Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Sepi Pengunjung, RTH Ratu Zalecha dan Taman CBS Dijaga Satpol PP

- Apahabar.com Senin, 25 Mei 2020 - 17:38 WIB

Sepi Pengunjung, RTH Ratu Zalecha dan Taman CBS Dijaga Satpol PP

Anggota Satpol PP Kabupaten Banjar sedang berjaga di Alun Alun Ratu Zalecha dan Taman CBS Martapura, melakukan penertiban sekaligus sosialisasi protokol Covid-19, Senin (25/5) siang. Foto-apahaba.com/hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Hari kedua lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, Anggota Satpol PP Kabupaten Banjar melakukan kegiatan penertiban keramaian di sejumlah titik areal publik di Martapura, Senin (25/5) siang.

Namun nyatanya kondisi lebaran kali ini sangat sunyi aktivitas warga di luar rumah.

Biasanya seperti tahun kemarin, warga memanfaatkannya untuk berlibur ke tempat-tempat wisata.

Namun, selama virus corona atau Covid-19 ini mewabah, semua tempat wisata ditutup. Apalagi saat ini Kabupaten Banjar sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meski demikian, areal publik di perkotaan tidak ikut ditutup. Misalnya di Taman Cahaya Bumu Selamat (CBS) dan Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Biasanya, di areal yang menjadi ikon kota berjuluk Serambi Mekkah itu, selalu ramai dikunjungi warga. Terlebih banyak terdapat tempat bermain untuk anak-anak.

Satpol PP Banjar kemudian melakukan tindakan preventif, dengan melakukan giat sosialisasi protokol Covid-19, utamanya soal physical distancing dan penggunaan masker.

“Namun nyatanya warga yang keluar tidak banyak, hanya hitungan jari,” ujar Suhada, Petugas Tindakan Internal (PTI) Satpol PP Banjar, saat giat.

“Tadi ada beberapa orang tidak pakai masker. Kemudian kami tegur dan diberi pembinaan saja,” sambungnya mengatakan kondisi sunyi di areal publik sudah sejak hari lebaran kemarin.

Ia menuturkan, Kepala Satpol PP telah menurunkan 25 personel untuk pengamanan sekaligus sosialisasi protokol Covid-19, bukan melakukan penindakan.

“Jadi sifatnya kita hanya melakukan sosialisasi terkait protokol Covid-19, seperti menggunakan masker dan menegur jika ada kerumunan banyak orang di tempat publik,” katanya.

Selain itu, Satpol PP juga mengantisipasi adanya muda-mudi berduaan di areal publik.

“Memang di sini sering muda-mudi nongkrong dan melakukan tindakan yang mengarah kepada mesum. Jadi kita mencegah itu. Syukurnya belum ada,” pungkasnya.

Reporter: Hendra Lianor
Editor:Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Kembangkan Kasus, Satresnarkoba Tabalong Bekuk Dua Pengguna Sabu

Tak Berkategori

Di Paris, Pemerintah RI Promosi Jamu, Kopi, hingga Nasi Goreng
apahabar.com

Tak Berkategori

Bertemu Dubes Arab Saudi, Menag RI Singgung Penambahan Kuota Jemaah Haji Indonesia
apahabar.com

Tak Berkategori

Kronologi Pembunuhan Brutal di Kelumpang Kotabaru: Sakit Hati, Tetangga Sendiri Ditombak hingga Tewas

Tak Berkategori

Hari ini, Kotabaru Nihil Positif Covid-19, Sembuh 1 Orang
wisuda

Tak Berkategori

Wisuda Al Mazaya Islamic Scholl Berbahasa Inggris, Lulusannya Diterima UGM
Nama Anak

Global

Dear Bunda, Ingat Berikut 12 Nama Anak Dilarang di Berbagai Negara

Gaya

Netizen Respon Miring iPhone 12, Kenapa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com