Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Pesanan Masker Kain di Lapas Perempuan Martapura Menurun

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 16:39 WIB

Pesanan Masker Kain di Lapas Perempuan Martapura Menurun

Para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2A Martapura saat membuat masker kain. Foto-apahabar.com/Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Produksi masker kain dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2A Martapura di bulan Mei menurun dari bulan sebelumnya.

Menurut keterangan Kasi Kegiatan Kerja Lapas Perempuan Rose Mery, produksi masker kain di bulan Mei menurun dari bulan lalu.

“Pada bulan lalu kami bisa memproduksi lima puluh (50) masker dalam sehari, namun untuk bulan ini kita hanya dapat memproduksi hingga tiga puluh lima (35) saja dalam seharinya,” tutur Mery kepada apahabar.com, Kamis (28/5).

Hal tersebut dikarenakan berkurangnya pemesanan.

“Dulu waktu awal-awal pandemi konsumen kita kebanyakan dari UPT, masyarakat, bahkan hingga ke Kota Pelaihari dengan satu maskernya kami hargai lima ribu rupiah saja,” tuturnya.

Namun, ungkap Mery, kini ada penurunan. Hal tersebut dikarenakan sudah banyaknya pedagang masker kain di pinggir jalan hingga yang menggelar jualan di media sosial.

Pemasaran yang dilakukan pihak LP, sambungnya, untuk saat ini hanya beredar dari mulut ke mulut dan di media sosial. Dalam pembuatan masker tersebut, pihak Lapas Perempuan menyediakan 5 unit mesin jahit untuk para warga binaannya membuat masker dan juga kreatifitas lainnya.

Mery juga mengatakan selain membuat masker pihaknya juga membuat face shield (pelindung wajah), namun hanya untuk pemakaian pihak lapas dan juga untuk dibagikan secara cuma-cuma.

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Keruk Sungai Buaya, PUPR Banjarmasin Kembalikan Manfaat untuk Warga
apahabar.com

Kalsel

Tengok Perbatasan Kalsel-Kaltim, Ketua DPRD Kalsel Bawa Pulang Banyak Catatan
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Lahan Kalsel Terbakar, Damkar Jalani Diklat Pemadam I

Kalsel

Peringati Hari Buku Sedunia, Dispersip Kalsel Akan Gelar Webinar Bareng Andi Arsyil
apahabar.com

Kalsel

Jalan Tol Banjarbaru – Batulicin Siap Dilintasi Tahun Depan
apahabar.com

Kalsel

PSC 119 RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Layanan Panggil
apahabar.com

Kalsel

Sambangi DPRD Kalsel, Wawali ‘Reuni’ dengan Staf
apahabar.com

Kalsel

Bantu Petani, Yayasan Haji Maming Siap Beli Hasil Padi di Sari Gadung Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com