Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Putus Penularan Covid-19, Banjarbakula Serempak PSBB

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 11:07 WIB

Putus Penularan Covid-19, Banjarbakula Serempak PSBB

Kawasan Objek Wisata Siring Banjarmasin menjadi sepi imbas pembatasan sosial berskala besar saat pandemi Covid-19. Foto-Humas Polda Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Kawasan Strategis Provinsi (KSP) Banjar Bakula bakal menyusul Banjarmasin melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna memutus rantai penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan. Tiga daerah tersebut adalah Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.

“Terkait pengajuan PSBB sudah dikirim pada kemarin malam (6/5) dan sudah berproses ke Jakarta,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan resminya, kemarin.

Oleh karena itu, saat ini pemerintah kabupaten/kota saat ini tengah menunggu hasil penilaian dari Kementerian Kesehatan RI terhadap usulan tersebut.

Seperti diketahui, Banjarmasin menjadi wilayah pertama yang menerapkan PSBB dan periode pertama telah berakhir.

“Semua sudah kita lakukan validasi terkait kelengkapan data. Tentu saja kita akan menunggu bagaimana proses penilaian oleh Kementerian Kesehatan,” ulang Muslim

Menyusulnya 3 daerah tersebut diharapkan dapat berjalan secara efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Pemprov Kalsel juga meminta Gugus Tugas kabupaten/kota untuk mempersiapkan diri dan menyosialisasikan aturan ini kepada masyarakat dari jauh-jauh hari.

“Kemudian menentukan target yang berkaitan dengan identifikasi terhadap kelompok-kelompok, baik kluster atau kontak yang lain,” lanjutnya.

Melalui target tersebut, Gugus Tugas akan lebih mudah melakukan pelacakan (tracking) dan pengujian (testing) pada kelompok-kelompok yang dimaksud.

Untuk informasi, Wali Kota Ibnu Sina secara resmi memperpanjang PSBB di Banjarmasin hingga 14 hari ke depan.

Keputusan ini didukung penuh oleh Gugus Tugas provinsi dengan catatan, Pemkot harus serius dalam mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan dan rencana yang akan dilakukan selanjutnya.

“Kita akan mendukung segala keputusan. Ini akan menjadi bahan evaluasi secara bersama-sama baik Gugus Tugas kota maupun provinsi,” ujarnya.

Apabila berjalan lancar, maka PSBB ini diyakini dapat memutus rantai penularan. Termasuk mencegah terjadinya kluster-kluster baru yang memungkinkan atau berpotensi terjadi.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Video: Dramatis, Penangkapan Preman Tahan Tembakan Polisi di Pelaihari
apahabar.com

Kalsel

Akibat Korsleting, 3 Bangunan di Kecamatan Simpang Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Warga ‘Serbu’ Pangkalan LPG, Jatah 500 Tabung ‘Melon’ Ludes Sekejap
apahabar.com

Kalsel

Longsor Kotabaru, Dewan Minta Pemprov Kalsel Kirim Bantuan
Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari ini

Kalsel

Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari ini
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Siang Hari Berawan, Kecuali Batulicin dan Kotabaru Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Tabungan Calon Jemaah di Bank Kalsel Mencapai Rp18 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Polisi Belum Ungkap Sosok Misterius Saat MAN 1 HST Nyaris Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com