Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

PSI Kalsel Sebut Bantuan Pemkot Banjarmasin Belum Maksimal

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 21:33 WIB

PSI Kalsel Sebut Bantuan Pemkot Banjarmasin Belum Maksimal

DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel membagikan menu berbuka puasa, masker, dan sembako ke rumah-rumah warga di Banjarmasin, Selasa (12/5). Foto-DPW PSI Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel membagikan 400 paket menu berbuka puasa beserta masker dan puluhan karung sembako beras, kepada masyarakat di Kota Banjarmasin.

Aksi sosial ini sebagai bentuk dukungan penanggulangan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Tak sendiri, PSI Kalsel juga dibantu Komunitas Solidaritas Indonesia (Sol.id) dan Komunitas Lampau Pandiran Banua (LPB).

Ketua DPW PSI Kalsel, Yogi Adhiatma yang juga ikut terjun ke lapangan menyebut, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat secara door to door.

Ia mengungkapkan, alasan PSI ikut berbagi kepada masyarakat lantaran Pemkot Banjarmasin dianggap belum maksimal dalam memberikan bantuan.

“Pemberian bantuan yang masih belum maksimal, yang dilakukan Pemko Banjarmasin tentunya menjadi salah satu alasan DPW PSI Kalsel turun langsung mmberikan bantuan ini,” ungkap Yogi kepada apahabar.com, Selasa (12/5).

Lebih lanjut, paket tersebut kata Yogi, dibagikan di perkampungan miskin untuk mereka yg terdampak karena tidak bisa bekerja atau kesulitan dalam kebutuhan pokok.

Selain itu, paket berbuka puasa juga diberikan kepada penghuni panti asuhan, juga tenaga medis di Rumah Sakit Ulin dan Rumah Sakit Islam Banjarmasin.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan dan tanda terimakasih kami kepada para perawat, yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19,” katanya.

“Selain membagikan sembako, kami juga mengajak masyarakat Banjarmasin untuk sama-sama memahami kondisi pandemi saat ini, dengan tetap di rumah masing-masing, semoga pandemi ini segera berlalu,” sambungnya mengakhiri.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Prevalensi Penyalahgunaan Narkotika Pelajar Masih Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat di Masjid Jami Hidayatul Muhajirin Banjarbaru, Petugas Terapkan Pemeriksaan Ketat

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu, Kasus Positif Kembali Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Petaka Lubang Eks Tambang di Banjar, Tanggung Jawab Siapa?
MK

Kalsel

Sengketa Pilgub Kalsel: MK Beber Alasan Tak Siarkan Langsung Sidang Pembuktian
Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 6 Orang, Positif 3
apahabar.com

Kalsel

Pilgub Kalsel 2020, PSI Klaim Kantongi Nama Bakal Calon Anti Korupsi
bencana

Kalsel

Antisipasi Bencana, Ini Titik Evakuasi di Kecamatan Jaro Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com