Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

PKB Peduli Bantu Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa

- Apahabar.com     Kamis, 21 Mei 2020 - 17:49 WITA

PKB Peduli Bantu Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa

DPC PKB Banjarmasin membantu keluarga ibu Mardiah beserta keluarga, Kamis (21/05) di mana kondisi keluarga ini sangat miris. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – DPC PKB Banjarmasin hadir ke tengah masyarakat menyalurkan bantuan kepada mereka yang dianggap terdampak pandemi Covid-19. Bantuan PKB Banjarmasin berupa paket sembako diserahkan kepada anak jalanan dan kaum dhuafa di Banjarmasin, Kamis (21/05).

Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia mengungkapkan, bantuan ini langsung dari DPP PKB Pusat sebagai amanah dari Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk hadir ke masyarakat, membantu masyarakat yang saat ini memang membutuhkan sebab terdampak pendemi Covid-19.

“Jadi, hari ini kita bantu kepada anak jalanan, mereka ini ada yang mengemis ada juga yang mengamen, mereka berkumpul dalam satu wadah. Mereka juga terdampak wabah. Dan ini pertama kali kita salurkan kepada anak jalanan, Kita tadi sudah secara langsung bersilaturahmi dan kita lihat kegiatan mereka memang positif. Kami pun mendukung mereka,” ujar Hilyah.

Usai memberikan bantuan kepada anak jalanan tergabung dalam Yayasan Anak Jalanan Yang Baik (Ajyb) di Jalan Soetoyo S, Banjarmasin Tengah. DPC PKB Banjarmasin kemudian membantu keluarga Ibu Mardiah. Nasib keluarga ini tak seberuntung warga lainnya.

Kondisi rumah keluarga beranggotakan empat orang itu miris, hanya berdindingkan terpal. Bangunannya pun hampir roboh.

“Kita tadi melihat langsung seperti apa kondisi ibu Mardiah dan keluarga. Yang suami hanya bekerja jadi pak ogah (pengatur lalu lintas di lampu merah) dan kedua anaknya juga, satu tidak lagi bersekolah,” terang Hilyah.

Melihat kondisi itu, Hilyah selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin menerangkan akan mengupayakan sang anak dapat bersekolah kembali. Kemudian keluarga ini dapat dibantu oleh Komisi IV DPRD Banjarmasin.

“Nanti kita upayakan anaknya dapat bersekolah kembali. Sementara kondisi rumah itu memang sudah diusulkan ke Dinsos, hanya saja karena terganjal tanah beliau ada di atas milik orang lain maka tidak bisa, maka nanti kami di Dewan akan membantu bersama Komisi IV. Karena kondisi rumahnya memang menyedihkan,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris PKB Banjarmasin, Zainal Hakim yang turut mendampingi penyaluran bantuan mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian PKB di tengah masyarakat yang sedang menghadapi wabah Covid-19.

“Ini sebagai arahan ketua umum kami, di mana sebisa mungkin turut membantu masyarakat yang terdampak. Di sini juga menjadi catatan kita semua bahwa masih banyak warga membutuhkan uluran tangan dermawan membantu kondisi sulit sekarang,” pungkas Anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PKB ini.

apahabar.com

DPC PKB Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada anak jalanan tergabung dalam yayasan Al Ajyb, Kamis (21/05). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Apriannoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kepala DKPP Batola Meninggal Dunia
Tabalong

Kalsel

BREAKING! Alda Remaja Hanyut di Sungai Tabalong Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Kampanye Gerakan Massa Dibatasi, Kapolres Banjarbaru: Jika Melanggar Ditindak
apahabar.com

Kalsel

Deretan Kepala Daerah Positif Covid-19, Dua Berakhir Seperti Nadjmi Adhani
Gudang Logistik

Kalsel

Gudang Logistik KPU Banjar Tempias Hujan, Kotak Suara Tetap Aman!
viral

Kalsel

Viral! Video Puluhan Truk ‘Mengular’ di Jalan Gubernur Syarkawi Kalsel
Guru Zuhdi

Kalsel

Kabar Baik, Makam Guru Zuhdi Bakal Jadi Objek Wisata Religi di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Cegah Pelanggaran Anggota, Sat Reskrim Polres Banjar Rutin Gelar Apel Fungsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com