Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Sederet Prestasi dan Atensi Irjen Nico, Kapolda Baru Kalsel

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 14:36 WIB

Sederet Prestasi dan Atensi Irjen Nico, Kapolda Baru Kalsel

Kapolda Kalimantan Selatan yang baru Irjen Pol Nico Afinta saat dilantik Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Tak cuma miliki sederet prestasi, Irjen Pol Nico Afinta mengatensi sejumlah persoalan keamanan di Kalimantan Selatan.

Pengganti Irjen Yazid Fanani sebagai Kapolda itu akan mengoptimalisasi pengamanan setiap kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi.

“Optimalkan pengamanan terhadap implementasi kebijakan pemerintah di Kalsel agar dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nico dihubungi Antara dari Banjarmasin, Jumat (8/5).

Selain itu, dia juga menyampaikan sejumlah penekanan lain kepada jajaran di Polda Kalsel. Di antaranya agar anggota dapat meningkatkan pelaksanaan Program Prioritas Kapolri dari yang telah dicapai sebelumnya.

Kemudian penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional dan lokal, termasuk upaya penanganan pandemi Covid-19 yang kini melanda.

Kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemda, TNI dan seluruh elemen masyarakat, juga ditekankan Nico sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas.

“Teruslah perkuat soliditas, kekompakan internal dan loyalitas untuk meningkatkan citra positif Polda Kalsel,” timpal jenderal bintang dua itu.

Nico sebelumnya menjabat Staf Ahli Sosial Politik Kapolri menggantikan Irjen Pol Yazid Fanani yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala STIK Lemdikpol. Pergantian keduanya berlangsung di Mabes Polri pada Jumat pagi yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersamaan pelantikan sejumlah pejabat Polri dan sembilan Kapolda.

Kehadiran alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 itu pun memunculkan optimisme bagi Polda Kalsel. Mengingat sederet prestasi yang pernah diraihnya selama berkarir di Kepolisian.

Nico Afinta pernah sukses mengungkap masuknya satu ton narkotika jenis sabu-sabu yang diselundupkan dari Guangzhou, China ke Indonesia melalui Dermaga eks-Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten ketika menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tahun 2017.

Kemudian sewaktu menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tahun 2018, Nico memimpin pengungkapan kasus pencurian dana nasabah bank atau skimming hingga keberhasilan ini mendapat penghargaan Law Enforcement Award dari Visa Risk Security Summit 2018 di Singapura. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

KPA Balangan Bagi Masker Gratis Sambil Galang Dana Kebakaran 
apahabar.com

Kalsel

Direktur RSUD Tanjung Positif Covid-19, Bupati: Bukan dari Pasien
apahabar.com

Kalsel

Si Jago Merah Ngamuk, Puluhan Warga di Balangan Mengungsi
apahabar.com

Kalsel

Waspadai Hujan Disertai Petir di Kalsel Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

FKS Kembali Gelar Sedekah Sampah, Kali Ini untuk Anak Jalanan
apahabar.com

Kalsel

Gereja Bethel Indonesia Kembali Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

Waspada! Siang Hari BMKG Prakirakan 3 Daerah Ini Diguyur Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Markas Kodim Banjarmasin Ikut Disemprot Cairan Disinfektan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com