Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar!

Tagih Utang Proyek, Puluhan Ormas Bersenjata Tajam di Samarinda Diamankan

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 11:26 WIB

Tagih Utang Proyek, Puluhan Ormas Bersenjata Tajam di Samarinda Diamankan

49 anggota ormas diamankan Polresta Samarinda karena membawa sajam dan melakukan perusakan di sebuah perusahaan. Sumber: detikcom

apahabar.com, SAMARINDA – Kantor perusahaan PT Putra Tanjung di Jalan Tantina, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) kedatangan puluhan anggota Ormas bersenjata tajam, Sabtu (9/5) kemarin. Mereka datang menangih utang tender proyek pembangunan perpustakaan dan pengecatan.

“Kami terpaksa melakukan penegakan hukum karena mereka telah melakukan kegiatan anarkis dan meresahkan warga sekitar tempat mereka melakukan aksi,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Damus Asa, kepada di Mako Polresta Samarinda (9/5/2020).

Aksi yang awalnya berjalan tertib berubah menjadi anarkis, bahkan sebagian massa memaksa karyawan perusahaan untuk keluar kantor dan melakukan perusakan.

Melihat aksi premanisme tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman yang ada di lapangan langsung memerintahkan menangkap anggota ormas yang berbuat onar dan mengganggu ketertiban itu.

“Mereka datang dengan gaya premanisme. Bahkan membawa sajam dan sempat ada pengrusakan. Selain itu mereka juga menyekap pekerja gudang di perusahaan ini,” jelas Damus.

Para pelaku kemudian dibawa ke ke Mako Polresta Samarinda untuk diperiksa lebih lanjut. Ironisnya sebagian anggota mengaku tidak tahu persoalan dan mereka hanya ikut-ikutan saja.

“Untuk tahap awal kita amankan mereka karena membawa senjata tajam dan mengancam sejumlah warga, untuk yang lainnya masih kita kembangkan,” kata Damus.

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sarang Tawon

Kaltim

Gegara Bakar Sarang Tawon, Rumah di Balikpapan Baru Nyaris Ludes
apahabar.com

Kaltim

MPR : PMP Perlu Kembali Diajarkan di Sekolah
Bank Bukopin

Kaltim

Setahun Kasus Penggelapan Dana Investasi Bank Bukopin di Balikpapan, Korban Pasang Karangan Bunga
apahabar.com

Kaltim

Pemerintah Targetkan 126 Juta Hektar Lahan di Kaltim Dilindungi
Lockdown

Kaltim

Mulai Besok, Kaltim Berlakukan Lockdown Weekend
Pembacokan Jemaah Salat Subuh

Kaltim

Pelaku Pembacokan Jemaah Salat Subuh di Balikpapan Masih Buron, Motifnya Diduga Dendam
apahabar.com

Kaltim

Tips Terhindar Banjir Kala Menuju Bandara Samarinda
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Datang, Bupati Penajam Siap Sopiri Presiden
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com