BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Pesanan Masker Kain di Lapas Perempuan Martapura Menurun

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 16:39 WIB

Pesanan Masker Kain di Lapas Perempuan Martapura Menurun

Para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2A Martapura saat membuat masker kain. Foto-apahabar.com/Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Produksi masker kain dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2A Martapura di bulan Mei menurun dari bulan sebelumnya.

Menurut keterangan Kasi Kegiatan Kerja Lapas Perempuan Rose Mery, produksi masker kain di bulan Mei menurun dari bulan lalu.

“Pada bulan lalu kami bisa memproduksi lima puluh (50) masker dalam sehari, namun untuk bulan ini kita hanya dapat memproduksi hingga tiga puluh lima (35) saja dalam seharinya,” tutur Mery kepada apahabar.com, Kamis (28/5).

Hal tersebut dikarenakan berkurangnya pemesanan.

“Dulu waktu awal-awal pandemi konsumen kita kebanyakan dari UPT, masyarakat, bahkan hingga ke Kota Pelaihari dengan satu maskernya kami hargai lima ribu rupiah saja,” tuturnya.

Namun, ungkap Mery, kini ada penurunan. Hal tersebut dikarenakan sudah banyaknya pedagang masker kain di pinggir jalan hingga yang menggelar jualan di media sosial.

Pemasaran yang dilakukan pihak LP, sambungnya, untuk saat ini hanya beredar dari mulut ke mulut dan di media sosial. Dalam pembuatan masker tersebut, pihak Lapas Perempuan menyediakan 5 unit mesin jahit untuk para warga binaannya membuat masker dan juga kreatifitas lainnya.

Mery juga mengatakan selain membuat masker pihaknya juga membuat face shield (pelindung wajah), namun hanya untuk pemakaian pihak lapas dan juga untuk dibagikan secara cuma-cuma.

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Ajak Warga Dukung Agseisa di Indonesia Idol 2019
apahabar.com

Kalsel

Cerita Sukses Penjual Sayur Berkat Sokongan MHM
apahabar.com

Kalsel

Kasus Impor, Suami di Tapin Susul Istri Terjangkit Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Panitia Deklarasi Repnas Kalsel untuk Jokowi-Ma’ruf Targetkan 1.500 Tamu Undangan
apahabar.com

Kalsel

Isi Ramadan, Anggota Polresta Banjarmasin Gelar Tadarusan
apahabar.com

Kalsel

Tak Cuma Digilir, Korban Pemerkosaan Kotabaru Juga Dicekoki Miras
apahabar.com

Kalsel

Polisi Beber Penyebab Kematian Perempuan di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Rombongan Terakhir Jemaah Haji HST Diberangkatkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com