Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Tanggulangi Covid-19, BNI Relakan THR Rp 130,2 Miliar

- Apahabar.com     Kamis, 21 Mei 2020 - 11:13 WITA

Tanggulangi Covid-19, BNI Relakan THR Rp 130,2 Miliar

Bantuan kesehatan juga akan dialokasikan untuk mengadakan tiga set alat polymerase chain reaction (PCR), 10 ribu alat pelindung diri (APD), serta 51 ribu alat tes Covid-19. Bantuan itu berasal dari donasi yang berasal dari sebagai THR karyawan Bank BNI. Tampak Menteri BUMN Erick Thohir (paling kanan). Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Karyawan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI rela menyisihkan tunjungan hari raya (THR) total Rp130,2 miliar yang dikumpulkan untuk donasi penanganan pandemi Covid-19.

“BNI Hi-Movers ada untuk Indonesia dengan memberi kontribusi langsung dalam upaya mempercepat pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19, sehingga ekonomi dapat kembali berjalan,” kata Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo di Jakarta, Kamis (21/5).

Hi-Movers sebutan bagi karyawan bank BUMN ini yang akan menyalurkan donasi tersebut untuk bantuan kesehatan dan pangan.

Menurut Anggoro, bantuan kesehatan akan disalurkan kepada 10 klinik di 10 daerah di Tanah Air termasuk pengadaan dua mobil ambulans sesuai standar penanganan Virus Corona.

Bantuan kesehatan juga akan dialokasikan untuk mengadakan tiga set alat polymerase chain reaction (PCR), 10 ribu alat pelindung diri (APD), serta 51 ribu alat tes Covid-19.

Sedangkan bantuan pangan akan disalurkan dalam bentuk sembako yang diberikan kepada 313 ribu keluarga.

“Momentumnya sangat tepat dengan bulan suci Ramadhan yang setiap kebaikan akan tercatat berlipat ganda,” katanya.

Sebelumnya, bank pelat merah ini mengadakan tes swab gratis kepada 30 ribu orang sebagai bentuk kontribusi dalam mendeteksi dan menekan penyebaran wabah Covid-19.

Program sosial itu diawali dengan tes kepada 800 orang di area Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (20/5) dari total 5.500 orang yang akan disasar untuk mengikuti pemeriksaan tersebut di wilayah ibu kota.

Selanjutnya tes akan dilakukan di sejumlah provinsi di Tanah Air yakni di Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang akan menyasar masyarakat terutama pelaku usaha kecil menengah produktif. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Teroris

Nasional

Terduga Teroris di Babel Kabur, Polisi: Masih dalam Pengejaran
apahabar.com

Nasional

Mengenal Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Senayan Menuju Tanbu-1
apahabar.com

Nasional

1.048 Peserta Mendaftar Ikut Pawai Tolak Plastik
apahabar.com

Nasional

Empat Anak Tewas Tertimbun Tanah Galian, Tujuh Pekerja Ditahan
apahabar.com

Nasional

BJ Habibie Pergi, Wali Kota Banjarmasin Ikut Berduka
sriwijaya air

Nasional

Air Mata Warnai Tabur Bunga Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182
apahabar.com

Nasional

Cegah Indikasi Penimbunan Masker dan Antiseptik, Polres Banjarbaru Intens Lakukan Pengawasan
apahabar.com

Nasional

Gilang Bungkus Tidak Dijerat Pasal Pencabulan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com