Tak Sempat Telan Sabu, Warga Amuntai Keburu Diringkus Satresnarkoba HSU Pemerintah Tetapkan 1,3 Juta Formasi CPNS 2021 Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Banjarmasin Malah Minta Mobil Baru Gegara Bakar Sarang Tawon, Rumah di Balikpapan Baru Nyaris Ludes Patroli Gabungan di Tabalong, Petugas Sita Puluhan Elpiji 3 Kg!

Tangkal Corona, PT JBG Terapkan Daily Health Monitoring

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 18:40 WIB

Tangkal Corona, PT JBG Terapkan Daily Health Monitoring

Ilustrasi. Foto- shutterstock

apahabar.com, PELAIHARI – Sesuai Instruksi Presiden dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI terkait pandemi Corona, Perusahaan Tambang PT Jorong Barutama Grestone (JBG) melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Pekerja setiap masuk wajib menyerahkan data cek kesehatan pada petugas kesehatan yang telah ditugaskan khusus untuk mencegah pandemi Corona.

Kepala Teknik Tambang PT JBG Ir Gede Widiade menuturkan penerapan wajib isi data cek kesehatan. Penerapan ini sudah dijalankan sejak adanya instruksi Presiden terkait penanggulangan Covid-19.

“Semua karyawan wajib isi formulir JBG Daily health monitoring (pemantauan kesehatan harian) Covid-19. Juga disediakan kontak person petugas medis yakni Jbg Medical Covid-19 Call Center +6281349385252,” kata pria yang lahir di Singaraja, Provinsi Bali ini.

Data itu diisi melalui aplikasi khusus JBG di Handpone karyawan masing-masing. Nanti ada operator khusus yang akan cek yang karyawan yang sudah menyerahkan data dan yang belum menyerahkan data yang diberi JBG Daily Health Monitoring.

Dikatakan Gede upaya itu dalam rangka mencegah terjadinya Virus Corona di lingkungan Perusahaan JBG dengan rajin cek kesehatan kira harapkan penyebaran Virus tidak terjadi perusahaan.

Selain upaya itu, kendati terjadi penurunan produksi tambang pihaknya juga tidak terjadi PHK Karyawan. “Mereka tetap bertahan di tengah pandemi walau harga batu bara turun drastis saat ini,”katanya.

Bahkan dalam mencegah Covid-19 Manajemen PT. JBG juga turut membantu membagikan ribuan masker ribuan dan puluhan APD ke Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari.

Untuk bantuan juga kita drop ke Dinas Pertambangan, Kehutanan dan juga LSM, berupa alat cuci tangan hand sanitizer dan disinfektan.

Sementara, kegiatan Bantuan Sosial berupa Sembako ke masyarakat juga telah dilakukan manajemen JBG. Dimana bantuan sembako di fokuskan untuk lingkar tambang.

“Ratusan paket sembako di fokuskan di sekitar ring 1 Tambang JBG di Kecamatan Jorong itu sudah kami laksanakan. Guna mengurangi beban warga di tengah wabah Corona ini,” kata Gede.

Harapan kita wabah virus Corona ini segera berlalu agar aktivitas kerja kembali normal dan ekonomi bisa segera pulih.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Ditangkap! Suami yang Hendak Bakar Istri di Basirih Banjarmasin Sembunyi di Kolong Rumah
apahabar.com

Kalsel

Usai Menyampaikan Keluhan, Relawan UPT Damkar Dipanggil Bupati
apahabar.com

Kalsel

Niat Cari Kepiting, Nelayan Tabunganen Temukan Bom Roket
apahabar.com

Kalsel

Geger, Warga Pantai Oka Oka Kotabaru Temukan Mayat
Longsor Pelaihari

Kalsel

Longsor Hantam Satu Rumah, Dua Anak di Pelaihari Dikabarkan Tertimbun
apahabar.com

Kalsel

Rapid Test di Pasar Lama, Beberapa WN Pakistan Reaktif!
apahabar.com

Kalsel

Trisakti Membara, 7 Rumah dan 1 Kios Hangus Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Tanbu: 18 Sembuh, 7 Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com