Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup!

Presiden Ingatkan Pentingnya Ikhtiar Batiniah Saat Pandemi Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 14:55 WIB

Presiden Ingatkan Pentingnya Ikhtiar Batiniah Saat Pandemi Covid-19

Presiden sarankan sejumlah hal agar selamat dari Covid-19. Foto-Kemenag via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyebut pentingnya ikhtiar batiniah dengan memanjatkan doa tak henti selain usaha lahiriah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Selain berikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib berikhtiar dengan usaha batiniah dengan tidak henti-hentinya memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar rakyat, agar bangsa, dan negara kita juga dunia segera terbebas dari pandemi ini, agar kita semuanya diringankan, disingkirkan dari segala musibah,” kata Presiden Jokowi dalam acara Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan melalui Video Conference dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/5).

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menundukkan kepala, merendahkan hati, dan memohon kepada Tuhan agar diberikan kesabaran menerima musibah ini dengan lapang dada.

Kepala Negara mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar juga diberi kekuatan bagi semua, bisa selamat dan melewati ujian yang diberikan Tuhan.

”Marilah kita hadapi cobaan ini dengan tenang dan sabar, kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat, dan kesabaran adalah titik tolak kesembuhan,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan rasa cemas, menjauhkan diri dari ketakutan berlebihan, dan menghidupkan optimisme.

Selain itu, Presiden mengajak untuk bersama membangkitkan empati dan menumbuhkan solidaritas sosial.

“Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling, untuk membantu saudara-saudara kita, membantu tetangga, membantu para sabahat untuk bergotong royong meringankan beban saudara kita se-Tanah Air. Insya Allah, Tuhan membuka jalan bagi kita semua rakyat dan bangsa Indonesia untuk bangkit kembali,” kata Presiden Jokowi.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ribuan Anggota Taruna Merah Putih Kalsel Deklarasikan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Nasional

Kasus Suap Korupsi Terbesar Di Indonesia
aphabar.com

Nasional

Bonus Demografi 2030, Anak Muda Jangan Hanya Berpikir dalam Kotak
apahabar.com

Nasional

Viral, Deretan Poster Satire Banjiri Demo Depan DPRD Kalsel!

Nasional

Kasus Sembuh Covid-19 24 Oktober Lebih Banyak dari Positif
apahabar.com

Nasional

Jubir Covid-19 Kaltim Positif Covid-19, Berawal dari Lengah dan Tanpa Gejala
apahabar.com

Nasional

Haul Bung Karno, Legislator Asal Kalsel Gelar Musabaqah Tartilul Qur’an Milineal
apahabar.com

Nasional

Ternyata Ini Alasan Yang Membuat Pasutri Gantung Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com