BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Songsong New Normal, Polisi di Banjarmasin Senam Bersama Pedagang Pasar Tradisional

- Apahabar.com Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:30 WIB

Songsong New Normal, Polisi di Banjarmasin Senam Bersama Pedagang Pasar Tradisional

Usai Patroli, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan komando para pedagang di Pasar Lima untuk senam bersama, Sabtu (30/5) pagi. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang penerapan New Normal, Jajaran Polresta Banjarmasin kembali melakukan patroli di sejumlah pasar tradisional, Sabtu (30/5) pagi. Adapun pasar yang didatangi, antaranya Pasar Sentra Antasari, Pasar Lama, Pasar Lima dan Pasar Sudimampir.

“Kita melakukan patroli dan sosialisasi guna mendukung penerapan New Normal di Kota Banjarmasin,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Sosialisasi yang diberikan, ialah selama New Normal masyarakat yang beraktivitas harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada, seperti penggunaan masker dan selalu mencuci tangan.

Di samping memberikan sosialisasi, polisi juga melakukan screening atau pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun kepada para pedagang serta masyarakat yang datang untuk berbelanja.

Usai diberikan sosialisasi, kemudian diperiksa suhu tubuh, polisi juga mengajak para pedagang serta masyarakat untuk berjemur dan melakukan senam bersama.

Kegiatan senam dikomando langsung oleh Kapolresta Banjarmasin.

“Senam di bawah terik matahari pagi ini bisa menyehatkan badan,” ujar Kapolresta.
Kapolresta mengatakan, pihaknya akan terus mengajak para pedagang yang ada di pasar untuk rutin berjemur dan senam.

“Kami nantinya akan ajak seminggu sekali para pedagang di beberapa pasar untuk senam agar mereka bisa selalu sehat dan bugar,” tutur Kapolresta.

Kegiatan pagi tadi diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek, perwira, brigadir jajaran Polresta Banjarmasin dan BKO Dit Samapta Polda Kalimantan Selatan.

Sekadar pengingat, jika nantinya New Normal sudah diterapkan, di sejumlah titik yang menjadi tempat keramaian akan dibangun posko penjagaan.

Posko tersebut akan dijaga oleh Polri-TNI dan stake holder atau pemegang kebijakan terkait dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Geger Pria Bersajam Ngamuk di Pasar Kalindo, Lukai Pedagang dan Warga

Kalsel

Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras
apahabar.com

Kalsel

Tetap Waspadai Hujan Lokal Hingga Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Mayat Mengambang di HST Diduga Anak Keterbelakangan Mental
apahabar.com

Kalsel

‘Unik’, TPS di Banjarmasin Ini Berada di Bawah Jembatan
apahabar.com

Kalsel

Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Sebagian Kalsel Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Salat Id Tanpa Salaman, Puluhan Polisi Diterjunkan di Al-Karomah
apahabar.com

Kalsel

Imbauan IDI Cegah Penyebaran Corona di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com