7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Sukamta Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Melalui Vicon

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 13:11 WIB

Sukamta Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Melalui Vicon

Proses pengambilan sumpah janji PNS dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tala, Rabu (13/5), dilakukan melalui video conference. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Proses pengambilan sumpah janji PNS dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tala, Rabu (13/5), dilakukan dengan cara berbeda.

Pengambilan sumpah kali ini dilakukan melalui video conference (vicon) dari beberapa tempat.

Peserta yang diambil sumpahnya dan dilantik sebanyak 231 orang dan disebar di beberapa lokasi dan kecamatan. Di Pelaihari ada tiga tempat yakni di Kantor Kecamatan Pelaihari, gedung Sarantang Saruntung dan ruang Barakat Kantor Bupati Tala.

Selebihnya dilakukan di Kantor Kecamatan Kintap, Jorong, Takisung, Tambang Ulang, Bati-Bati dan Bumi Makmur. Bahkan ada dua orang PNS yang terpaksa melakukan vidcon secara mandiri dari rumah masing-masing, karena berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hairul Rijal, kegiatan yang dilakukan sudah mengikuti standar protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dalam posisi seperti ini kita tetap harus bekerja, dan tentu harus mengikuti protokol yang berlaku. Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” ujar Hairul.

Dikatakannya, meski ini adalah kali pertama melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan melalui vidcon, pihak BKPSDM mengakui jika kegiatan dapat berjalan lancar karena mendapat dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika serta pihak kecamatan.

Persiapan yang dilakukan pun menjadi tidak biasa, karena harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk kesiapan dan kemampuan sinyal dalam menggelar vidcon.

Sementara di ruang Barakat sendiri diwakilkan enam orang PNS yang didampingi langsung dengan para rohaniawan dari Agama Islam, Katolik, Protestan dan Budha. Perwakilan PNS dan para rohaniawan pun semuanya menggunakan masker.

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

52 Kepala Desa Dilantik, Sukamta Ingatkan Hati-hati Kelola Anggaran

Kab. Tanah Laut

Pelaihari Kebanjiran, Warga Terdampak Dievakuasi
Pemkab Tala Akan Bangun Posko Kesehatan di Perbatasan

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Akan Bangun Posko Kesehatan di Perbatasan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sulaiman Umar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Berantas Mafia BBM di Tala, Polres-Pemkab Teken MoU
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Peringati Milad, Desa Warga Bukit Mulya Kintap Gelar Pengajian Umum
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Salat Id di Rumah karena Covid-19, Bupati Sukamta: Ini Ujian Kita
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Minta Tim Penanggulangan Bencana Bekerja Lebih Efektif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com