Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

PSBB di Batola, Sejumlah Warga Masih Santai Nongkrong di Warung

- Apahabar.com Selasa, 19 Mei 2020 - 10:00 WIB

PSBB di Batola, Sejumlah Warga Masih Santai Nongkrong di Warung

Petugas Satpol PP Barito Kuala memeriksa KTP warga yang masih berkeliaran di warung, ketika jam malam sudah dimulai. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Berlaku penuh sejak 18 Mei 2020, sejumlah warga di Barito Kuala masih kurang disiplin menjalani regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu regulasi yang banyak dilanggar adalah larangan berkegiatan antara pukul 21.00 sampai 06.00 Wita, kecuali kedaruratan seperti sakit dan ke rumah sakit.

Setidaknya di Marabahan, Senin (18/5) malam, warga masih beraktivitas di luar rumah hingga batas awal pemberlakuan jam malam.

Beberapa di antaranya tetap duduk santai di sekitar Taman Raja Tumpang, Pasar Marabahan dan Siring Sungai Barito. Untungnya beberapa di antaranya sudah memiliki kesadaran menggunakan masker.

Mereka baru beranjak dari duduk, ketika tim gabungan Kodim 1005 Marabahan, Polres Batola, Satpol PP dan unsur Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 datang.

Sembari meminta warga pulang ke rumah, tim gabungan juga mengulang lagi protokol pencegahan penularan Covid-19.

Selain di Marabahan, tim gabungan juga menertibkan sejumlah warung di Jalan Ayak Imberamsyah Kecamatan Bakumpai yang masih beraktivitas setelah jam malam dimulai.

Sama seperti di Marabahan, sejumlah pengunjung duduk santai sambil mengobrol satu sama lain. Di samping belum menggunakan masker, posisi duduk mereka nyaris tidak berjarak.

Lantas satu persatu mereka diminta menunjukkan KTP, sebelum diinstruksikan beranjak dari tempat duduk dan segera pulang ke rumah.

Kendati melanggar aturan, penindakan yang dilakukan petugas gabungan tetap mengedepankan upaya preemtif, preventif dan humanis.

“Sesuai dengan ketentuan PSBB di Batola, warga tak diperkenankan beraktivitas di luar rumah sepanjang pemberlakuan jam malam,” jelas Kasat Sabhara Polres Batola, AKP Sukriyono, koordinator tim gabungan.

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Waspadai Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Angin Segar, 1.173 Honorer Kotabaru Bakal Miliki BPJS Ketenagakerjaan
apahabar.com

Kalsel

Masih Ada Titik Hujan Hari Ini
Wakapolda

Kalsel

Wakapolda Kalsel Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada ke Mapolresta Banjarmasin

Kalsel

BBPLK Bekasi Kunjungan Kerja ke BLK Kotabaru
Pembunuhan

Kalsel

Geger Pembunuhan Sadis di Tanbu, Korban Dianiaya Lalu Dikubur
apahabar.com

Kalsel

Tegas, Buruh Metal Kalsel Tolak Sistem Upah per Jam
apahabar.com

Kalsel

Legislator Ini Jamin Jalan Trans Kalimantan Memadai untuk Mudik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com