Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban Tarif PCR Sudah Turun, Maskapai Penerbangan di Kalsel Masih Menjerit

Selama Ramadan, Lalu Lintas Data Telkomsel Naik 22 Persen

- Apahabar.com     Kamis, 28 Mei 2020 - 05:00 WITA

Selama Ramadan, Lalu Lintas Data Telkomsel Naik 22 Persen

Pemakaian layanan berbasis data internet Telkomsel naik lebih dari 20 persen saat periode Ramadan dan Idulfitri 2020. Foto-Telkomsel via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Operator seluler Telkomsel mencatatkan kenaikan lalu lintas layanan berbasis data internet naik 22,8 persen selama periode Ramadhan dan Idulfitri tahun ini.

“Kami memahami bahwa momen Lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana kali ini berlangsung di tengah masa yang penuh dengan tantangan pandemi Covid-19, sehingga cukup merubah cara masyarakat dalam merayakannya,” kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro melalui keterangan pers, dikutip Rabu (27/05).

Sementara itu, dibandingkan dengan hari biasa pada 2020, traffic untuk layanan suara turun 0,9 persen dan SMS berkurang 12,1 persen, menunjukkan adopsi masyarakat terhadap layanan broadband semakin kuat.

Pada hari Idulfitri 2020, kenaikan lalu lintas data sebesar 75,4 persen untuk layanan komunikasi berbasis data internet. Layanan video streaming naik sebesar 13,8 persen dan mobile gaming naik 83,7 persen.

Larangan pemerintah untuk pulang ke kampung halaman saat Lebaran juga berimbas pada kenaikan traffic di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Lalu lintas data di wilayah tersebut melonjak 60,9 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu.

Lonjakan pemakaian data saat Lebaran umumnya dipakai untuk mengakses platform media sosial, secara berurutan Telkomsel mencatat lima aplikasi teratas yang digunakan saat Lebaran, yaitu YouTube, Facebook, WhatsApp, Instagram dan Google Service.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Pandemi, Penjualan Ponsel Dunia Turun 20 Persen
apahabar.com

Gaya

Inilah Makanan Kucing Kampung
apahabar.com

Gaya

Lebih Tahan Gores, Samsung Akan Pakai Gorilla Glass Victus Terbaru
apahabar.com

Gaya

Banyak Layahan Bedah, Tips Aman Memilih
apahabar.com

Gaya

Teruji, Asap Cair Tempurung Kelapa Sembuhkan Pasien Covid-19
apahabar.com

Gaya

9 Langkah Awal Ternak Ikan Cupang Bagi Pemula Agar Membuahkan Hasil Secara Tepat

Gaya

Cara Buat Link WhatsApp untuk Undang Teman ke Grup
apahabar.com

Gaya

Perangi Hoaks, Facebook Messenger Batasi Terusan Pesan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com