Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19




Home Kalsel

Sabtu, 23 Mei 2020 - 17:11 WIB

Syafullah Tamliha Sumbang APD dan Kantong Mayat ke RSUD Ratu Zalecha

rifad - Apahabar.com

Penyerahan ratusan APD dan puluhan kantong mayat diterima oleh Dirut) RSUD Ratu Zalecha Martapura, dr Tofik Norman Hidayat. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

Penyerahan ratusan APD dan puluhan kantong mayat diterima oleh Dirut) RSUD Ratu Zalecha Martapura, dr Tofik Norman Hidayat. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Anggota Komis I DPR RI asal Kalimantan Selatan, Syafullah Tamliha menyumbang ratusan alat pelindung diri (APD) dan kantong mayat ke RSUD Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (23/05).

Legislator dari Fraksi PPP ini menyumbang 200 APD berupa pakaian hazmat dan 30 kantong mayat khusus Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Ratu Zalecha Martapura, dr Tofik Norman Hidayat menerima langsung bantuan APD dari staf Syafullah Tamliha.

Tofiq mengungkapkan, dengan adanya sumbangan dari Anggota DPR RI sangat membantu tim medis menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Banjar.

Baca juga :  PDIP Bentuk Tim Khusus Kaji Omnibus Law Cipta Kerja

“Adanya APD yang lengkap ini membuat para medis semakin tenang dalam melayani masyarakat. Kalau tim medis tenang sudah pasti berdampak kepada pelayanan yang lebih maksimal,” ungkap Dirut RSUD Ratu Zalecha.

Tofiq menjelaskan, di luar bantuan Syaifullah Tamliha, saat ini pihaknya mempunyai stok APD lengkap yang standar sekitar 300 item.

“Tiap hari kami memerlukan 15 APD yang standar. Jika ditambah dengan bantuan yang ada ini, hitung aja berapa bulan cukupnya,” tutur Tofiq.

Baca juga :  PSBB Resmi Diperpanjang, Banjarmasin Makin Diperketat!

Sementara, Muhammad As`adi, Staf Syaifullah Tamliha mengatakan, sekitar seribu APD lengkap dan ratusan kantong mayat disumbangkan ke beberapa rumah sakit di Kalsel.

“Tadi sudah dibagikan ke Rumah Sakit Anshari Saleh Banjarmasin, kemudian hari ini ke Ratu Zalecha, selanjutnya ke rumah sakit di wilayah Hulu Sungai,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebagian besar sumbangan APD ini merupakan dari uang kantong pribadi Syaifullah Tamliha.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Heboh Gadis Muda di Kotabaru Digilir Pemuda Mabuk
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Rakor, Paman Birin Soroti Penanganan Banjir dan Masalah Anak
apahabar.com

Kalsel

Kekurangan Jumlah PPS, KPU Batola Ambil Tenaga Pendidik
apahabar.com

Kalsel

Wakapolda:  Kuota Polri di Kalsel Masih Kurang
apahabar.com

Kalsel

120 Personil Sat Brimob Polda Kalsel Ikut Pengamanan di Papua
apahabar.com

Kalsel

Penyebar Video Syur Mahasiswi Banjarmasin Segera Diadili
apahabar.com

Kalsel

Mudik, 6.836 Orang Tinggalkan Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kumpulkan Benih, Adaro Bertekad Selamatkan Hutan Kalimantan