Penyerang Polsek Daha Simpatisan ISIS, Legislator Kalsel: Agamanya Kurang Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh




Home Kalsel

Jumat, 22 Mei 2020 - 20:15 WIB

Puluhan Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Masih Didominasi Hasil Tracking

Aam - Apahabar.com

Ilustrasi. Foto- Shutterstock

Ilustrasi. Foto- Shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN – 21 kasus kembali menambah deretan angka positif Covid-19 di Kalimantan Selatan. 20 di antaranya adalah hasil tracking yang dilakukan petugas surveilans di lapangan, serta 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif tertular.

“Ada beberapa penambahan sebanyak 21 kasus, karena itu jumlah kasus yang ada sebanyak 572 dan 437 orang menjalani perawatan di rumah sakit maupun karantina khusus,” ucap Juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Jumat (22/5).

PDP penambahan kasus positif itu adalah seorang pasien yang menjalani karantina secara khusus di Banjarmasin. Sedangkan 20 kasus hasil tracking tadi berasal dari Banjarmasin (15 kasus), Tapin (4 kasus) dan Banjar (1 kasus).

“Sehingga 101 kasus saat ini dirawat di rumah sakit dan 336 lainnya menjalani karantina,” urainya

Baca juga :  Terus Bertambah, 425 Orang Meninggal Akibat Corona di China

Dalam keterangan resminya, Muslim juga meralat informasi terkait jumlah kasus positif di Tanah Bumbu yang sebelumnya dilaporkan sebanyak 106 orang. Setelah dilakukan validasi data, hanya ada 100 orang yang positif tertular.

GTPP mencoba mempresentasekan daerah dengan kasus positif terbanyak dan didapat hasilnya yaitu Banjarmasin sebanyak 38,46 persen, Tanah Bumbu sebanyak 18,35 persen dan Barito Kuala sebanyak 9,2 persen.

Pada sore ini dilaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berkurang 60 dan tersisa sebanyak 878 ODP. Sedangkan, ada penambahan pada jumlah PDP menjadi 110 pasien.

“Terdiri dari 24 PDP asal Banjarmasin yaitu 2 di RS Ulin, 10 di RS Ansari Saleh, 3 di RS Suaka Insan, 4 di RS Sari Mulia, 3 di RS Ciputra, dan 2 di RS Bhayangkara,” sebut dia

Baca juga :  Gerindra Usung Denny, Paman Birin Kirim Sinyal Cerai

2 PDP meninggal dunia belum lama tadi akhirnya telah diketahui hasil pemeriksaan laboratoriumnya dan menunjukkan reaktif Covid-19. Pasien tersebut yaitu KS-Covid 451 atau Ulin-134 (laki-laki, 71 tahun asal Banjarmasin) meninggal 17 Mei dan KS-Covid 404 atau SS-09 (laki-laki, 46 tahun asal Banjarmasin) meninggal 19 Mei. Sehingga total kasus kematian berjumlah 58 orang.

Dilaporkan pula jumlah kasus sembuh yang masih bertahan di angka 77 orang. Menurut Muslim, dari jumlah tersebut diketahui 70,12 persen adalah kasus sembuh dari pasien perawatan rumah sakit. Sisanya, 29,78 persen kasus sembuh dari pasien karantina secara khusus.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

67 Personil Polres Banjar Naik Pangkat
apahabar.com

Kalsel

Rekayasa Lalu Lintas Proyek Penggantian Jembatan Sungai Alalak
apahabar.com

Kalsel

Jalan Panjang Trauma Healing Korban Pencabulan Ponpes Limpasu HST
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan AKBP Nurmawati Berantas Narkoba, Pernah Diancam dengan Ular Satu Tangguk
apahabar.com

Kalsel

Sulit Tegakkan Perda, Satpol PP Keluhkan Kekurangan Personel
apahabar.com

Kalsel

Mobil Baru Dewan Dipasang Stiker
apahabar.com

Kalsel

Diduga Korsleting, Gudang di Sekumpul Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Petani Melapor Kekeringan, Ini Respon Dinas Pertanian Balangan