OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Tahapan Lanjutan Pilkada, KPU Tanbu Masih Tunggu Kepastian

- Apahabar.com     Jumat, 29 Mei 2020 - 09:52 WITA

Tahapan Lanjutan Pilkada, KPU Tanbu Masih Tunggu Kepastian

Ketua KPU Tanbu, Makhruri. Foto-dok.apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah DPR dan lembaga penyelenggara pemilu sudah menyepakati bahwa Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Kesepakatan itu muncul dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan DKPP, Rabu (27/5) kemarin.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, mengatakan tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahapan dan arahan dari KPU RI.

“Kita masih menunggu PKPU tahapan dari KPU Pusat terkait dengan jadwal tahapan dan standar kebutuhan logistik pilkada di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Makhruri, Kamis (28/5) malam.

Menurut Makhruri, banyak kemungkinan akan dilakukan penyesuaian pada pilkada Desember 2020 nanti. Hal tersebut dilakukan karena pelaksanaannya menjalankan protokol Covid-19.

Salah satunya penyesuaian logistik. Alat coblos yang biasanya berupa paku, kemungkinan akan disesuaikan dengan bahan lain yang bisa digunakan sekali pakai agar tidak menjadi media penularan Covid-19.

Kemudian penyesuaian seperti pengadaan peralatan yang sebelumnya tidak ada, salah satunya pengadaan masker dan hand sanitizer.

Makhruri menyebut kalau peralatan seperti itu harus diadakan menyesuaikan protokol Covid-19, maka secara otomatis juga akan merubah anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Dengan kemungkinan penyesuaian yang akan dilakukan, kami masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI terkait standar kebutuhan logistik pilkada dengan protokol Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Iskandar-Irwansyah Terima Surat Dukungan PSI Maju di Pilwali Banjarbaru

Politik

Ada Kader Demokrat Kalteng Hadiri KLB, Sanksi Tegas Menanti
apahabar.com

Politik

Tim SHM-MAR Daftarkan 20 Akun Resmi untuk Berkampanye di Medsos
MK

Politik

Besok! H2D, KPU Kalsel dan BirinMu Siap Adu Bukti di MK
apahabar.com

Politik

Dukung Duet ANIS, Dambakan Program Kesehatan Gratis di Balangan Berlanjut
apahabar.com

Politik

Mengambil Berkas ke PKB, Isyarat Habib Alwi Maju Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Tak Percaya Survei, PPP Ingin Ulang Sukses Pemilu 2014

Politik

Diguyur Hujan, Masyarakat Desa Sejahtera Tak Beranjak Dengarkan Kampanye SHM-MAR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com