Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Satu Lagi, Warga Muara Teweh Dinyatakan Reaktif

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 15:01 WIB

Satu Lagi, Warga Muara Teweh Dinyatakan Reaktif

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Warga dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Muara Teweh kini bertambah satu orang, hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan tindak lanjut dari PDP yang ditemukan, Rabu (13/5) kemarin.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Siswandoyo didampingi Dirut RSUD Muara Teweh dan Kadis Kominfo Barito Utara dalam jumpa pers di aula Dinas Kesehatan menerangkan, warga dengan status PDP terakhir adalah isteri dari PDP kemarin yang sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit.

Adapun pasien yang dinyatakan reaktif kemarin diketahui setelah dilakukan rapid test karena ada keluhan mencret atau diare tidak kunjung berhenti.

“Dampak baru diketahui kalau pasien tersebut reaktif maka saat ini sudah 43 orang diisolasi dan 31 diantaranya adalah tenaga medis RSUD Muara Teweh,” ujar Siswandoyo, Kamis (14/5).

Semula, sambungnya, sang isteri saat diperiksa pertama non reaktif, namun setelah diperiksa lebih lanjut akhirnya dinyatakan reaktif. Sementara anak – anak nya negatif.

Ditambahkan Siswandoyo, pada intinya warga dengan status PDP tersebut tidak mengetahui kalau dirinya reaktif, hal ini untuk membantah anggapan masyarakat Barito Utara kalau pasien tersebut tidak jujur.

Pihaknya saat ini sedang melacak orang orang yang pernah dekat dengan pasien reaktif, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Perlu kesadaran masyarakat dalam memeriksakan diri apalagi yang pernah bersentuhan atau bergaul dengan pasien berstatus PDP,” pungkasnya.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dinsos Teweh Cuma Bisa Pulangkan 5 PSK Merong, Ada Apa?
Penghargaan

Kalteng

Raih Proper Emas dari KLHK, Adaro Dapat Penghargaan dari Pemkab Barsel
apahabar.com

Kalteng

Gerebek Napi, Ini yang Ditemukan Petugas di LP Muara Teweh
Plt Sekda Kapuas Septedy (kiri) menyerahkan SK Plt Kadis Pertanian Kapuas kepada Aswan

Kalteng

Aswan Dipercaya Jabat Pelaksana Tugas Kadis Pertanian Kapuas

Kalteng

Tim Wantannas Bakal Lakukan Kajian Daerah di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Pipa PDAM Muara Teweh Bocor, Penyaluran Air Dihentikan Sementara
apahabar.com

Kalteng

Giliran Warga Kapuas Timur Kalteng Terima Bantuan Beras Kemensos RI
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Minta Pemerintah Pusat Perbanyak Pembangunan di Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com