‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru BREAKING! KPK Periksa 11 Nama, Salah Satunya Bupati HSU Abdul Wahid

Tambah 74 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Sudah 893

- Apahabar.com     Jumat, 29 Mei 2020 - 17:34 WITA

Tambah 74 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Sudah 893

Update Covid-19 di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Total kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah mencapai 893 orang, Jumat (29/5) sore. Pemerintah Kalsel melalui Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 melaporkan terjadi peningkatan 74 kasus.

Kasus baru terkonfirmasi positif tersebut terdiri dari 17 orang asal Banjar, 18 orang asal Barito Kuala, 1 orang asal Tabalong dan 38 orang asal Banjarmasin. Dari total seluruhnya, 737 orang kini menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina khusus yang telah ditetapkan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

Setelah bertahan dengan jumlah yang sama di beberapa hari ke belakang, akhirnya dilaporkan 1 pasien positif yang telah dinyatakan bebas Covid-19. Pasien sembuh tersebut berasal dari Barito Kuala. Sehingga kasus sembuh menjadi 82 orang sampai saat ini.

Di periode yang sama, GTPP juga melaporkan kasus kematian pada 2 warga Banjarmasin. Jumlah seluruhnya pasien positif yang meninggal dunia akibat tertular virus ini menjadi 74 orang. Terbanyak dari Banjarmasin yaitu 61 orang.

Begitu pula dengan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang meningkat menjadi 177 pasien. Jika dibandingkan dari data sebelumnya, artinya bertambah sebanyak 6 pasien.

Namun, orang dalam pemantauan (ODP) justru mengalami penurunan pada sore ini menjadi 840. Sedangkan data pada sore sebelumnya dilaporkan sebanyak 916 atau berkurang sebanyak 76 ODP.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Nadjmi Adhani Buat ‘Tameng’ Covid-19 Tingkat RT
apahabar.com

Kalsel

Kurang Peminat, SMP Ini Buka Pendaftaran di Luar Zonasi
apahabar.com

Kalsel

Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani, 16 Calon Tamtama Polri Dipantau Kapolda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

HUT RI ke-74, Dubes RI Untuk Brunei Darussalam Berikan Penghargaan Kepada Staf Teladan
apahabar.com

Kalsel

Hasil Pemilu 2019, Partai Ini Bakal Dominasi Parlemen Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Macet Total, Pelaku Tabrak Lari di Banjarmasin Babak Belur Dimassa
Denny

Kalsel

Soroti Suara di Binuang Tapin, Denny Sebut Saksinya Sempat Diancam
apahabar.com

Kalsel

2 Kios Terbakar Gara-Gara Tuang Bensin Dekat Api Tambal Ban  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com