Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Dikebut, PSBB di Banjarbaru Segera Direalisasikan

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 10:56 WIB

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Dikebut, PSBB di Banjarbaru Segera Direalisasikan

Kota Banjarbaru akan segera memberlakukan PSBB, menyusul kota tetangga, Banjarmasin. Foto-net

apahabar.com, BANJARBARU – Ngebut dirapatkan, Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarbaru secepatnya akan direalisasikan.

“Saat ini tim gugus tugas baik provinsi maupun 2 kabupaten dan 1 kota, sedang melakukan rapat koordinasi untuk memantapkan langkah menyusun bagaimana pelaksanaan PSBB agar betul-betul bisa efektif,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, M Muslim melalui siaran persnya kepada apahabar.com, Selasa (12/5) malam.

Oleh karena itu, lanjut Muslim, sudah disiapkan peraturan gubernur, yang selanjutnya akan di sesuaikan dengan peraturan wali kota atau peraturan bupati dalam upaya pelaksanaan.

“Semua aspek yang disiapkan menjadi bahan yang didiskusikan oleh teman teman gugus tugas provinsi dengan gugus tugas kabupaten/kota yang saat ini disiapkan PSBB-nya,” terang Muslim.

Senada dengan Muslim, Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza juga tengah disibukkan dengan rapat koordinasi guna membahas pelaksanaan PSBB.

“Tadi (kemarin sore) rapat di provinsi untuk membahas berbagai hal yang harus disiapkan dengan melihat pengalaman pelaksanaan PSBB di Banjarmasin,” jelasnya.

Secara teknis, ungkap Rizana, pelaksanaan PSBB di Banjarbaru nanti dituangkan dalam perwali yang akan disiapkan oleh bagian Hukum.

“Malam ini (kemarin malam) kami tim gugus tugas rapat sebagai tindak lanjut dari rapat di Kantor Gubernur sore tadi,” ungkapnya.

Sehingga waktu pelaksanaan PSBB di Banjarbaru sendiri belum diputuskan, namun terus dipercepat persiapannya dengan terus berkoordinasi baik dengan provinsi atau dua kabupaten lainnya yang juga disetujui pengajuan PSBB-nya.

“Pelaksanaan PSBB belum diputuskan kapan diberlakukan. Malam ini (kemarin malam) baru dibahas tim gugus tugas Banjarbaru dan perlu koordinasi kesepakatan dengan Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menuju New Normal, Walikota Banjarbaru Langsung Tinjau Q Mall
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bangun Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Banjarbaru Gelontorkan Ratusan Milyar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bunda PAUD Banjarbaru Terima Himpaudi Award 2019
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Sosialisasikan Kelurahan Layak Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

New Normal, Tempat Ibadah di Banjarbaru Akan Dibuka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Peduli Kondisi Ekonomi di Tengah Pandemi

Pemko Banjarbaru

Buka Musda IV MUI Kota Banjarbaru, Sekdakot Ingin Kepengurusan Baru Lebih Solid
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pansus Penanganan Covid-19 Dibentuk di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com