BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Penyaluran BLT-DD di Tala, Sukamta Minta Aparatur Desa Tak Minta Jatah

- Apahabar.com Jumat, 15 Mei 2020 - 21:19 WIB

Penyaluran BLT-DD di Tala, Sukamta Minta Aparatur Desa Tak Minta Jatah

Ilustrasi. Foto-Jawapos.com

apahabar.com, PELAIHARI – Aparatur pemerintahan desa di Kabupaten Tanah Laut diminta mengelola Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan serius.

“Jangan sampai ada Kades atau aparat desa yang bermain. Jangan minta upah atau jatah dari bantuan Rp 600 ribu per orang. Tarik uangnya secara kolektif dari bank dan langsung berikan saja kepada para penerima bantuan,” ujar Bupati Tala, Sukamta.

Hal itu disampaikan Sukamta saat menyerahkan secara simbolis BLT-DD di lima desa di Kecamatan Takisung pada Kamis (14/5) kemarin.

Sukamta menegaskan bahwa sanksi pidana menanti siapa saja yang bermain dalam penyaluran bantuan tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang menegaskan penerima bantuan BLT-DD adalah warga miskin yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Jadi jangan ada yang double menerima bantuan semuanya harus merata. Yang menerima BLT DD ini adalah keluarga miskin yang tidak dapat PKH atau BPNT, mereka yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata bantuan sosial lainnya serta yang mempunyai anggota keluarga sakit menahun atau kronis,” bebernya.

Sukamta berpesan kepada para penerima BLT-DD agar menggunakan uang bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya, wabah Covid-19 sendiri belum diketahui kapan akan berakhir.

Pada penyerahan BLT-DD di Kecamatan Takisung, Sukamta menyerahkan secara simbolis BLT di lima desa, di antaranya Desa Batilai dengan 13 orang penerima, Desa Ranggang 67 penerima, Desa Telaga Langsat 31 penerima, Desa Sumber Makmur 71 orang dan Desa Gunung Makmur sebanyak 130 orang penerima.

Selain itu Sukamta juga melakukan pemasangan stiker tanda penerima BLT DD pada rumah warga penerima bantuan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sukamta didampingi oleh Camat Takisung Yudo Restanto, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Takisung.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Haris Makkie: Penanganan Covid-19 Tanah Laut Terbaik di Kalsel
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pencetak Uang Palsu di Satui Diciduk Polisi
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Rencanakan Rapid Test Besar-Besaran
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Bupati Sukamta Mulai Sosialisasikan Kampung Tangguh
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Bupati Sukamta: Disiplin Kunci Utama Perangi Covid-19
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta – Abdi Optimistis Programnya Berdampak Positif untuk Masyarakat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

AKBP Sentot Tinggalkan Tala, Sukamta Sampaikan Salam Perpisahan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Bupati Sukamta: Jadikan Momen Kemerdekaan sebagai Batu Lompatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com