Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri

Sidang Isbat Digelar 22 Mei, Menag akan Pimpin Langsung

- Apahabar.com Minggu, 17 Mei 2020 - 09:56 WIB

Sidang Isbat Digelar 22 Mei, Menag akan Pimpin Langsung

Menteri Agama Fachrul Razi mengumumkan hasil sidang isbat pada penetapan 1 Ramadhan 1441 Hijriah secara daring, Kamis (23/4). sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Sidang Isbat Idul Fitri 1441 Hijriah//2020 Masehi akan digelar pada Jumat (22/5). Rapat yang akan dipimpin langsung Menteri Agama Fachrul Razi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Isbat awal Syawal digelar 22 Mei 2020. Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia serta Komisi VIII DPR,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Agus Salim di Jakarta, Sabtu (16/5)

Dalam siaran persnya, Agus Salim mengatakan pembatasan peserta itu untuk mengurangi potensi berkumpulnya undangan dalam kerumunan sehingga peserta dari unsur pimpinan ormas Islam diundang sidang isbat melalui aplikasi pertemuan daring.

Peliputan bagi insan media, kata dia, juga akan dilakukan secara terbatas. Kemenag bekerja sama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. Media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal Syawal bisa berkoordinasi dengan TVRI.

“Kami juga memanfaatkan medsos Kemenag untuk melakukan live streaming,” kata dia.

Agus mengatakan tahapan sidang isbat dilakukan sebagaimana awal Ramadhan lalu. Sesi pertama dimulai pukul 17.00 WIB, berupa pemaparan posisi hilal Awal Syawal 1441 H oleh anggota Falakiyah Kemenag Cecep Nurwendaya.

Setelah Maghrib, kata dia, sidang Isbat dibuka Menag Fachrul dilanjutkan laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal dari 80 titik di seluruh Indonesia.

“Hasil sidang isbat akan diumumkan Menteri Agama secara telekonferensi dan disiarkan langsung oleh TVRI sebagai TV Pool dan live streaming medsos Kemenag,” jelas Agus.

sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Usai Puasa Ramadan, Warga Lombok Lanjutkan Tradisi Puasa Syawal
apahabar.com

Hikmah

Orang-orang yang Gagal Miskin karena Amalan Ini
apahabar.com

Religi

Dalil Terkait Hari Kiamat, Manusia Harus Waspada
apahabar.com

Habar

Perantau, Dimana Mestinya Mengeluarkan Zakat Fitrah?
apahabar.com

Habar

H-3 Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Relawan Kebersihan Butuh 20.000 Kantong Sampah
apahabar.com

Religi

Tsunami Selat Sunda, MUI Kalsel Berbelasungkawa
apahabar.com

Habar

Ketum LDII KH Abdullah Syam Meninggal Dunia
apahabar.com

Habar

Pengobatan untuk Relawan dan Jemaah Haul Guru Sekumpul Digratiskan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com