Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas

Setelah Istikharah, Habib Ismail Mundur dari Pencalonan Wagub Kalteng

- Apahabar.com Senin, 25 Mei 2020 - 19:20 WIB

Setelah Istikharah, Habib Ismail Mundur dari Pencalonan Wagub Kalteng

Tepat 4 tahun kepimpinan Sohib atau Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, periode 2016-2021, Senin (25/5), Habib Ismail (depan) menyatakan mundur dari pencalonan wagub di Pilkada 2020 ini. Foto -apahabar.com/TIVA

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Senin, 25 Mei 2020, tepat 4 tahun kepimpinan pasangan Sohib atau Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2016-2021.

Namun bertepatan dengan momen ini juga, Habib Ismail memutuskan mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon wakil gubernur Kalteng periode 2021-2024.

Tentu saja kabar tersebut, membuat khalayak terhentak. Pasalnya, Habib sampai detik terakhir, diketahui masih berpasangan dengan Sugianto melanjutkan periode kedua.

Dengan duduk di depan berlatar belakang spanduk  bertuliskan refleksi kritis, saat menyatakan diri mundur, nampak juga terlihat kader Partai Demokrat Basirun B Sahepar, kader Gerindra Andhi Karyadi dan mantan kader PAN Arif Budiatmo, mendampinginya.

“Pada momen ulang tahun kepimpinan kami, dengan berbagai pertimbangan dan saran-saran dan terakhir istikharah, hari ini tepat 4 tahun dilantik, saya mengundurkan diri sebagai pencalonan wakil gubernur periode akan datang,” kata Habib Ismail, Senin (25/5).

Tak dipungkiri dengan keputusan tersebut, pasti banyak pro dan kontra.

Namun Habib Ismail tetap berharap, menjadi awal yang baik bagi dirinya dan masyarakat Kalimantan Tengah.

Di sisi lain, ia juga tidak menyebutkan secara apakah keputusannya mundur dari pencalonan wakil gubernur, karena ingin mencalonkan diri sebagai gubernur Kalimantan Tengah.

Tetapi satu hal,  alasan dirinya mundur, karena merasa selama ini belum bisa bekerja secara maksimal sebagai tugas dan fungsi sebagai wakil gubernur Kalimantan Tengah.

Dengan masa jabatan tersisa setahun, ia akan memperbaiki kesalahan di sisa terakhir masa jabatan dan akan tetap meneruskan tugas sebagai wakil gubernur sampai masa jabatan berakhir.

“Tentunya hanya satu niat saya, apapun yang saya lakukan ada manfaatnya bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Karena motto saya dari dulu berusaha menebarkan manfaat di manapun berada,” imbuhnya.

Reporter: Ahc23
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Jembatan Gantung Mandomai Kapuas Rusak, Pembangunannya Ditarget Tahun Depan
apahabar.com

Kalteng

Pasien Positif Covid-19 asal Barut Sehat, Sempat Video Call dengan Sekda
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Musnahkan 1,9 Kg Sabu, Terbanyak dari Palangka Raya
Polsek Pulau Petak

Kalteng

Polsek Pulau Petak Kapuas Disiplinkan Warga yang Tak Gunakan Masker
apahabar.com

Kalteng

Cabuli Anak di Bawah Umur, Pemuda Teweh Ditangkap Polisi Teweh
apahabar.com

Kalteng

Penjelasan Kenapa Pemakaman Kepala BNNP Kalteng Sesuai Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalteng

Kesbangpol Kalteng Apresiasi Posko Relawan Paslon Berdampingan
apahabar.com

Kalteng

Kecewa, Akar Bajakah Dilarang Keluar Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com