Istri Polisi Korban Penyerangan Mapolsek Daha: NKRI Harga Mati! PDP-Tracking GTPP Tambah Daftar Warga Kalsel Terjangkit Covid-19 Operasi Anti-Teror di Kalsel, Jumlah Pelaku Kemungkinan Bertambah 5 Terduga Teroris Ditangkap, MUI: Kalsel Bukan Zona Aman PSBB Berakhir, THM-Bioskop di Banjarmasin Terancam Mati Suri




Home Kalteng

Sabtu, 16 Mei 2020 - 12:56 WIB

Status Tanggap Darurat, Barut Berlakukan Jam Malam

Uploader - Apahabar.com




Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Foto-Istimewa

Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerbitkan surat edaran pemberlakuan jam malam mulai pukul 22.00 hingga 03.00 WIB. Jam malam diterapkan sejak 13 Mei hingga 26 Mei 2020.

Dalam surat nomor 100/61/PEM tanggal 12/5/2020, tentang percepatan dan pencegahan penyebaran COVID-19, Bupati memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindaklanjuti larangan atau penghentian sementara pergerakan orang dan barang mulai pukul 22.00-03.00 WIB.

Apabila ada warga yang melanggar pada masa tanggap darurat, maka akan dilakukan penahanan KTP hingga karantina mandiri ditempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Selain itu pula warga diwajibkan memakai masker bila keluar rumah dan konsekuensi yang melanggar juga dilakukan penahanan KTP.

Baca juga :  Suap Oknum Anggota DPRD Kalteng, Tiga Petinggi Sinar Mas Dieksekusi ke Lapas Tangerang

Warung makan minum tidak melakukan pelayanan di tempat, namun masih bisa buka melalui pesanan atau diantar.

Demikian pula dilakukan pembatasan jam pasar yang dikelola oleh pemerintah daerah seperti pasar modern dan toko boleh buka jam 09.00-19.30 WIB. Pasar subuh jalan Yetro Sinseng buka Jam 03.00-08.30 WIB,  kemudian Pasar Blauran  Jalan Sengaji Hulu operasional jam 14.00-22.30 WIB.

Pelaku usaha foto copy,  jual alat listrik,  UMKM,  sembako dan lainnya buka jam 08.00-22.00 WIB,  sedangkan pelaku usaha kuliner, buah-buahan buka mulai pukul 09.00-19.00 WITA.

Baca juga :  Ikut Memeriksa Penumpang di Pelabuhan, Riyadi Selalu Ingat Keluarga

Apabila ketentuan tersebut dilanggar maka akan dilakukan teguran atau penahanan KTP,  penutupan sementara usaha status tanggap darurat Covid-19 dan pencabutan izin usaha apabila melanggar sampai tiga kali.

Untuk kegiatan olah raga dilakukan secara mandiri, tidak berkelompok dan dilakukan terbatas baik dalam lingkungan maupun luar lingkungan.

Pengguna mobil pribadi hanya boleh ditumpangi empat orang dalam ikatan keluarga dengan bukti KTP alamat yang sama. Bagi penumpang bukan keluarga maksimal hanya 3 orang.

“Pemberlakuan masa tanggap darurat ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Reporter: Ahc17
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

8 Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Teweh Naik Pangkat, 1 Purna Tugas
apahabr.com

Kalteng

Bulog Barut Segera Luncurkan Program BPNT  
apahabar.com

Kalteng

Kotawaringin Timur Terimbas Jika Kalteng Ibu Kota Negara
apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Horor di Pulang Pisau, Empat Nyawa Melayang
apahabar.com

Kalteng

Resahkan Warga, Pengedar Sabu di Jingah Diringkus Polisi
kalteng

Kalteng

Sejumlah Desa di Barut Kelola Mata Air Pegunungan dari Dana Desa
apahabar.com

Kalteng

Hipmi Kalteng Dukung Kepemimpinan Mardani H Maming
apahabar.com

Kalteng

38 Peserta Wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun Ikuti Tes Calon Bintara TNI 2019