OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

PMI Kekurangan Darah, Seorang Anggota Dewan Banjarmasin Turun Membantu

- Apahabar.com     Jumat, 15 Mei 2020 - 22:20 WITA

PMI Kekurangan Darah, Seorang Anggota Dewan Banjarmasin Turun Membantu

Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah hadir turut membantu PMI Banjarmasin mengisi kekosongan stok darah di tengah wabah covid-19, ia pun mengajak masyarakat datang mendonor. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah turut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin. Dirinya mengaku miris mengetahui stok darah di PMI saat ini menipis.

Unit Donor Darah PMI Banjarmasin terus gencar mensosialisasikan agar masyarakat tetap mendonorkan darah meski di tengah wabah covid-19. Pasalnya, stok darah selama ini sebagai pemasok kebutuhan Rumah Sakit sedang menipis.

Mengetahui hal ini, anggota Komisi I DPRD Banjarmasin ini datang mendonorkan darah, Jumat (15/5). Ia menyebut, masyarakat tidak perlu khawatir dan risau meski wabah covid-19, tetapi solidaritas kepada sesama tetap hadir membantu.

“Di tengah covid-19, di mana gerak gerik kita jadi terhambat sehingga berdampak juga dengan PMI yang seyogyanya memang menjadi pengumpul kebutuhan stok darah bagi masyarakat membutuhkan di Rumah Sakit, kita tetap hadir membantu,” tuturnya usai mendonorkan darah.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Banjarmasin ini menyebutkan, kehadirannya hanya bagian kecil membantu. Namun dengan begitu dia berharap masyarakat lainnya juga terbuka tergugah hatinya untuk ikut datang membantu dengan mendonorkan darah.

“Tidak perlu takut, karena virus corona tidak tertular melalui darah. Mari donorkan darah. Mungkin saat ini saudara kita yang sedang berjuang sakit membutuhkan bantuan darah kita,” pungkasnya.

Semoga ada wakil rakyat lain yang mengikuti jejak Hj Siti Rahimah untuk mendonorkan darahnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bocah Misterius Relakan Celengannya demi Korban Kebakaran Patmaraga
apahabar.com

Kalsel

Kebijakan Gubernur Kalsel: Rumah Sakit Kabupaten dan Kota Tangani PDP
apahabar.com

Kalsel

Melepas Rindu, Pengajian Perdana Guru Bakhiet Ditonton Ribuan Jemaah

Kalsel

Hasil Visum Mayat dalam Mobil di Gambut, Polisi: Tak Ada Bekas Kekerasan pada Tubuh
apahabar.com

Kalsel

Stadion 17 Mei Tak Kunjung Beres, Dewan Panggil Kadispora Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kepulangan Jemaah Haji Kalsel Molor Lagi
Kurban

Kalsel

Sembelih 7 Ekor Sapi, Polres Balangan Sebar Daging Kurban

Kalsel

Pasien Covid-19 Tala Naik, RSHB Siapkan Pelayanan Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com