Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Selama PSBB, Sejumlah Jalan di Palangka Raya Ditutup

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 11:19 WIB

Selama PSBB, Sejumlah Jalan di Palangka Raya Ditutup

Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tungal Jaladri memimpin apel persiapan kegiatan PSBB yang dilaksanakan di Jalan Yos Sudarso depan Pos Bundaran Besar, Minggu (10/05). Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan mulai hari ini di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sejumlah jalan menuju kawasan Bundaran Besar akan ditutup dan dijaga oleh tim gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan kota setempat.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, mengatakan penutupan sejumlah jalur menuju kawasan Bundaran Besar tersebut bertujuan agar kendaraan roda dua dan empat yang melintas dapat terpantau oleh tim gabungan yang berjaga di pos pemantauan check point yang sudah ditentukan petugas.

“Penutupan sejumlah jalur menuju kawasan Bundaran Besar itu akan dialihkan ke beberapa jalan alternatif yang nantinya dapat terpantau oleh petugas di pos check point, kecuali Jalan Yos Sudarso tidak ditutup namun akan melintasi pos check point di Bundaran Besar,” katanya, Senin (11/05)

Orang nomor satu di lingkup Polresta Palangka Raya itu menambahkan, untuk ruas Jalan RTA Milono nantinya akan diarahkan ke Jalan Williem A.S sampai ke M.H Thambrin.

Kemudian arus dari Jalan Tjilik Riwut dialihkan ke Jalan Arut serta arus kendaraan dari Jalan Suprapto diarahkan ke Jalan Imam Bonjol menuju kawasan bundaran kecil.

Kendaraan yang melintas di check point yang sudah dibangun oleh tim gabungan, nantinya akan dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas sesuai dari luar kota maupun dalam kota sesuai dengan protokol kesehatan.

Untuk pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim gabungan dalam pelaksanaan PSBB kepada para pengendara di pos check point tersebut, yakni pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, tujuan pengendara dan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan lainnya.

“Semua persiapan juga sudah siap 100 persen tinggal penerapannya saja lagi,” bebernya.

Berdasarkan pantauan dalam dua hari ini, sejak Menteri Kesehatan menyetujui usulan PSBB, tim gabungan yang ada di setiap kelurahan di Kota Palangka Raya gencar melakukan sosialisasi mengenai aturan tersebut kepada masyarakat.

Menggunakan alat pengeras suara, petugas berkeliling ke permukiman warga untuk mengumumkan aturan yang berlaku selama PSBB diberlakukan. Harapannya agar masyarakat mengetahui dan mematuhi aturan tersebut.

Selama PSBB diberlakukan, jam ke luar rumah warga serta kendaraan yang melintas dilakukan pembatasan. Masyarakat keluar rumah dibatasi hanya sampai pukul 21.00 WIB, sedangkan moda transportasi hanya diperbolehkan sampai pukul 20.00 WIB hingga kembali normal sampai pukul 06.00 WIB transportasi bisa normal kembali.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Penghujung PSBB, Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Melonjak
apahabar.com

Kalteng

Polsek Kapuas Murung Sampaikan Pesan Kamtibmas di Warung Remang
apahabar.com

Kalteng

Bupati Barut Rotasi 33 Pejabat
apahabar.com

Kalteng

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona
apahabar.com

Kalteng

Satpol PP Kapuas Tertibkan Banner dan Spanduk di Trotoar
apahabar.com

Kalteng

Tanggulangi Karhutla, Ben Brahim Kenalkan Inovasi SPA ke Presiden
apahabar.com

Kalteng

Pejabat Disdik Kapuas Kalimantan Tengah Ramai-Ramai Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Upaya Polres Barut Meminimalisir Kecelakaan di Air
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com