Tambah 103 Kasus, Semua Kelurahan di Banjarmasin Kini Zona Merah! Kalsel Jadi Atensi Presiden, Cuncung Minta GTPP Proaktif Eks Pacar Bidan Pembunuh Anak di Barito Utara Diperiksa Banjarmasin Buka Rumah Ibadah, Kemenag: Wajib Kantongi Suket Kalsel Diatensi Presiden, Warga Banjarbaru Sabar Dulu




Home Kalbar

Minggu, 3 Mei 2020 - 19:43 WIB

Positif Covid-19 di Kalbar Jadi 70 Orang

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto-AFP

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto-AFP

apahabar.com, PONTIANAK – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat hingga Minggu (03/05) tercatat 70 kasus dengan adanya penambahan dua kasus baru.

“Untuk hari ini ada dua tambahan kasus positif baru. Keduanya ada di Kota Pontianak dan sudah ditangani Dinas Kesehatan kota Pontianak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson di Pontianak, Minggu.

Selain ada penambahan dua kasus, juga terdapat 6 orang yang hasil swab pertamanya sudah negatif, namun pihaknya harus menunggu pemeriksaan tes kedua.

“Mudah-mudahan dari 16 orang ini, hasilnya juga ada yang negatif,” tuturnya.

Baca juga :  Polda Kalbar Musnahkan 1,3 Kg Sabu dari Penangkapan 7 Tersangka

Dengan adanya penambahan dua kasus ini, kata Harisson, maka sampai hari ini Kalbar terdapat 70 kasus sejak kasus pertama diumumkan pada 14 Maret 2020 lalu. Dimana sampai saat ini dari total tersebut sebanyak delapan pasien telah dinyatakan sembuh dan tiga meninggal dunia.

“Kepada para penderita Covid-19 yang masuk kasus kondirmasi namun tanpa gejala atau yang saat ini sedang dalam tahap isolasi, kami sarankan agar bisa benar-benar mengisolasi diri dirumah dan menjaga daya tahan tubuhnya dan mengikuti menu yang disarankan. Ini harus dilakukan, agar pemeriksaan berikutnya, hasilnya bisa negatif,” kata dia.

Baca juga :  Masyarakat Lembah Bawang Kalbar Kukuhkan Hutan Adat

Namun, jika masyarakat tidak disiplin, tetap keluar trumah dan menunya tidak begitu baik, maka ada kemungkinan pada swab berikutnya, hasilnya bisa positif karena virus yang ada di dalam tubuhnya belum hilang.

“Dirinya juga mengimbau kepada PDP yang saat ini dirawat di rumah isolasi yang disiapkan oleh peemrintah, jangan sampai mereka masih-curi-curi dan keluar dari rumah isolasi, karena kita akan memberikan penjagaan ekstra untuk mereka,” kata Harisson.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Gubernur Kalbar Siapkan Bonus Rp 10 Juta Bagi Peserta UN Peraih Nilai 10
apahabar.com

Kalbar

Kedubes Jepang Sumbangkan Ambulans ke Kalbar
apahabar.com

Kalbar

Gubernur Sutarmidji Target Kalbar Segera Bebas Pungli
apahabar.com

Kalbar

Kemendikbud Diminta Kaji Kembali Sistem Zonasi PPDB
apahabar.com

Kalbar

12 Penumpang Kapal Karam di Sungai Kapuas Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalbar

Waspada Karhutla, Polda Kalbar Sudah Amankan Puluhan Tersangka
apahabar.com

Kalbar

Ribuan Pohon Ditanam BI di Lahan Eks Tambang
apahabar.com

Kalbar

Satu Positif Corona, 63 Jemaah Sajadah Fajar Diperiksa Maraton