Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Tagih Utang Proyek, Puluhan Ormas Bersenjata Tajam di Samarinda Diamankan

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 11:26 WIB

Tagih Utang Proyek, Puluhan Ormas Bersenjata Tajam di Samarinda Diamankan

49 anggota ormas diamankan Polresta Samarinda karena membawa sajam dan melakukan perusakan di sebuah perusahaan. Sumber: detikcom

apahabar.com, SAMARINDA – Kantor perusahaan PT Putra Tanjung di Jalan Tantina, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) kedatangan puluhan anggota Ormas bersenjata tajam, Sabtu (9/5) kemarin. Mereka datang menangih utang tender proyek pembangunan perpustakaan dan pengecatan.

“Kami terpaksa melakukan penegakan hukum karena mereka telah melakukan kegiatan anarkis dan meresahkan warga sekitar tempat mereka melakukan aksi,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Damus Asa, kepada di Mako Polresta Samarinda (9/5/2020).

Aksi yang awalnya berjalan tertib berubah menjadi anarkis, bahkan sebagian massa memaksa karyawan perusahaan untuk keluar kantor dan melakukan perusakan.

Melihat aksi premanisme tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman yang ada di lapangan langsung memerintahkan menangkap anggota ormas yang berbuat onar dan mengganggu ketertiban itu.

“Mereka datang dengan gaya premanisme. Bahkan membawa sajam dan sempat ada pengrusakan. Selain itu mereka juga menyekap pekerja gudang di perusahaan ini,” jelas Damus.

Para pelaku kemudian dibawa ke ke Mako Polresta Samarinda untuk diperiksa lebih lanjut. Ironisnya sebagian anggota mengaku tidak tahu persoalan dan mereka hanya ikut-ikutan saja.

“Untuk tahap awal kita amankan mereka karena membawa senjata tajam dan mengancam sejumlah warga, untuk yang lainnya masih kita kembangkan,” kata Damus.

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Optimalkan Hutan Rakyat, Pemerintah Bidik Tepi Jalan Samarinda-Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Polisi Bongkar Prostitusi Online di Balikpapan, Delapan Perempuan Diamankan
apahabar.com

Kaltim

Akses Keluar Masuk Kutai Timur Diperketat
apahabar.com

Kaltim

Ketika Wagub Hadi Mengenang Sosok Ustaz Arifin Ilham
apahabar.com

Kaltim

Pemilu 2019, Kaltim Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih
apahabar.com

Kaltim

WFH, Enam Pendidik di Calon Ibu Kota RI Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Hadi Anggap Pajak Sebagai Sedekah
apahabar.com

Kaltim

HUT TNI, Kapolres Samarinda Kejutkan Korem
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com