BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Pertajam Gerakan di Lapangan, Pemprov Kalsel Terjunkan Puluhan Petugas Protokol di Pasar Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 12:04 WIB

Pertajam Gerakan di Lapangan, Pemprov Kalsel Terjunkan Puluhan Petugas Protokol di Pasar Banjarmasin

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas secara resmi puluhan petugas pengamanan protokol Covid-19 di Halaman Eks Kantor Gubernur-Taman Nol Kilometer Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan melepas secara resmi puluhan petugas pengamanan protokol Covid-19 di Halaman Eks Kantor Gubernur-Taman Nol Kilometer Banjarmasin, Kamis (28/5) pagi. Sinergitas aparat gabungan dari TNI, Polri serta Satpol PP tersebut akan ditempatkan di pasar-pasar tradisional wilayah Banjarmasin.

“Ini dalam rangka mempertajam gerakan di lapangan, khususnya pasar-pasar di Banjarmasin. Kita ingin menghambat laju perkembangan Covid yang melanda wilayah kita,” ucap Gubernur Sahbirin Noor kepada awak pers.

Pemerintah berupaya melakukan pendekatan secara masif kepada masyarakat dengan menurunkan petugas lansung ke lapangan untuk memberikan informasi terkait pencegahan penularan virus Corona. Setiap petugas akan dibagi dalam beberapa titik dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) serta bekal materi untuk mengedukasi warga Banjarmasin.

“Kita berupaya memberikan edukasi sebaik-baiknya dengan kedekatan sosial yang bagus, bahasa yang mudah diterima. Jangan ada tindakan arogan yang lepas dari tujuan yang ingin dicapai,” kata dia.

Dari pendekatan ini, dia berharap masyarakat dapat lebih mudah memahami dan mengerti bagaimana pencegahan virus agak tidak semakin meluas. Salah satunya juga sebagai persiapan menghadapi kondisi New Normal yang akan diaplikasikan apabila kondisi sudah kondusif.

“Usaha dan ikhtiar terus kita lakukan untuk kepentingan masyarakat khususnya wilayah Kalsel,” tutur Paman Birin.

Sebelum melepas petugas protokol Covid-19, Paman Birin secara simbolis menyerahkan APD kepada masing-masing perwakilan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. Selanjutnya, tim dibagi berkelompok sesuai dengan titik lokasi pasar yang akan ditugaskan.

Dalam pelaksanaan nanti, setiap pos diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh atau Thermogun, Rapid Test serta penggunaan masker.

Beberapa pasar besar yang akan diawasi oleh petugas protokol Covid-19 di antaranya adalah Pasar Antasari, Pasar Lama, Pasar Kuripan, Pasar Telawang, Pasar Pandu, Pasar Teluk Dalam, Pasar Jahri Saleh, Pasar Cempaka Raya, Pasar Teluk Tiram, Pasar Banjar Raya, Pasar Cemara, Pasar Gawi Manuntung, Pasar Ahmad Yani, Pasar Rawasari, Pasar Lima, Pasar Ujung Murung, Pasar Tungging, Pasar Taman Sari, dan lainnya.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabat.com

Kalsel

Selama 2 Pekan, 5 Kasus Narkotika di Banjarbaru Terungkap
apahabar.com

Kalsel

Sukamta Sampaikan KUA PPAS 2020
apahabar.com

Kalsel

Keruk Sungai Buaya, PUPR Banjarmasin Kembalikan Manfaat untuk Warga
apahabar.com

Kalsel

Ajak Pemerintah Duduk Bersama Tangani Banjir
Pamer Aksi di Atas Motor Melaju, Pelajar di Tapin Berakhir di RS!

Kalsel

Beratraksi Ala ‘Stuntman’, Pelajar di Tapin Berakhir di RS!
apahabar.com

Kalsel

HDCI Kalsel Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku

Kalsel

Semarak Agustusan di Batola, Balogo hingga Lomba Jukung Berlatar Jembatan Ambruk
apahabar.com

Kalsel

Permata Ije Jela Bawa Empat Penghargaan Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com