2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar Terungkap! Sebelum Moeldoko, Gatot Nurmantyo Juga Mengaku Ditawari Kudeta Demokrat Tugboat Syarasd Satu Tenggelam di Muara Pegah Kaltim, 9 ABK Selamat Ditengarai Membelot, Berikut 8 Pengurus DPC Demokrat di Kalsel yang Ikut KLB Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Mekarpura Kotabaru

Sempat Flu, Jasad Pria di Banjarmasin Utara Dievakuasi Standar Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 15:27 WIB

Sempat Flu, Jasad Pria di Banjarmasin Utara Dievakuasi Standar Covid-19

Petugas medis menjemput jasad pria yang meninggal di Banjarmasin Utara. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang pria ditemukan meninggal di kamar kosnya Jalan Sultan Adam, Komplek Haji Andir, Banjarmasin Utara, Rabu (6/5) siang.

Jasad pria berinisial LPT (54) itu pertama kali ditemukan oleh oleh salah satu kerabatnya yang datang ke kosnya.

“Kemarin katanya mau ke rumah saya, tapi tidak datang. Ponselnya juga tidak aktif saat dihubungi,” kerabat korban, Helda.

Dikatakan Helda, saat didatangi, kondisi kamar korban terkunci hingga mengharuskannya menengok melalui jendela. Namun Helda merasa curiga karena posisi rebahan korban terlihat tidak normal dan tidak menyahut saat berkali-kali dipanggil.

Lantas ia segera menghubungi Ketua RT dan pemilik kos untuk membantu memeriksa kondisi korban yang ber-KTP Jakarta Barat tersebut.

“Setelah diperiksa ternyata dia sudah meninggal,” ujar Helda.

Temuan tersebut akhirnya diinformasikan kepada petugas yang langsung berdatangan ke lokasi. Bahkan beberapa petugas medis turut datang, salah satunya terlihat mengenakan APD (Hazmat) lengkap.

Menurut informasi pemilik kos menyebutkan terakhir kali melihat korban kemarin sore. “Dia cari Neozep diwarung saya. Katanya dia beberapa hari ini kena flu,” ujar pemilik kos, Yuriana.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Achmadi Suhandi melalui Ipda Hendra Agustian Ginting menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kematian korban. Ia mengaku belum berani berasumsi sebelum ada hasil pemeriksaan dari tim medis.

“Keliatannya tidak ada tanda kekerasan dan muncul juga informasi korban meninggal karena jantung. Tapi kita tidak berani berasumsi dan masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis,” ujarnya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan visum luar sebagaimana kesepakatan dengan pihak keluarga.

Sepupu korban, Mala yang turut datang ke lokasi kejadian mengungkapkan rencananya pemakaman korban akan dilakukan dengan menggunakan metode penanganan Covid-19, sambil menunggu hasil pasti terkait penyebab kematian korban.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan. Kesepakatan keluarga dan petugas tadi, sementara rencana akan dikuburkan dengan metode Covid. Tapi kita akan tetap minta hasil pemeriksaan terkait penyebab kematiannya,” tutur Mala.

Reporter: Riyad Dhafi R
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kalsel

Pembelajaran Tatap Muka Ditunda, Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Legawa
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasikan Inpres Bahaya Narkoba, BNNK Banjarmasin Sasar Diskominfo
apahabar.com

Kalsel

Selesai Bertugas di HSS, Para Pengajar Muda Pamit
apahabar.com

Kalsel

Gangguan Sistem PLN, Sejumlah Wilayah Mendadak Gelap
apahabar.com

Kalsel

Juni-Agustus, 36 Budak Sabu Ditangkap di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Musim Penghujan, Kotabaru Siaga Bencana
apahabar.com

Kalsel

Istri Gusdur Berharap Intan Martapura Jadi No 1 di Dunia
apahabar.com

Kalsel

SSA Pierre Tendean, Ada yang Mengira Razia hingga Salah Arah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com