Cium Bau Gosong, Honda Jazz Terbakar di Banjarmasin Baru Bebas, Napi di Banjarmasin Tusuk Kekasih Eks Istri Ada Ancaman Baru, Banjarmasin Coret 2 Kluster Penyebar Covid-19 Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru




Home Kaltim

Minggu, 10 Mei 2020 - 11:26 WIB

Tagih Utang Proyek, Puluhan Ormas Bersenjata Tajam di Samarinda Diamankan

Aam - Apahabar.com

 49 anggota ormas diamankan Polresta Samarinda karena membawa sajam dan melakukan perusakan di sebuah perusahaan.
Sumber: detikcom

49 anggota ormas diamankan Polresta Samarinda karena membawa sajam dan melakukan perusakan di sebuah perusahaan. Sumber: detikcom

apahabar.com, SAMARINDA – Kantor perusahaan PT Putra Tanjung di Jalan Tantina, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) kedatangan puluhan anggota Ormas bersenjata tajam, Sabtu (9/5) kemarin. Mereka datang menangih utang tender proyek pembangunan perpustakaan dan pengecatan.

“Kami terpaksa melakukan penegakan hukum karena mereka telah melakukan kegiatan anarkis dan meresahkan warga sekitar tempat mereka melakukan aksi,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Damus Asa, kepada di Mako Polresta Samarinda (9/5/2020).

Baca juga :  Kecamatan Rantau Pulung di Kutim Terbebas dari Buang Air Sembarangan

Aksi yang awalnya berjalan tertib berubah menjadi anarkis, bahkan sebagian massa memaksa karyawan perusahaan untuk keluar kantor dan melakukan perusakan.

Melihat aksi premanisme tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman yang ada di lapangan langsung memerintahkan menangkap anggota ormas yang berbuat onar dan mengganggu ketertiban itu.

“Mereka datang dengan gaya premanisme. Bahkan membawa sajam dan sempat ada pengrusakan. Selain itu mereka juga menyekap pekerja gudang di perusahaan ini,” jelas Damus.

Baca juga :  Pacu Investasi, Kaltim Bawa Rencana Pemindahan Ibu Kota ke Jepang

Para pelaku kemudian dibawa ke ke Mako Polresta Samarinda untuk diperiksa lebih lanjut. Ironisnya sebagian anggota mengaku tidak tahu persoalan dan mereka hanya ikut-ikutan saja.

“Untuk tahap awal kita amankan mereka karena membawa senjata tajam dan mengancam sejumlah warga, untuk yang lainnya masih kita kembangkan,” kata Damus.

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Gubernur Isran Tegaskan Kaltim Sejajar dengan Jawa
apahabar.com

Kaltim

Produksi Melimpah, Kaltim Naikan Target Ekspor Udang Windu
apahabar.com

Kaltim

Uji Kompetensi, Redpel apahabar.com Terbaik di Madya
apahabar.com

Kaltim

Tuan Rumah Rakernas Forsesdasi: Momen Kenalkan Pariwisata Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Dirundung Cuaca Ekstrem, Masyarakat Diimbau Waspada
apahabar.com

Kaltim

Kapal Bermuatan Elpiji Meledak, Dua Masih Hilang
apahabar.com

Kaltim

Ketimpangan Gender Masih Terjadi di Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Sumbang Sapi Ongole Putih ke Kaltim