Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Resmi, Pol PP-Dishub Kembali Jaga Posko PSBB Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 3 Mei 2020 - 17:03 WIB

Resmi, Pol PP-Dishub Kembali Jaga Posko PSBB Banjarmasin

Personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Banjarmasin kembali bertugas di posko Jalan Ahmad Yani, Kilometer 6. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Banjarmasin kembali bertugas di posko Jalan Ahmad Yani, Kilometer 6.

Sebelumnya, mereka sempat menarik diri dari posko yang didirikan untuk mengawasi aktivitas keluar-masuknya warga saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bahkan sebuah tenda berukuran besar milik instansi itu juga sudah kembali berdiri. Letaknya berdampingan dengan Pos Penjagaan Polisi Lalu lintas.

Komandan Regu Unit II Satpol PP Kota Banjarmasin, Fitriansyah menerangkan ada dua regu yang diturunkan setiap harinya di setiap Posko PSBB.

Tiap regu terdiri dari 10 hingga 11 personel Satpol PP. Adapun untuk personel Dishub, terdiri dari tiga personel.

“Selain berjaga di Posko PSBB, khusus personel Satpol PP Kota Banjarmasin, juga melakukan patroli keliling ke dalam kota. Sasarannya, tempat-tempat usaha yang masih buka. Dari pukul 9 malam hingga selesai,” ucapnya.

Pada malam hari, tugas jaga di masing-masing Posko PSBB Banjarmasin juga bakal dibackup oleh personel dari Linmas dan Damkar Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Tindak Pidana Umum Satpol PP Kota Banjarmasin, Dani Matera menegaskan personel akan terus bertugas hingga PSBB berakhir.

Diberitakan sebelumnya. Terjadi miskomunikasi terkait petugas jaga di Posko PSBB Km 6 berujung dengan penarikan petugas jaga dari Satpol PP maupun Dishub.

Kepala Dishub yang juga Plt Kasatpol PP Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik, membeberkan alasan penarikan petugasnya itu.

Dia, merasa stres dan frustasi karena ketidaksadaran masyarakat dengan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah saat pemberlakuan PSBB di tengah pandemi Covid-19.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sidak Tambang PT TIA, Cuncung Senggol Soal Bantuan Banjir Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kalsel, Wamen PUPR RI John Wempi Wetipo Akan Tinjau Sejumlah Proyek
apahabar.com

Kalsel

Buka Pendaftaran Awal Oktober, Demokrat Kalsel Tunggu Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Bupati Tapin Resmikan Lapangan Tenis Indoor 30 November
apahabar.com

Kalsel

Tegas, Pemkot Banjarmasin SP Sejumlah THM Bandel
apahabar.com

Kalsel

Sembari Mengimbau Pengendara, FDO Kalsel Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Kalsel

Ramaikan Harganas 2019, Cut Barbershop Beri Diskon Spesial
apahabar.com

Kalsel

Pengamat: Kualitas Durian Banjar Tak Kalah dengan Durian Asia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com