BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

PMI Kekurangan Darah, Seorang Anggota Dewan Banjarmasin Turun Membantu

- Apahabar.com Jumat, 15 Mei 2020 - 22:20 WIB

PMI Kekurangan Darah, Seorang Anggota Dewan Banjarmasin Turun Membantu

Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah hadir turut membantu PMI Banjarmasin mengisi kekosongan stok darah di tengah wabah covid-19, ia pun mengajak masyarakat datang mendonor. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah turut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin. Dirinya mengaku miris mengetahui stok darah di PMI saat ini menipis.

Unit Donor Darah PMI Banjarmasin terus gencar mensosialisasikan agar masyarakat tetap mendonorkan darah meski di tengah wabah covid-19. Pasalnya, stok darah selama ini sebagai pemasok kebutuhan Rumah Sakit sedang menipis.

Mengetahui hal ini, anggota Komisi I DPRD Banjarmasin ini datang mendonorkan darah, Jumat (15/5). Ia menyebut, masyarakat tidak perlu khawatir dan risau meski wabah covid-19, tetapi solidaritas kepada sesama tetap hadir membantu.

“Di tengah covid-19, di mana gerak gerik kita jadi terhambat sehingga berdampak juga dengan PMI yang seyogyanya memang menjadi pengumpul kebutuhan stok darah bagi masyarakat membutuhkan di Rumah Sakit, kita tetap hadir membantu,” tuturnya usai mendonorkan darah.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Banjarmasin ini menyebutkan, kehadirannya hanya bagian kecil membantu. Namun dengan begitu dia berharap masyarakat lainnya juga terbuka tergugah hatinya untuk ikut datang membantu dengan mendonorkan darah.

“Tidak perlu takut, karena virus corona tidak tertular melalui darah. Mari donorkan darah. Mungkin saat ini saudara kita yang sedang berjuang sakit membutuhkan bantuan darah kita,” pungkasnya.

Semoga ada wakil rakyat lain yang mengikuti jejak Hj Siti Rahimah untuk mendonorkan darahnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

FKH Bagi Bibit Pohon Gratis, Satu Jam langsung Ludes
apahabar.com

Kalsel

2020 Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Bisa Dilewati, Dewan Pesimistis Gunakan APBN
apahabar.com

Kalsel

Ilusi Kehancuran Meratus, Hutan Terakhir dan Paru-Paru Dunia yang Tersisa
apahabar.com

Kalsel

Siti Hipjiah Terharu Bisa Lanjutkan Sekolah Lagi di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Tentang SBMPTN Pasien Covid-19, Begini Jawaban ULM
apahabar.com

Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Resmikan Pos Multifungsi Satpolair
apahabar.com

Kalsel

Dandim Martapura Geram, Banyak ‘Warga Terserah’ di THM
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 12 Positif Covid-19 di HSS, Bupati: Masyarakat Harus Waspada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com