Kalsel Kedatangan Pejabat Pusat, Ibnu Sina Minta Laboratorium Bertambah Belasan, 6 Positif Covid-19 di Kotabaru Pejuang Medis dan WNA Sosok AS, Terduga Teroris di Tanbu yang Diamankan Densus 88 Densus 88 Beraksi di Tanah Bumbu, Buku Jihad dan Syal Diamankan Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya




Home HSS

Rabu, 20 Mei 2020 - 20:24 WIB

Ratusan Warga HSS Terima Kartu Prakerja

rifad - Apahabar.com

Warga Hulu Sungai Selatan (HSS) yang lulus verifikasi menerima Kartu Prakerja, ATM, dan buku tabungan, Rabu (20/5). Foto-Istimewa

Warga Hulu Sungai Selatan (HSS) yang lulus verifikasi menerima Kartu Prakerja, ATM, dan buku tabungan, Rabu (20/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – 119 warga Hulu Sungai Selatan (HSS) yang lulus verifikasi menerima Kartu Prakerja, ATM, dan buku tabungan, Rabu (20/5).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hendro Martono mengatakan 119 warga itu merupakan peserta yang berhasil lulus verifikasi dari total 615 orang pendaftar.

“Mereka berhak mendapatkan Kartu Prakerja. Isinya Rp 1 Juta. Uang itu hanya bisa dugunakan untuk biaya pelatihan,” ujar Hendro.

Ada pula uang Rp 600 ribu per bulan yang akan dicairkan dalam empat bulan ke depan dapat diambil melalui BNI, OPPO, dan Link Aja.

Baca juga :  KNPI Kalsel Imbau APD dan Rapid Test Tidak Disalahgunakan!

Hendro mengatakan warga yang tidak lulus verifikasi tak perlu khawatir. Sebab, mereka yang tidak lulus masih berkemungkinan mengikuti seleksi pada gelombang berikutnya.

“Jadi kita tunggu saja mudah-mudahan dengan adanya program ini perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja yang sudah memberikan fasilitas kepada masyarakat.

Baca juga :  Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019

“Mudah-mudahan setelah pandemi Covid-19 berkahir, mereka punya keterampilan masing-masing untuk bisa menciptakan lapangan kerja atau minimal mereka punya keterampilan untuk siap bekerja,” harap Fikry.

Penyerahan ini langsung didampingi oleh Pimpinan BNI KC Barabai Ali Sulaiman, Pimpinan Bank BNI KCP Kandangan, Doni, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian, Hendro Martono.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Tiga Desa di HSS Dicanangkan Bebas Rentenir
apahabar.com

HSS

12 Dokter Internship Segera Bertugas di HSS
apahabar.com

HSS

Harapan Akhmad Fikry kepada Anggota Karang Taruna HSS
apahabar.com

HSS

HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021
apahabar.com

HSS

Sektor Ekonomi Melemah, HSS Diminta Lebih Mandiri
apahabar.com

HSS

Selama Tiga Bulan, Warga HSS Dapat Bantuan dari Kemensos
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat
apahabar.com

HSS

Harga Bawang, Gula, dan Beras di HSS Naik, TPID Gelar Rakor