Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Sepi Pengunjung, RTH Ratu Zalecha dan Taman CBS Dijaga Satpol PP

- Apahabar.com Senin, 25 Mei 2020 - 17:38 WIB

Sepi Pengunjung, RTH Ratu Zalecha dan Taman CBS Dijaga Satpol PP

Anggota Satpol PP Kabupaten Banjar sedang berjaga di Alun Alun Ratu Zalecha dan Taman CBS Martapura, melakukan penertiban sekaligus sosialisasi protokol Covid-19, Senin (25/5) siang. Foto-apahaba.com/hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Hari kedua lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, Anggota Satpol PP Kabupaten Banjar melakukan kegiatan penertiban keramaian di sejumlah titik areal publik di Martapura, Senin (25/5) siang.

Namun nyatanya kondisi lebaran kali ini sangat sunyi aktivitas warga di luar rumah.

Biasanya seperti tahun kemarin, warga memanfaatkannya untuk berlibur ke tempat-tempat wisata.

Namun, selama virus corona atau Covid-19 ini mewabah, semua tempat wisata ditutup. Apalagi saat ini Kabupaten Banjar sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meski demikian, areal publik di perkotaan tidak ikut ditutup. Misalnya di Taman Cahaya Bumu Selamat (CBS) dan Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Biasanya, di areal yang menjadi ikon kota berjuluk Serambi Mekkah itu, selalu ramai dikunjungi warga. Terlebih banyak terdapat tempat bermain untuk anak-anak.

Satpol PP Banjar kemudian melakukan tindakan preventif, dengan melakukan giat sosialisasi protokol Covid-19, utamanya soal physical distancing dan penggunaan masker.

“Namun nyatanya warga yang keluar tidak banyak, hanya hitungan jari,” ujar Suhada, Petugas Tindakan Internal (PTI) Satpol PP Banjar, saat giat.

“Tadi ada beberapa orang tidak pakai masker. Kemudian kami tegur dan diberi pembinaan saja,” sambungnya mengatakan kondisi sunyi di areal publik sudah sejak hari lebaran kemarin.

Ia menuturkan, Kepala Satpol PP telah menurunkan 25 personel untuk pengamanan sekaligus sosialisasi protokol Covid-19, bukan melakukan penindakan.

“Jadi sifatnya kita hanya melakukan sosialisasi terkait protokol Covid-19, seperti menggunakan masker dan menegur jika ada kerumunan banyak orang di tempat publik,” katanya.

Selain itu, Satpol PP juga mengantisipasi adanya muda-mudi berduaan di areal publik.

“Memang di sini sering muda-mudi nongkrong dan melakukan tindakan yang mengarah kepada mesum. Jadi kita mencegah itu. Syukurnya belum ada,” pungkasnya.

Reporter: Hendra Lianor
Editor:Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Viral Video Mobil Avanza Dibarter Tanaman Hias Jenis Ini di Kediri, Begini Tanggapan Nezitizen
apahabar.com

Tak Berkategori

Cegah Kluster Perkantoran, Lift Gedung DPRD Kalsel Adopsi Teknologi Kekinian
apahabar.com

Tak Berkategori

Hadapi Covid-19, Trump ke Jokowi: Indonesia Penting Bagi AS
apahabar.com

Tak Berkategori

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Meninggal Tembus 11 Ribu
apahabar.com

Tak Berkategori

Wisata Anyer-Carita Masih Sepi, Karyawan Hotel Dirumahkan
apahabar.com

Tak Berkategori

Update Covid-19 Kalsel Terbaru: 8.288 Positif dan 6.322 Pasien Sembuh
apahabar.com

Tak Berkategori

Polri: Lokasi Penembakan Termasuk Wilayah Aman
apahabar.com

Tak Berkategori

Pemkab Balangan Apresiasi Keberhasilan Desa Bihara Hilir Sebagai Kampung Proklim Utama 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com