Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Tambah 74 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Sudah 893

- Apahabar.com Jumat, 29 Mei 2020 - 17:34 WIB

Tambah 74 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Sudah 893

Update Covid-19 di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Total kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah mencapai 893 orang, Jumat (29/5) sore. Pemerintah Kalsel melalui Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 melaporkan terjadi peningkatan 74 kasus.

Kasus baru terkonfirmasi positif tersebut terdiri dari 17 orang asal Banjar, 18 orang asal Barito Kuala, 1 orang asal Tabalong dan 38 orang asal Banjarmasin. Dari total seluruhnya, 737 orang kini menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina khusus yang telah ditetapkan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

Setelah bertahan dengan jumlah yang sama di beberapa hari ke belakang, akhirnya dilaporkan 1 pasien positif yang telah dinyatakan bebas Covid-19. Pasien sembuh tersebut berasal dari Barito Kuala. Sehingga kasus sembuh menjadi 82 orang sampai saat ini.

Di periode yang sama, GTPP juga melaporkan kasus kematian pada 2 warga Banjarmasin. Jumlah seluruhnya pasien positif yang meninggal dunia akibat tertular virus ini menjadi 74 orang. Terbanyak dari Banjarmasin yaitu 61 orang.

Begitu pula dengan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang meningkat menjadi 177 pasien. Jika dibandingkan dari data sebelumnya, artinya bertambah sebanyak 6 pasien.

Namun, orang dalam pemantauan (ODP) justru mengalami penurunan pada sore ini menjadi 840. Sedangkan data pada sore sebelumnya dilaporkan sebanyak 916 atau berkurang sebanyak 76 ODP.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes
apahabar.com

Kalsel

Niat Beli Handphone, Pemuda di Basirih Tewas Dilindas Truck
apahabar.com

Kalsel

Warga Drop Usai Rapid Test, Bang Dhin: Tim GTPP Covid-19 Mesti Punya Layanan Psikolog
apahabar.com

Kalsel

Resapan Anggaran APBD 2019 Jauh Dari Target, Hermansyah: Kepala SKPD Jangan Diberi Cuti!
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Usul Karantina Kalsel, Ekonomi Bisa Ambyar Gegara Corona!
apahabar.com

Kalsel

Geliat Prostitusi Online di Banjarmasin (Bagian 3): Gaya Hidup Jadi Pemicu
apahabar.com

Kalsel

Meriahkan Harlah, Golkar Ziarah ke Makam Tokoh
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pelantikan Presiden, Anggota TNI-POLRI di HST Diterjunkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com