LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Reses DPRD Tanbu Gunakan Sistem Door To Door

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 19:30 WIB

Reses DPRD Tanbu Gunakan Sistem Door To Door

Setwan gelar rapat koordinasi terkait cara pelaksanaan reses di tengah pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan reses masa sidang ke 2 DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Sekretaris Dewan, Mukhlis, yang dihadiri pejabat dan para pendamping reses, Senin (11/5) kemarin.

Dalam rapat koordinasi tersebut dilakukan pembahasan pelaksanaan kegiatan reses dalam situasi pandemi Covid-19.

“Reses ini penting dikoordinasikan, sehingga dalam pelaksanaannya di lapangan ada beberapa kegiatan yang harus disesuaikan dengan protokol Covid-19,” ujar Sekretaris Dewan, Mukhlis.

Sesuai kesepakatan DPRD Tanah Bumbu, pelaksanaan reses kali ini dilaksanakan dengan sistem door to door atau dari rumah ke rumah.

Di samping menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan reses juga untuk menyosialisasikan tentang tata cara melaksanakan pencegahan Covid-19.

“Pendamping reses harus betul-betul memahami apa saja tugas-tugas yang harus dilakukan dalam rangka memperlancar tugas-tugas DPRD,” tegas Mukhlis.

Karena pelaksanaan reses kali ini dilakukan dari rumah ke rumah, Mukhlis mengingatkan yang harus dilakukan oleh pendamping adalah administrasi dan absensi kepada seluruh yang dikunjungi serta dokumentasi yang semuanya harus terkontrol dengan baik.

“Walaupun di situasi seperti saat ini, kita tetap melaksanakan kegiatan reses tahap ke 2 sesuai dengan standar pengelolaan keuangan dan pertanggungjawabannya, yakni harus jelas sesuai dengan SOP yang dilakukan,” ujarnya.

Mukhlis juga mengingatkan kepada para pendamping yang bertugas agar melindungi diri saat kegiatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan memakai kaos tangan.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan reses kali ini tidak ada aturan yang mengkhususkan untuk merubah, melainkan hanya menyesuaikan dengan kondisi yang mengacu kepada protokol Covid-19.

“Biasanya kita membagi dalam bentuk konsumsi snack dan makanan, sekarang DPRD bersepakat untuk melakukan penyerahan ini dalam bentuk sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasnya.

apahabar.com

Sekretaris Dewan, Mukhlis. Foto-Istimewa

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pimpinan DPRD Tanbu Apresiasi Baksos ‘Polri Peduli Covid-19’
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Paripurna Penyampaian RAPBD Perubahan TA 2020

DPRD Kab Tanah Bumbu

Studi Komparatif Limbah Domestik, Dewan Tanbu Terima Kunjungan Ketua DPRD Gorontalo Utara
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tinggalkan Tanbu, Letkol Bintarto Tuai Pujian dari Anggota Dewan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Rapat Gabungan Komisi Terkait Penyelesaian Sengketa Lahan Pantai Rindu Alam
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Di Kusan Hulu, Basaluddin Salem Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

DPRD Kab Tanah Bumbu

Komisi I DPRD Tanbu Monitoring Desa Pemekaran di Kecamatan Simpang Empat
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com