7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Positif Covid-19 Kembali Melonjak, Kalsel Catat 25 Kasus Baru

- Apahabar.com Minggu, 31 Mei 2020 - 18:43 WIB

Positif Covid-19 Kembali Melonjak, Kalsel Catat 25 Kasus Baru

Data Covid-19 Kalsel 31 Mei 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hanya hitungan sehari, kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan kembali melonjak. Apabila data sebelumnya nihil kasus baru, maka Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel melaporkan penambahan 25 pasien terkonfirmasi positif, Minggu (31/5) sore ini.

Adapun 25 pasien positif tersebut tersebar, 2 kasus dari Tanah Laut, 4 kasus dari Banjar, 2 kasus dari Barito Kuala, 1 kasus dari Hulu Sungai Utara, 1 kasus dari Tanah Bumbu, 1 kasus dari Banjarbaru dan penyumbang terbanyak yaitu 14 kasus dari Banjarmasin. Sehingga secara akumulatif ada 918 kasus positif di Kalsel.

Dilaporkan, 738 pasien masih menjalani perawatan baik di rumah sakit dan karantina secara khusus. 174 orang lainnya masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Dilihat dari data sebelumnya, terjadi pengurangan PDP sebanyak 11 pasien.

Begitu pula dengan orang dalam pemantauan (ODP) yang tercatat mengalami pengurangan menjadi 795 orang.

Pada periode yang sama, GTPP melaporkan bertambahnya pasien sembuh menjadi 99 orang. 2 pasien positif asal Banjarmasin akhirnya dinyatakan bebas Covid-19 setelah menjalani serangkaian perawatan.

Sementara itu, peningkatan juga terjadi pada jumlah kasus meninggal dunia akibat penularan virus Corona. Penambahan positif Covid-19 yang meninggal pada hari ini tercatat sebanyak 4 orang yaitu 1 orang asal Tanah Bumbu dan 3 orang asal Banjarmasin. Sehingga total seluruhnya sudah terjadi 81 kasus kematian akibat virus ini.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Pembunuh Kakak Ipar di Pemurus Baru Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polisi Kalsel Incar Pelaku Money Politik
apahabar.com

Kalsel

Jadi Prioritas Pemerintah, 2,45 Juta Vaksin Covid-19 Segera Disuntikkan ke Warga Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ke Warung Bawa Sajam, Pria Balangan Ini Tak Bisa Pulang
apahabar.com

Kalsel

Lima Nyawa Melayang di Jalan Jadi PR Polda Kalsel
Besok, 3 Ribu Liter Cairan Disinfektan Dibagikan ke Kecamatan

Kalsel

Besok, 3 Ribu Liter Cairan Disinfektan Dibagikan ke Kecamatan
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kualitas Penelitian, BKKBN Tetapkan Kebijakan Baru

Kalsel

Rumah Lanting Menghilang, Pasaran Bambu Lesu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com