BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Dikebut, PSBB di Banjarbaru Segera Direalisasikan

- Apahabar.com     Rabu, 13 Mei 2020 - 10:56 WITA

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Dikebut, PSBB di Banjarbaru Segera Direalisasikan

Kota Banjarbaru akan segera memberlakukan PSBB, menyusul kota tetangga, Banjarmasin. Foto-net

apahabar.com, BANJARBARU – Ngebut dirapatkan, Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarbaru secepatnya akan direalisasikan.

“Saat ini tim gugus tugas baik provinsi maupun 2 kabupaten dan 1 kota, sedang melakukan rapat koordinasi untuk memantapkan langkah menyusun bagaimana pelaksanaan PSBB agar betul-betul bisa efektif,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, M Muslim melalui siaran persnya kepada apahabar.com, Selasa (12/5) malam.

Oleh karena itu, lanjut Muslim, sudah disiapkan peraturan gubernur, yang selanjutnya akan di sesuaikan dengan peraturan wali kota atau peraturan bupati dalam upaya pelaksanaan.

“Semua aspek yang disiapkan menjadi bahan yang didiskusikan oleh teman teman gugus tugas provinsi dengan gugus tugas kabupaten/kota yang saat ini disiapkan PSBB-nya,” terang Muslim.

Senada dengan Muslim, Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza juga tengah disibukkan dengan rapat koordinasi guna membahas pelaksanaan PSBB.

“Tadi (kemarin sore) rapat di provinsi untuk membahas berbagai hal yang harus disiapkan dengan melihat pengalaman pelaksanaan PSBB di Banjarmasin,” jelasnya.

Secara teknis, ungkap Rizana, pelaksanaan PSBB di Banjarbaru nanti dituangkan dalam perwali yang akan disiapkan oleh bagian Hukum.

“Malam ini (kemarin malam) kami tim gugus tugas rapat sebagai tindak lanjut dari rapat di Kantor Gubernur sore tadi,” ungkapnya.

Sehingga waktu pelaksanaan PSBB di Banjarbaru sendiri belum diputuskan, namun terus dipercepat persiapannya dengan terus berkoordinasi baik dengan provinsi atau dua kabupaten lainnya yang juga disetujui pengajuan PSBB-nya.

“Pelaksanaan PSBB belum diputuskan kapan diberlakukan. Malam ini (kemarin malam) baru dibahas tim gugus tugas Banjarbaru dan perlu koordinasi kesepakatan dengan Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bentuk Kepedulian Pemerintah, Puluhan Jurnalis Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Ratusan CPNS Dihadiahi SK Pengangkatan oleh Pemkot Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Resmikan Masjid Miftahul Ikhsan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Satpol PP Balangan Minta Kedatangan Pjs Wali Kota Banjarbaru Terkait Penanganan Covid-19
Banjir

Pemko Banjarbaru

Selain Pantau Banjir Banjarbaru, Anggota DPR RI Juga Bagikan Bantuan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jalin Silarurahmi, Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru Kunjungi TP PKK Kecamatan

Pemko Banjarbaru

Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Murjani, Ini Alasan Wali Kota Banjarbaru
Kalapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang. Foto-apahabar.com/Hasan.

Pemko Banjarbaru

Pak Walikota! Lapas Banjarbaru Minta Ambulans
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com