Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Polda Kalsel Bagikan 5.544 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

- Apahabar.com Jumat, 15 Mei 2020 - 18:50 WIB

Polda Kalsel Bagikan 5.544 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Kapolda Kalsel Irjen Polisi Dr Nico Afinta menyerahkan secara simbolis sembako yang siap dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai wujud peduli Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Corona, Polda Kalimantan Selatan bagikan 5.544 paket sembako. Ribuan paket sembako yang dimuat dalam kendaraan dinas itu dilepas secara simbolis oleh Kapolda Kalsel Irjen Polisi Dr Nico Afinta.

Kabid Humas Polda Kalsel Komisaris Besar Mochamad Rifai menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan serupa yang telah dilakukan oleh Polda Kalsel untuk meringankan beban warga khususnya yang terkena dampak Covid-19.

“Hari ini kita lakukan bakti sosial pembagian kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banua, ini sebagai bukti bukti kehadiran negara melalui aparat kepolisian di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Rifai kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Pendistribusian, kata dia, akan dilakukan oleh setiap Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Polda Kalsel dan Polres jajaran dengan menyasar langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak Covid-19.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan masa jika dilakukan pembagian di tempat umum. Jadi kami akan gerakkan bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan paket sembako ini kepada warga terdampak,” ujar Rifai.

Masih kata Rifai, ribuan paket yang dibagikan terdiri atas beras, minyak goreng, susu, dan mi instan, jumlahnya pun bervariasi sesuai masing-masing satker.

“Dari 5.544 paket itu, sebanyak 560 paket dibagikan oleh Polda Kalsel ke berbagai wilayah di Kota Banjarmasin diantaranya Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Basirih. Sementara sisanya dibagikan oleh jajaran polres di wilayah hukumnya,” tegas Rifai.

Ditanya berapa personel yang dikerahkan untuk menyalurkan bantuan tersebut, mantan kepala SPN Banjarbaru itu menyebutkan, pihaknya akan mengerahkan personel sesuai dengan kebutuhan. “Untuk personel yang dikerahkan relatif sesuai dengan kebutuhan,” pungkas Rifai.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diduga karena Overdosis, KNPI Desak Polisi Usut Kematian PA di HBI
apahabar.com

Kalsel

Perlakuan Kompol Ukkas Kepada Para Tahanan Kriminal
Vaksin

Kalsel

Banjarmasin Sasaran Distribusi Vaksin Covid-19 Terbanyak Se-Kalsel
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS..!! Si Jago Merah Luluh Lantakkan Rumah di Jalan Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Penderita Flu Tulang, Cuncung Spontan Pesankan Kursi Roda  
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu, Positif Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Kemarau Tiba, Kalsel Usulkan 10 Heli Water Bombing
apahabar.com

Kalsel

Langkah Perbaikan Drainase di Sungai Sipai Disambut Baik Warga Sekitar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com