Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Pertajam Gerakan di Lapangan, Pemprov Kalsel Terjunkan Puluhan Petugas Protokol di Pasar Banjarmasin

- Apahabar.com     Kamis, 28 Mei 2020 - 12:04 WITA

Pertajam Gerakan di Lapangan, Pemprov Kalsel Terjunkan Puluhan Petugas Protokol di Pasar Banjarmasin

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas secara resmi puluhan petugas pengamanan protokol Covid-19 di Halaman Eks Kantor Gubernur-Taman Nol Kilometer Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan melepas secara resmi puluhan petugas pengamanan protokol Covid-19 di Halaman Eks Kantor Gubernur-Taman Nol Kilometer Banjarmasin, Kamis (28/5) pagi. Sinergitas aparat gabungan dari TNI, Polri serta Satpol PP tersebut akan ditempatkan di pasar-pasar tradisional wilayah Banjarmasin.

“Ini dalam rangka mempertajam gerakan di lapangan, khususnya pasar-pasar di Banjarmasin. Kita ingin menghambat laju perkembangan Covid yang melanda wilayah kita,” ucap Gubernur Sahbirin Noor kepada awak pers.

Pemerintah berupaya melakukan pendekatan secara masif kepada masyarakat dengan menurunkan petugas lansung ke lapangan untuk memberikan informasi terkait pencegahan penularan virus Corona. Setiap petugas akan dibagi dalam beberapa titik dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) serta bekal materi untuk mengedukasi warga Banjarmasin.

“Kita berupaya memberikan edukasi sebaik-baiknya dengan kedekatan sosial yang bagus, bahasa yang mudah diterima. Jangan ada tindakan arogan yang lepas dari tujuan yang ingin dicapai,” kata dia.

Dari pendekatan ini, dia berharap masyarakat dapat lebih mudah memahami dan mengerti bagaimana pencegahan virus agak tidak semakin meluas. Salah satunya juga sebagai persiapan menghadapi kondisi New Normal yang akan diaplikasikan apabila kondisi sudah kondusif.

“Usaha dan ikhtiar terus kita lakukan untuk kepentingan masyarakat khususnya wilayah Kalsel,” tutur Paman Birin.

Sebelum melepas petugas protokol Covid-19, Paman Birin secara simbolis menyerahkan APD kepada masing-masing perwakilan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. Selanjutnya, tim dibagi berkelompok sesuai dengan titik lokasi pasar yang akan ditugaskan.

Dalam pelaksanaan nanti, setiap pos diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh atau Thermogun, Rapid Test serta penggunaan masker.

Beberapa pasar besar yang akan diawasi oleh petugas protokol Covid-19 di antaranya adalah Pasar Antasari, Pasar Lama, Pasar Kuripan, Pasar Telawang, Pasar Pandu, Pasar Teluk Dalam, Pasar Jahri Saleh, Pasar Cempaka Raya, Pasar Teluk Tiram, Pasar Banjar Raya, Pasar Cemara, Pasar Gawi Manuntung, Pasar Ahmad Yani, Pasar Rawasari, Pasar Lima, Pasar Ujung Murung, Pasar Tungging, Pasar Taman Sari, dan lainnya.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Matangkan Persiapan HPN 2020, Panitia Pusat dan Daerah Bersinergi

Kalsel

Matangkan Persiapan HPN 2020, Panitia Pusat dan Daerah Bersinergi  
apahabar.com

Kalsel

Nobar TKD Kalsel Suguhkan Musik Modern
apahabar.com

Kalsel

Kebanjiran, Warga Trans di Balangan Kehilangan Mata Pencaharian Utama

Kalsel

2 Pedagang Miras Digulung Polsek Martapura Barat

Kalsel

Asyik! 15 April Jembatan Alalak I Banjarmasin Dibuka Satu Arah
apahabar.com

Kalsel

Waspada!!! Masih Ada Titik Asap
apahabar.com

Kalsel

Distribusi Hewan Kurban Lambat, RPH Banjarmasin Terancam Rugi
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Jilid II, Tempat Usaha Bandel Bakal Ditutup Paksa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com