Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Ramadan Berkah, Diskominfo Tanbu Berbagi Masker dan Takjil

- Apahabar.com Sabtu, 9 Mei 2020 - 10:57 WIB

Ramadan Berkah, Diskominfo Tanbu Berbagi Masker dan Takjil

Kepala Diskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah saat membagikan takjil kepada warga. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu melalui pengelola Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) membagikan ratusan masker dan sarung tangan, Jumat (8/5).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Bank Kalsel Cabang Batulicin tersebut dipimpin langsung Kepala Diskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah.

Selain berbagi masker dan sarung tangan, kegiatan ini juga diisi dengan bagi-bagi takjil.

Aksi berbagi masker, sarung tangan dan takjil sebagai bentuk kepedulian LAPOR! di bulan Ramadan dan di tengah mewabahnya Covid-19.

“Masker, sarung tangan, dan takjil dibagikan untuk warga pengguna jalan, tukang becak, tukang ojek, dan duafa,” terang Kepala Diskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah, di sela kegiatan.

apahabar.com

Kabid Pengelola Komunikasi Publik Diskominfo Tanah Bumbu, Julian Triadana, ikut membagikan takjil kepada warga. Foto-Istimewa.

Ardiansyah menuturkan kegiatan yang mereka laksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat agar memakai masker dan sarung tangan.

Dia menambahkan aksi peduli sosial ini di inisiasi oleh Diskominfo Provinsi Kalsel yang ditindaklanjuti oleh Diskominfo Tanah Bumbu.

“LAPOR! berbagi dilaksanakan secara serentak di kabupaten dab kota se Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Saat berbagi masker dan takjil, Ardiansyah juga mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sosial distancing, memakai masker, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, menyambut baik aksi sosial pegawai Pemkab Tanah Bumbu yang turut berpartisipasi secara gotong royong saling membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 dan bulan Ramadan.

“Mari kita hidupkan jiwa sosial antara sesama. Dimulai dari suka berbagi yang akhirnya akan menjadi hobby,” sebut Bupati.

Adapun pembagian masker, sarung tangan, dan takjil dipusatkan di perempatan lampu merah pasar harian, Kecamatan Simpang Empat.

Turut serta pada aksi LAPOR! berbagi yaitu Kabid Pengelola Komunikasi Publik Diskominfo Tanah Bumbu, Julian Triadana.

Untuk diketahui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website www.lapor.go.id,aplikasi Android ,dan juga SMS.

Lembaga pengelola adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) sebagai Pembina Pelayanan Publik.

Sedangkan tujuannya adanya LAPOR! agar masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara nasional.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sambut Hari Jadi ke-17, ORARI Tanah Bumbu Gelar Special Call Selama 2 Hari
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hj. Sadariah Salurkan Bansos di Batulicin
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Goyang Reggae Menjadi Penutup Asyik Ramadan Ride 2019
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Malam Ini, 3 Pasien Tanbu Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hari Juang TNI AD, Ribuan Masyarakat Tanbu Ramaikan Senam Sehat di Makodim
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Imbau Masyarakat Makmurkan Masjid dan Musala
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dispersip Tanbu Ajak SKPD Lain Gotong Royong Perbaiki Arsip Daerah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Disdukpencapil Tanbu Komitmen Tingkatkan Layanan Adminduk Jemput Bola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com