Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Positif Covid-19 Kembali Melonjak, Kalsel Catat 25 Kasus Baru

- Apahabar.com Minggu, 31 Mei 2020 - 18:43 WIB

Positif Covid-19 Kembali Melonjak, Kalsel Catat 25 Kasus Baru

Data Covid-19 Kalsel 31 Mei 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hanya hitungan sehari, kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan kembali melonjak. Apabila data sebelumnya nihil kasus baru, maka Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel melaporkan penambahan 25 pasien terkonfirmasi positif, Minggu (31/5) sore ini.

Adapun 25 pasien positif tersebut tersebar, 2 kasus dari Tanah Laut, 4 kasus dari Banjar, 2 kasus dari Barito Kuala, 1 kasus dari Hulu Sungai Utara, 1 kasus dari Tanah Bumbu, 1 kasus dari Banjarbaru dan penyumbang terbanyak yaitu 14 kasus dari Banjarmasin. Sehingga secara akumulatif ada 918 kasus positif di Kalsel.

Dilaporkan, 738 pasien masih menjalani perawatan baik di rumah sakit dan karantina secara khusus. 174 orang lainnya masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Dilihat dari data sebelumnya, terjadi pengurangan PDP sebanyak 11 pasien.

Begitu pula dengan orang dalam pemantauan (ODP) yang tercatat mengalami pengurangan menjadi 795 orang.

Pada periode yang sama, GTPP melaporkan bertambahnya pasien sembuh menjadi 99 orang. 2 pasien positif asal Banjarmasin akhirnya dinyatakan bebas Covid-19 setelah menjalani serangkaian perawatan.

Sementara itu, peningkatan juga terjadi pada jumlah kasus meninggal dunia akibat penularan virus Corona. Penambahan positif Covid-19 yang meninggal pada hari ini tercatat sebanyak 4 orang yaitu 1 orang asal Tanah Bumbu dan 3 orang asal Banjarmasin. Sehingga total seluruhnya sudah terjadi 81 kasus kematian akibat virus ini.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

5 Band Keren Bakal Meriahkan Ramadan Festival Online Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

PDIP Siap Kawal Aspirasi Guru se Kalsel di Masa Pandemi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Dewan Harap Kelistrikan Kalimantan Terinterkoneksi 2020 
Natal

Kalsel

6 Pos Pengamanan Natal di Banjarmasin, Nih Lokasi-lokasinya
PDBI

Kalsel

Jumat Berbagi, PDBI Tanbu Bagikan Makanan
apahabar.com

Kalsel

Renovasi Pasar Tungging Banjarmasin Terus Berlanjut
Covid-19

Kalsel

Positif Covid-19 di Banjarmasin Cakup 30 Persen Kelurahan
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Batola: Transmisi Lokal Kluster Gowa Tambah Pasien Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com