Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19




Home Kalteng

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:44 WIB

Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Lepas Kangen dengan Orangtua

rifad - Apahabar.com

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Foto-Istimewa

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Alhamdulillah. Ucapan syukur inilah pertama kali yang diungkapkan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin setelah dinyatakan sehat dari corona virus disease atau Covid-19.

Orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini, juga langsung menyambangi kediaman orangtuanya di Jalan G Obos Palangka Raya, untuk melepas kangen. “Sudah hampir dua bulan tidak bertemu kedua orangtua dan keluarga,” kata Fairid, Rabu (20/5).

Menurut Fairid, sejak menjalani isolasi mandiri 27 April lalu, banyak pengalaman berharga yang bisa dijadikan pelajaran bagi dirinya.

Selama isolasi, hampir satu bulan, berbagai macam situasi dan kondisi telah dialaminya sendirian. Di satu sisi menghadapi penyakit ini, terhadap diri sendiri.

Sedangkan di sisi lain, bagaimana menghadapi situasi pandemik ini, yang tidak hanya di Kota Palangka Raya tetapi Indonesia dan global.

Baca juga :  Bulog Barut Segera Luncurkan Program BPNT  

“Berita baiknya, penyakit ini bisa disembuhkan. Bagaimana saya sembuh?ya disiplin pada diri sendiri, itu yang paling utama,” ujarnya.

Untuk itu hendaknya, jangan khawatir. Jika selalu disiplin menjalankan prosedur aturan Covid-19, virus ini bisa disembuhkan dan tidak terjangkit.

Tetapi sekali lagi, lanjutnya, dengan tetap mengikuti anjuran dokter, minum obat, disipilin serta banyak berdoa, agar semua bisa dilewati.

“Sekali lagi besar harapan, kapan masyarakat taati aturan dan prosedur, karena kedisiplinan diri kita sendirilah, salah satu kuncinya,”ujarnya.

Menurut Fairid, dirinya berhasil sembuh, tak lepas dari peran Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul, Direktur RSDS Palangka Raya, drg Yayuk Indriati dan dokter penanggung jawab Covid-19 dr Janet.

Baca juga :  Sejak Darurat Covid-19, Masker Kulit dari Garut Mulai Diminati Pasar

Kendati ketiganya menurut Fairid sedikit cerewet dengan dirinya, tetapi membuahkan hasil.

Tak lupa juga ia mengucapkan terimakasih untuk jajaran Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar, dr Abram dan dr Maya.

“Sampai saya bilang ke dokter Maya, saya swab sendiri saja, karena sudah ngerti caranya. hehehee saking seringnya di-swab,” ucapnya dengan penuh kelakar.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada dr Probo, yang mendampinginya, setiap saat untuk mengecek kondisi kesehatannya.

“Dan tak lupa seluruh perawat, serta yang paling penting ucapan doa dari kedua orangtua saya dan seluruh masyarakat yang telah mendoakan,” imbuhnya.

Reporter: Ahc23
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Program TMMD ke-105, Semangat Gotong Royong Makin Meningkat
apahabar.com

Kalteng

Pandemi Covid-19, SKK Migas Kalimantan-Sulawesi Tidak Lakukan PHK
apahabar.com

Kalteng

Fenomena Awan Vega di Muara Teweh, Simak Keterangan BMKG
apahabar.com

Kalteng

Ban Pecah, Truk Cat Terguling di Jalan A Yani
apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Pulang Pisau Disebut Unik, Simak Penjelasan Kadinkes Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Edarkan Sabu di Barito Timur, 3 Warga Banjarmasin Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalteng

Pengawasan Orang Asing di Sampit Diperketat
apahabar.com

Kalteng

Tabrakan Horor di Teweh, Pemotor Meninggal di Tempat