Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri

Puluhan Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Masih Didominasi Hasil Tracking

- Apahabar.com Jumat, 22 Mei 2020 - 20:15 WIB

Puluhan Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Masih Didominasi Hasil Tracking

Ilustrasi. Foto- Shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN – 21 kasus kembali menambah deretan angka positif Covid-19 di Kalimantan Selatan. 20 di antaranya adalah hasil tracking yang dilakukan petugas surveilans di lapangan, serta 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif tertular.

“Ada beberapa penambahan sebanyak 21 kasus, karena itu jumlah kasus yang ada sebanyak 572 dan 437 orang menjalani perawatan di rumah sakit maupun karantina khusus,” ucap Juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Jumat (22/5).

PDP penambahan kasus positif itu adalah seorang pasien yang menjalani karantina secara khusus di Banjarmasin. Sedangkan 20 kasus hasil tracking tadi berasal dari Banjarmasin (15 kasus), Tapin (4 kasus) dan Banjar (1 kasus).

“Sehingga 101 kasus saat ini dirawat di rumah sakit dan 336 lainnya menjalani karantina,” urainya

Dalam keterangan resminya, Muslim juga meralat informasi terkait jumlah kasus positif di Tanah Bumbu yang sebelumnya dilaporkan sebanyak 106 orang. Setelah dilakukan validasi data, hanya ada 100 orang yang positif tertular.

GTPP mencoba mempresentasekan daerah dengan kasus positif terbanyak dan didapat hasilnya yaitu Banjarmasin sebanyak 38,46 persen, Tanah Bumbu sebanyak 18,35 persen dan Barito Kuala sebanyak 9,2 persen.

Pada sore ini dilaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berkurang 60 dan tersisa sebanyak 878 ODP. Sedangkan, ada penambahan pada jumlah PDP menjadi 110 pasien.

“Terdiri dari 24 PDP asal Banjarmasin yaitu 2 di RS Ulin, 10 di RS Ansari Saleh, 3 di RS Suaka Insan, 4 di RS Sari Mulia, 3 di RS Ciputra, dan 2 di RS Bhayangkara,” sebut dia

2 PDP meninggal dunia belum lama tadi akhirnya telah diketahui hasil pemeriksaan laboratoriumnya dan menunjukkan reaktif Covid-19. Pasien tersebut yaitu KS-Covid 451 atau Ulin-134 (laki-laki, 71 tahun asal Banjarmasin) meninggal 17 Mei dan KS-Covid 404 atau SS-09 (laki-laki, 46 tahun asal Banjarmasin) meninggal 19 Mei. Sehingga total kasus kematian berjumlah 58 orang.

Dilaporkan pula jumlah kasus sembuh yang masih bertahan di angka 77 orang. Menurut Muslim, dari jumlah tersebut diketahui 70,12 persen adalah kasus sembuh dari pasien perawatan rumah sakit. Sisanya, 29,78 persen kasus sembuh dari pasien karantina secara khusus.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Dominasi Cuaca di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Nahas, Satu dari Lima Remaja Hanyut di Sungai Tabalong Dinyatakan Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Corona, Bandara Internasional Syamsudin Noor Semprot Disinfektan Area Terminal
apahabar.com

Kalsel

Pencabulan di Ponpes Limpasu HST, Keterangan Pelaku Selalu Berubah-ubah
apahabar.com

Kalsel

Ramadan 1441 H: Banjarmasin Catatkan Ratusan Kasus Covid-19, Berikut Rinciannya
apahabar.com

Kalsel

Peringati HAN, LPKA Kelas 1 Martapura Berikan Remisi
Polisi Beber Motif Pembacokan di Sebanti Kotabaru

Kalsel

Polisi Beber Motif Pembacokan di Sebanti Kotabaru

Kalsel

Polsek Anjir Muara Rutin Ingatkan Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com