Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Kalsel

Kamis, 21 Mei 2020 - 17:49 WIB

PKB Peduli Bantu Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa

rifad - Apahabar.com

DPC PKB Banjarmasin membantu keluarga ibu Mardiah beserta keluarga, Kamis (21/05) di mana kondisi keluarga ini sangat miris. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

DPC PKB Banjarmasin membantu keluarga ibu Mardiah beserta keluarga, Kamis (21/05) di mana kondisi keluarga ini sangat miris. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – DPC PKB Banjarmasin hadir ke tengah masyarakat menyalurkan bantuan kepada mereka yang dianggap terdampak pandemi Covid-19. Bantuan PKB Banjarmasin berupa paket sembako diserahkan kepada anak jalanan dan kaum dhuafa di Banjarmasin, Kamis (21/05).

Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia mengungkapkan, bantuan ini langsung dari DPP PKB Pusat sebagai amanah dari Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk hadir ke masyarakat, membantu masyarakat yang saat ini memang membutuhkan sebab terdampak pendemi Covid-19.

“Jadi, hari ini kita bantu kepada anak jalanan, mereka ini ada yang mengemis ada juga yang mengamen, mereka berkumpul dalam satu wadah. Mereka juga terdampak wabah. Dan ini pertama kali kita salurkan kepada anak jalanan, Kita tadi sudah secara langsung bersilaturahmi dan kita lihat kegiatan mereka memang positif. Kami pun mendukung mereka,” ujar Hilyah.

Baca juga :  Proyek Pembangkit Listrik di Tabalong Rampung, WNA Korsel di Kalsel Berkurang

Usai memberikan bantuan kepada anak jalanan tergabung dalam Yayasan Anak Jalanan Yang Baik (Ajyb) di Jalan Soetoyo S, Banjarmasin Tengah. DPC PKB Banjarmasin kemudian membantu keluarga Ibu Mardiah. Nasib keluarga ini tak seberuntung warga lainnya.

Kondisi rumah keluarga beranggotakan empat orang itu miris, hanya berdindingkan terpal. Bangunannya pun hampir roboh.

“Kita tadi melihat langsung seperti apa kondisi ibu Mardiah dan keluarga. Yang suami hanya bekerja jadi pak ogah (pengatur lalu lintas di lampu merah) dan kedua anaknya juga, satu tidak lagi bersekolah,” terang Hilyah.

Melihat kondisi itu, Hilyah selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin menerangkan akan mengupayakan sang anak dapat bersekolah kembali. Kemudian keluarga ini dapat dibantu oleh Komisi IV DPRD Banjarmasin.

Baca juga :  Kurang 24 Jam, GTPP Covid-19 Kalsel Catat 103 Positif dari Banjarmasin

“Nanti kita upayakan anaknya dapat bersekolah kembali. Sementara kondisi rumah itu memang sudah diusulkan ke Dinsos, hanya saja karena terganjal tanah beliau ada di atas milik orang lain maka tidak bisa, maka nanti kami di Dewan akan membantu bersama Komisi IV. Karena kondisi rumahnya memang menyedihkan,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris PKB Banjarmasin, Zainal Hakim yang turut mendampingi penyaluran bantuan mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian PKB di tengah masyarakat yang sedang menghadapi wabah Covid-19.

“Ini sebagai arahan ketua umum kami, di mana sebisa mungkin turut membantu masyarakat yang terdampak. Di sini juga menjadi catatan kita semua bahwa masih banyak warga membutuhkan uluran tangan dermawan membantu kondisi sulit sekarang,” pungkas Anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PKB ini.

apahabar.com

DPC PKB Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada anak jalanan tergabung dalam yayasan Al Ajyb, Kamis (21/05). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Apriannoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Kalsel Masih Waspada Kabut Asap
apahabar.com

Kalsel

Polisi: Kasus Pelecehan Anak di Banjarmasin Berpotensi Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Teror Karhutla di Tanah Laut Terus Terjadi
apahabar.com

Kalsel

Dendam Anak Diserempet, Ayah di Halong Tikam Tetangga
apahabar.com

Kalsel

Manajemen Syamsuddin Noor Bantu Korban Kebakaran Cempaka
apahabar.com

Kalsel

Perceraian di Banjarmasin Lebih dari Dua Ribu per Tahun
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Bintang Ara Bantah Ada Kegiatan Tambang di Wilayah Hukumnya
aoahabar.com

Kalsel

Warga Batola Pertahankan Bercocok Tanam Padi