Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

PSBB 3 Daerah Kalsel Resmi 16 Mei, Sanksi Humanis Disiapkan

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 20:04 WIB

PSBB 3 Daerah Kalsel Resmi 16 Mei, Sanksi Humanis Disiapkan

Pengumuman pelaksanaan PSBB tiga daerah di Kalel oleh Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, Rabu sore. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banjarbaru disepakati mulai Sabtu (16/5) nanti. Sanksi yang lebih humanis pun diterapkan.

“Hasil rapat sore hari ini dengan gugus tugas kabupaten/kota khususnya terkait dengan pelaksanaan PSBB. Kami sudah sepakat bahwa PSBB di 3 daerah itu dimulai 16 Mei jam 00.01 Wita sudah mulai sesuai dengan protokol penanganannya,” ujar Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie dalam konferensi persnya di gedung Idham Chalid, Rabu (13/5) sore.

Menurut Haris Makkie, sebelum pelaksanaan PSBB di tiga daerah tersebut akan ada sosialisasi dan persiapan pendirian posko cek poin.

“PSBB itu adalah bagaimana kita mendisiplinkan masyarakat agar penyebaran virus Covid-19 yang semakin masif ini dapat kita hambat dan kita hilangkan. Tentu butuh kedisiplinan kita semua untuk melaksanakan protokol covid19 ini,” jelasnya.

Sedangkan untuk peraturan jam malam maupun sanksi jika tidak mengikuti aturan PSBB, dikatakannya akan diatur di peraturan wali kota, atau peraturan bupati masing masing.

“Kami sudah menyiapkan pergub untuk pelaksanaan PSBB ini, untuk permasalahan ada atau tidaknya jam malam itu daerah yang mengatur. Tetapi yang jelas kami minta panduannya tetap berdasarkan pergub tersebut jangan sampai keluar dari situ. itu menjadi panduan untuk paraturan daerah,” ungkapnya.

Lalu, lanjut Haris terkait dengan sanksi itu ada kaitannya dengan protokol maupun ketentuan ketentuan yang dibuat oleh daerah masing masing di luar yang dibuat pergub.

“Mereka juga memiliki aturan-aturan yang berlaku atau yang diterapkan di tempatnya masing-masing. Hanya saja kami sepakat bahwa pelaksanaan sanksi itu tetap mengedepankan etika dan humanisme karena kita juga harus memahami psikologi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wujudkan Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Polres Balangan dan SMPN 4 Paringin Teken MoU
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Fasilitas Keagamaan, Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Rehab Musala Al Hidayah
apahabar.com

Kalsel

Nissa Sabyan “Hipnotis” Penonton di Kediaman Haji Mansyur
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Bayi 5 Bulan, 17 Pasien Covid-19 di Batola Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Akses Jalan RS Haji Boejasin Jadi Polemik, Bupati Tala Tawarkan Solusi
apahabar.com

Kalsel

Jalin Kemitraan, Kapolres HSU Terima Kunjungan Ketua Umum Perbakin
apahabar.com

Kalsel

Serahkan Hewan 70 Ekor Hewan Kurban, Kapolda Kalsel: Semoga Diterima Warga yang Berhak
apahabar.com

Kalsel

Video Mesum Siswi Hebohkan Banjarmasin, Disdik Ambil Langkah Konkret
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com