Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Pemkot Banjarmasin Bisa Tiru Duta Mall Lakukan Protokol Covid-19 di Pasar

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 13:42 WIB

Pemkot Banjarmasin Bisa Tiru Duta Mall Lakukan Protokol Covid-19 di Pasar

Protokol Covid-19 pencegahan dan penularan yang dilakukan pihak Duta Mall kepada pengunjung. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih banyaknya warga beraktivitas di saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin setidaknya membuat kebijakan PSBB kurang maksimal. Meski adanya imbauan agar menutup tempat usaha seperti pertokoan non-pangan. Nyatanya itu dikecam sebagian besar para pedagang.

Pedagang banyak menolak untuk menutup toko mereka dengan alasan mematikan mata pencaharian.

“Mau makan apa kami. Harusnya pemerintah mendata kami. Lihat di sini kondisi kami seperti apa. Jangan asal main tutup,” kata Sari, salah satu pegawai di toko pakaian Sudimampir Baru.

Sementara beberapa pekan terakhir, pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Selatan seperti Duta Mall sudah membuka aktivitas meski sebelumnya sempat menutup Mall beberapa pekan.

Manajer Operasional Duta Mall, Yenny Purnawati saat dihubungi, Selasa (12/5) menyebutkan, meski di tengah wabah covid-19 pihaknya tetap menjaga dan mewaspadai penyebaran dengan mengikuti instruksi protokol kesehatan pencegahan dan penularan covid-19.

“Setiap kali ada pengunjung yang masuk ke Duta Mall terus yang masuk dilakukan protokoler kesehatan pencegahan penularan covid 19.
Protokol kesehatan terkait pencegahan covid 19 sesuai standar WHO dan arahan dinas kesehatan,” terang Yenny.

Yenny pun menerangkan kalau pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari dan berkala untuk memastikan pencegahan wabah.

“Kami di sini juga menyiapkan atau melakukan penyediaan wastafel cuci tangan disetiap pintu masuk mall yang difungsikan. Pintunya pun kami batasi untuk difungsikan,” jelasnya.

“Pengukuran suhu tubuh pengunjung dan semua karyawan mall dan tenant sebelum masuk ke area mall serta mewajibkan menggunakan masker untuk semua karyawan tenant, karyawan mall dan pengunjung selama berada di area duta mall juga menjadi keharusan dilakukan pihak DM,” imbuh Yenny.

Duta Mall, menurut Yenny, sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk bisa membuka Mall dan menghidupkan kembali roda perekonomian para tenant dan karyawan tenant. Pihaknya pun tak lupa menyiapkan handsanitizer di semua tenant dan beberapa titik di area mall.

“Pengukuruan suhu kembali oleh beberapa tenant nasional di dalam area mall dan penyediaan tempat cuci tangan di depan tenantnya. Jadi benar-benar double screaning pengunjung yang masuk,” kata Yenny.

Bahkan pihaknya juga melakukan pengaturan antrian jaga jarak. Sitting area yang berjarak dalam lift juga dipastikan penjagaan security untuk sortir yang masuk tetap jaga jarak.

Selain itu, Yenny menjelaskan, meski setelah PSBB selesai. Duta Mall akan terus melakukan protokoler kesehatan ini sampai pandemi benar-benar selesai, hingga ditemukan vaksin dan dianggap Covid-19 ini sudah bisa diatasi.

“Di sini juga penyesuaian jam operasional dan tenant pun menyediakan jasa online buat yang ingin belanja tanpa harus ke mall. Pengontrolan dilakukan terus menerus oleh tim patroli kami dan penindakan tegas kepada pelanggaran yang ditemukan baik ke pengunjung atau tenant,” jelasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarbaru Timur Terus Imbau Warga untuk Patuh Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Tim Mobile Satgas Covid-19 Kotabaru Dilepas, Bagikan 50 Ribu Masker
apahabar.com

Kalsel

Barabai Metal Syndicate Kampanyekan #savemeratus
apahabar.com

Kalsel

Posko Terpadu Angkutan Lebaran Bandara Syamsudin Noor Dibuka, Ratusan Personel Disiagakan
apahabar.com

Kalsel

Banyak Prestasi Diraih, Pemkab Banjar Gelar Peringatan Harjad dengan Meriah
apahabar.com

Kalsel

Pandemi Covid-19, Polda Kalsel Sebar Sembako hingga Masker Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Pub Jadi Diskotik di Banjarmasin, Ibnu Sina: Tindak Segera
apahabar.com

Kalsel

Tembus Puluhan, Positif Covid-19 di Banjarmasin Dominan Kluster Gowa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com