LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Selama WFH, Tablet Samsung Diminati untuk Bekerja

- Apahabar.com Jumat, 1 Mei 2020 - 05:45 WIB

Selama WFH, Tablet Samsung Diminati untuk Bekerja

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Foto: Samsung Electronics Indonesia via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Samsung Electronis Indonesia mengklaim bahwa selama pandemi virus corona, tablet Samsung Galaxy Tab cukup diminati konsumen untuk menunjang aktivitas bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Ini (pandemi) tentu situasi yang sangat tidak kita harapkan. Kami tidak melihat situasi ini sebagai ceruk baru, tapi, bagaimana kami bisa berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia, Denny Galant, saat peluncuran virtual Galaxy Tab S6 Lite, Kamis (30/04).

Samsung tidak menyebutkan pengaruh situasi terkini terhadap penjualan, namun, berdasarkan data mereka, trend pencarian untuk Galaxy Tab di mesin pencari Google naik 20 persen setelah berlaku kebijakan bekerja dari rumah.

Denny menduga salah satu alasannya adalah banyak orang yang mencari perangkat yang bisa digunakan untuk bekerja sekaligus hiburan.

“Tablet ternyata bisa menggabungkan produktivitas dan hiburan dalam satu perangkat,” kata Denny.

Bisnis tablet Samsung di Indonesia tumbuh sekitar 20 persen sepanjang 2019 lalu, mereka mengklaim merebut pangsa pasar 50 persen pada tahun tersebut. Perangkat kelas menengah seharga Rp4 juta hingga Rp9 juta bahkan meraih pangsa pasar yang lebih besar, sekitar 70 persen.

Samsung beradaptasi dengan situasi yang berubah saat ini, mereka mulai memberikan platform belanja agar konsumen bisa membeli barang tanpa harus keluar rumah.

Layanan jarak jauh juga berlaku untuk purna jual, Samsung memperkenalkan layanan jemput dan antar untuk perangkat yang perlu diperbaiki.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

6 Makanan yang Mampu Redakan Perut Sembelit

Gaya

Handphone Anda Sering Hang? Simak 5 Solusinya
apahabar.com

Gaya

Ada Makhluk Pengisap Darah di Balik Pesona Air Terjun Lembah Kahung Aranio
apahabar.com

Gaya

Desain Trendy dan Kamera Color Portrait Jadi Unggulan OPPO Reno4 F

Gaya

Tampil di Miss Grand International, Aurra Kharisma Tenggelam Dalam Sate Ayam
apahabar.com

Gaya

Gandeng Lamborghini, Oppo Hadirkan Find X2 Pro Edisi Khusus, Segini Harganya
apahabar.com

Gaya

Diana Terpaksa Bolak Balik Sediakan Jengkol di Festival Kuliner Banjar
apahabar.com

Gaya

Dorong UMKM di Tengah Pandemi, Instagram Luncurkan Fitur Shopping
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com