Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Skenario New Normal di Jakarta, Jabar, Sumbar dan Gorontalo

- Apahabar.com     Selasa, 26 Mei 2020 - 15:28 WITA

Skenario New Normal di Jakarta, Jabar, Sumbar dan Gorontalo

Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau kesiapan penerapan prosedur standar normal baru di sarana publik yaitu Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/05). Foto-Antara/Agus Suparto

apahabar.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI dan Polri akan menggelar pendisiplinan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan pendisiplinan digelar serentak di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. 4 provinsi tersebut yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Barat dan Gorontalo.

“Pada tahap pertama aparat akan melaksanakan pendisiplinan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Barat dan Gorontalo. Mudah-mudahan tahap pertama bisa berjalan baik akan kami atur pusat perbelanjaan yang kapasitas tadinya 1.000 orang akan kami izinkan 500 orang saja dan kami awasi,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari Republika.co.id, Selasa (26/05).

Kemudian, ia melanjutkan, adapun objek pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan di tempat sektor kehidupan, seperti sarana transportasi massal, pasar, pusat perbelanjaan, tempat pariwisata dan lain sebagainya.

“Ada 1.800 objek yang akan kami laksanakan pendisiplinan PSBB,” kata dia.

Hadi menambahkan, TNI-Polri juga akan menjaga fasilitas tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar aman dari penularan virus corona (Covid-19). Seperti rumah makan dengan yang tadinya kapasitas 500 orang akan dibatasi hanya 200 orang saja.

Pendisiplinan aktivitas masyarakat di ruang publik juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas tapi tetap aman dari penularan Covid-19.

“Dengan kerja sama ini termasuk dengan Gugus Tugas diharapkan masyarakat tetap aman dari Covid-19,” kata dia.

Panglima TNI sebelumnya mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik. Lokasi pertama yang dikunjungi di sekitar Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/05).

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Gubernur DKI Anies Baswedan, Pangdam Jaya, Asops Panglima TNI serta segenap Pejabat TNI Polri dan Pemerintahan.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Hore! PNS Terima THR Full pada Mei 2021
apahabar

Nasional

KH Ma’ruf Amin dan Kiprahnya
Rachmati Soekarnowati

Nasional

Kabar Duka! Anak Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Usai Aksi Mendebarkan yang Buat Limbad Bersuara, Captain Vincent Dicabut Izin Terbang
apahabar.com

Nasional

Tak Pernah ke China, Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Lubang Raksasa Muncul di Sukabumi, Ini Penjelasan PVMBG
apahabar.com

Nasional

Jokowi – Ma’ruf Amin Luncurkan Gerakan Rabu Putih
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Beberkan Lokasi Calon Ibu Kota Baru di Kukar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com