Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri Kasus Korupsi KONI Seret 2 Pejabat Pemkot Banjarmasin

PKB Banjarmasin Sadarkan Masyarakat Lewat Pembagian Masker

- Apahabar.com Jumat, 22 Mei 2020 - 22:47 WIB

PKB Banjarmasin Sadarkan Masyarakat Lewat Pembagian Masker

Pengurus DPC PKB Banjarmasin membagi-bagikan masker dan takjil kepada warga yang melintas di pos check point PSBB Banjarmasin, Jumat (22/5). Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin mengingatkan dan menyadarkan masyarakat Kota Banjarmasin akan bahayanya wabah Covid-19 melalui aksi menyebar masker di pos penjagaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kilometer 6, Jumat (22/5).

Aksi itu menurut Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia sebagai langkah partai besutan Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal Cak Imin ini mengingatkan masyarakat agar memperhatikan apa-apa saja menjadi keharusan dalam menjaga diri dari wabah saat di luar rumah.

“Salah satunya adalah dengan menggunakan masker jika memang harus keluar rumah,” jelas Hilyah di sela membagikan masker.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ini, masyarakat Banjarmasin belum sepenuhnya menyadari akan pentingnya mengantisipasi wabah Covid-19.

“Masih banyak warga kita cuek terhadap wabah ini. Padahal pemerintah sudah memberlalukan PSBB dan meminta warga agar menahan diri untuk tinggal di rumah saja jika tidak ada kepentingan,” ucapnya.

Sekretaris PKB Banjarmasin, Zainal Hakim menambahkan, dipilihnya pos atau check point PSBB karena memang di pos check point inilah ditemui banyak warga yang hendak masuk atau keluar kota.

“Tentunya ini merupakan salah satu titik krusial untuk mengawasi masyarakat yang keluar masuk Kota Banjarmasin. Oleh karena itu kami berpikir bahwa warga yang masuk kota semuanya sudah harus memakai masker, sesuai dengan SOP pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas anggota Komisi III DPRD Banjarmasin ini.

PKB Banjarmasin membagikan sebanyak 3000 masker, selain itu PKB juga membagikan 500 takjil untuk berbuka puasa kepada warga yang melintas masuk maupun keluar Kota Banjarmasin.

“Memang sebagian besar warga yang masuk kita lihat sudah memakai masker. Bagi yang tidak pakai masker alasannya memang karena tidak punya masker,” ujarnya.

Hakim mengatakan, semestinya pemerintah kota tidak hanya menjaga pos dan warga masuk saja, namun juga harus memberikan edukasi humanis kepada masyarakat. Sehingga adanya kesadaran dan rasa empati membantu mengatasi wabah ini.

“Pemkot harusnya bisa mensosialisasikan edukasi itu ke masyarakat. Jangan hanya sekedar menjaga dan meminta warga ini mengerti dengan keadaan sekarang. Namun ada upaya kerja sama yang baik untuk bersama mengatasi wabah. Nah, apalagi ada warga yang melintas tidak menggunakan masker, di setiap pos bisa disediakan masker untuk diberikan,” pungkas Hakim.

apahabar.com

Pengurus DPC PKB Banjarmasin membagi-bagikan masker dan takjil kepada warga yang melintas di pos check point PSBB Banjarmasin, Jumat (22/5). Foto-istimewa

 

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pikap Hantam Tronton di Anjir Kalsel, Satu Tewas!

Kalsel

Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Cerita di Balik Makam Keramat Panjang yang Jarang Diketahui Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Lintas Sektoral di Sungai Durian, Bahas Kesehatan Hingga Tangkal Radikalisme
apahabar.com

Kalsel

‘NGODIM’ Dandim 1022 Tanah Bumbu Serap Aspirasi Masyarakat di Lokasi TMMD
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Hari Ini, Hujan Hiasi Awal Juli di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Siswa Ukhuwah Betah di Perpustakaan Palnam
Pelaku begal di Tapin, Ali (kiri) dan Kasan (kanan) beserta barang bukti berupa kaos dan sajam jenis parang.

Kalsel

Rampas Motor dan HP, Begal di Tapin Diringkus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com