Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Tahapan Lanjutan Pilkada, KPU Tanbu Masih Tunggu Kepastian

- Apahabar.com Jumat, 29 Mei 2020 - 09:52 WIB

Tahapan Lanjutan Pilkada, KPU Tanbu Masih Tunggu Kepastian

Ketua KPU Tanbu, Makhruri. Foto-dok.apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah DPR dan lembaga penyelenggara pemilu sudah menyepakati bahwa Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Kesepakatan itu muncul dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan DKPP, Rabu (27/5) kemarin.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, mengatakan tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahapan dan arahan dari KPU RI.

“Kita masih menunggu PKPU tahapan dari KPU Pusat terkait dengan jadwal tahapan dan standar kebutuhan logistik pilkada di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Makhruri, Kamis (28/5) malam.

Menurut Makhruri, banyak kemungkinan akan dilakukan penyesuaian pada pilkada Desember 2020 nanti. Hal tersebut dilakukan karena pelaksanaannya menjalankan protokol Covid-19.

Salah satunya penyesuaian logistik. Alat coblos yang biasanya berupa paku, kemungkinan akan disesuaikan dengan bahan lain yang bisa digunakan sekali pakai agar tidak menjadi media penularan Covid-19.

Kemudian penyesuaian seperti pengadaan peralatan yang sebelumnya tidak ada, salah satunya pengadaan masker dan hand sanitizer.

Makhruri menyebut kalau peralatan seperti itu harus diadakan menyesuaikan protokol Covid-19, maka secara otomatis juga akan merubah anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Dengan kemungkinan penyesuaian yang akan dilakukan, kami masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI terkait standar kebutuhan logistik pilkada dengan protokol Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem
Pilbup Siap Digelar

Politik

Pilbup Siap Digelar, Pjs Bupati Kotabaru Ingatkan Masyarakat Tak Golput

Politik

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah
apahabar.com

Politik

Masing-masing Timses Paslon Paparkan Keberhasilan Jagoannya
apahabar.com

Politik

KPU Kalsel Tunggu Kebijakan Iklan Kampanye Media Online
apahabar.com

Politik

PAN Dukung Haris Makkie, Sinyal Koalisi di Pilwali Banjarmasin Menguat
apahabar.com

Politik

Jelang Pemilu 2019, Ririe Tegaskan Tolak Money Politic dan Jangan Golput
apahabar.com

Politik

Berkas Diterima KPU, Paslon Ibnu Sina-Ariffin Optimis Menangi Pilwali Banjarmasin 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com