Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

SKK Migas dan Ophir Serahkan Bantuan APD untuk RS Bhayangkara

- Apahabar.com Selasa, 26 Mei 2020 - 12:08 WIB

SKK Migas dan Ophir Serahkan Bantuan APD untuk RS Bhayangkara

Penyerahan Bantuan SKK Migas Ophir Bangkanai untuk Polda Kalteng. Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Ophir Indonesia (Bangkanai) Ltd, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk bersama SKK Migas terus membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Belum lama tadi Perusahaan menyalurkan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS Bhayangkara Palangka Raya. Paket APD ini terdiri dari baju hazmat, goggles, masker N-95, dan sarung tangan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Pamopbvit Polda Kalteng Kombes Pol I Nyoman Suastra yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kalteng Kombes Pol dr Danang Pamuji, MARS di Palangka Raya.

Nyoman mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari pelaku industri hulu migas yang mengoperasikan obyek vital nasional, dalam penanganan Covid-19.

“Kami bekerjasama dengan SKK Migas dan Ophir mendukung upaya  penanganan COVID-19 di Kalimantan Tengah lewat bantuan ini,” ujar Nyoman Suastra.

Manager External Relations & Security Ophir Fajar Daely menyatakan bahwa bantuan ini merupakan realisasi sinergi antara industri hulu migas dengan POLRI.

“Sebagai Perusahaan yang turut menjamin kesediaan energi Nasional, kami terpanggil untuk turut mendukung mitra kami di kepolisian untuk bersama memutus mata rantai penularan Covid-19 melalui bantuan ini,” ujar Fajar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi Syaifudin menyatakan, bantuan ini sebagai bentuk komitmen industri hulu migas untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan penanganan dan perlawanan terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kami harap dukungan APD ini dapat membantu rekan-rekan RS Bhayangkara dalam penanganan Covid-19,” ujar Syaifudin.

apahabar.com

Penyerahan bantuan SKK Migas -Ophir Bangkanai untuk PWI Barut. Foto-apahabar.com/Nasution

Sebelumnya, Ophir juga memberikan bantuan kepada wartawan yang tergabung dalam PWI Barut tahap kedua. Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Perusahaan kepada insan pers yang menjadi garda terdepan dalam penyampai informasi dan berita kepada masyarakat.

Bantuan ini menjadi bagian dari Program Bantuan Wartawan bersama antara SKK Migas Kantor Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kal-Sul) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah tersebut.

Serah terima bantuan dilakukan di Muara Teweh, oleh Muhammad Idrus, Leader Local Government Communication Relations & Security mewakili Ophir dan diterima oleh Herman, Ketua PWI Barito Utara di Sekretariat PWI.

Manager External Relations & Security Ophir, Fajar Daely menyatakan, di tengah pembatasan yang ada karena Covid-19. “Kami berharap bantuan ini menjadi penyambung silaturahmi kami di bulan Ramadhan mengingat di tahun-tahun sebelumnya Ophir dan para wartawan yang tergabung di PWI Barito Utara selalu mengadakan berbuka puasa bersama,” ujar Fajar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Syaifudin menyampaikan, bahwa sebelumnya telah dilakukan dukungan bantuan pada tahap pertama kepada wartawan berupa medical kit dan sembako.

“Kami berharap bantuan pada tahap kedua ini yaitu berupa sembako sebagai jaringan pengaman sosial, dapat memberikan rasa nyaman kepada wartawan dalam melaksanakan tugas pokoknya di lapangan. Bantuan ini juga merupakan wujud apresiasi kami atas dukungan rekan-rekan wartawan terhadap operasi Hulu Migas untuk memenuhi kebutuhan energi nasional,” jelas Syaifudin.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Datun-Mustafa Siap Bersaing Rebut Ketua KNPI Barut
apahabar.com

Kalteng

Tertangkap Tangan, Polres Kapuas Amankan Pelaku Illegal Mining
apahabar.com

Kalteng

Wanita Tergemuk di Kalteng Minta Perhatian Pemerintah
apahabar.com

Kalteng

Alasan Kabupaten Seruyan Bebas Ritel Modern
apahabar.com

Kalteng

Sempat Vakum, Siaran Pers Covid-19 Kalteng Bakal Diisi Kaum Hawa
apahabar.com

Kalteng

Cegah Karhutla, Pemkab Bartim Bentuk Tim Patroli
apahabar.com

Kalteng

Workshop Perlindungan Anak dari Pornografi Hanya di 3 Daerah Saja
apahabar.com

Kalteng

DPRD Palangka Raya: Warga Jangan Sepelekan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com