Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

Penerapan Kawasan Tanpa Rokok di HST Terkendala SDM dan Anggaran

- Apahabar.com     Jumat, 15 Mei 2020 - 19:45 WITA

Penerapan Kawasan Tanpa Rokok di HST Terkendala SDM dan Anggaran

Situasi Rapat Paripurna Penyampaian pandangan umum di Gedung DPRD HST menerapkan physical distancing, Kamis (14/5). Foto-Wagiman for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI –  Pemerintah dan DPRD di Hulu Sungai Tengah (HST) menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Ada 3 Raperda yang dibahas pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD HST, Kamis (14/5) lalu.

Enam fraksi menyampaikan pandangan umumnya. Pertama tetang Retribusi Pelayanan Kesehatan sebagaimana perubahan kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2012.

Kedua, rencana induk Pembangunan Industri  HST 2019-2040. Yang ketiga, menarik disimak, tentang kawasan tanpa rokok. Sejauh ini tidak ada Perda yang mengatur kawasan tanpa rokok di HST.

Juru bicara fraksi dari Partai Gerindra, Faizatunnisa mengatakan, untuk menerapkan kawasan tanpa rokok, harus disosialisasikan. ” Permasalahan lainnya yakni sumber daya manusia (SDM) yang lemah dan anggaran daerah yang kurang,” kata Faizatun saat rapat itu.

Dalam hal ini, tidak hanya mengatur tentang rokok berbahan tembakau, tetapi juga rokok elektrik.

Menurut Faizatun, pengguna rokok elektronik tidak secara ekplisit diatur dalam Raperda yang tengah digodok itu. Mengingat pengguna rokok elektrik menjamur, kata Faizatun, maka penting juga untuk diatur.

“Kami berharap untuk memberlakukan hal yang sama terhadap pengguna rokok elektronik. Mohon diatur penyediaan area-area khusus bagi para perokok,” tutup Faizatun.

Rapat yan dipimpin Ketua DPRD HST, Rachmadi dan didampingi dua wakilnya, juga dihadiri Bupati HA Chairansyah dan Wakilnya Berry Nahdian Forqan serta jajaran Pemkab HST.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemekaran

Kalsel

Pemkab Tanah Bumbu Segera Bangun 2 Kantor Kecamatan Pemekaran
apahabar.com

Kalsel

Terima Kunjungan IMM Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Jelaskan Aturan Penyampaian Aspirasi
apahabar.com

Kalsel

Belasan Kali Beraksi, Komplotan Curanmor Dibekuk Tim Gabungan di Binuang
apahabar.com

Kalsel

Hari Bakti ke-74, Jokowi Apresiasi Pembangunan Infrastruktur di Kalsel

Kalsel

VIDEO: Belasan Muda-Mudi Terciduk di Kamar Hotel Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kongres V di Kendari: DPW PAN Kalsel Dukung Zulkifli Hasan Dua Periode
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Luapan Susulan, Polisi Pantau Debit Air Sungai Kusambi
apahabar.com

Kalsel

Aroma Pembunuhan Wanita Hamil di HST, Pembakal dan Ibu Korban Diperiksa!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com