Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Teman Youtuber Ferdian Paleka Menyerahkan Diri

- Apahabar.com Senin, 4 Mei 2020 - 16:32 WIB

Teman Youtuber Ferdian Paleka Menyerahkan Diri

Youtuber Ferdian Paleka yang dilaporkan ke polisi setelah mengelabui waria dengan donasi paket sembako berisi sampah. Foto: Youtube

apahabar.com, BANDUNG – Satu dari beberapa orang yang terlibat dalam aksi prank youtuber Ferdian Paleka menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Ia diantarkan keluarganya pada Senin (04/05) pagi. Pria bernama Tubagus Fahddinar diketahui terlibat dalam aksi memberi sembako berisi sampah kepada waria atau transpuan di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (30/4) lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan dalam rangka pengembangan penyelidikan.

“Satu sudah diamankan dan kita berupaya (amankan) pelaku lainnya,” ujar Galih seperti dilansir dari Republika.co.id, Senin (04/05).

Ia mengatakan, polisi masih mencari Ferdian Paleka. Polisi pun sempat mendatangi rumahnya, tetapi Ferdian tidak ada. Ia menegaskan, pengejaran juga dilakukan terhadap beberapa orang yang berada dalam video tersebut. Pihaknya meminya agar orang-orang tersebut kooperatif dan menyerahkan diri kepada kepolisian.

“Jadi, semua yang ada di situ (video) kita periksa. Kita tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah,” katanya.

Empat orang transpuan di Kota Bandung melaporkan youtuber Ferdian Paleka ke Satreskrim Polrestabes, Senin (04/05) dini hari. Mereka melaporkan pelaku yang telah melakukan tindakan prank dengan memberikan paket sembako yang dibungkus dalam kardus yang diketahui berisi sampah dan batu bata.

Salah seorang korban, Sani (nama panggilan), mengungkapkan, pembagian sembako berisi sampah dilakukan youtuber tersebut pada Kamis (30/04) dini hari. Ia saat itu tengah bersama temannya, Dini (56), Luna (25), dan Pipiw, di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Saat berjalan, ia mengaku didatangi Ferdian dan temannya yang hendak memberikan bantuan. Saat itu juga, menurut dia, ia bersama temannya menerima bantuan.

“Pas diterima, dibawa dulu. Pas dibuka isinya toge busuk. Sakit hati (saya) sampai di-posting di media sosial,” ungkapnya.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

153 Warga Binaan Rutan Rantau Dapat Remisi di Hari Lebaran
apahabar.com

Hukum

35 Meteran Hilang dalam Sebulan, PDAM Bandarmasih Lapor Polisi
apahabar.com

Hukum

Polisi Kembali Limpahkan Berkas Ratna Sarumpaet
apahabar.com

Hukum

Berencana Kunjungi Orangtua, Oknum Polisi Ngamuk di Pos PSBB
apahabar.com

Hukum

Korupsi Kades Pulau Sugara Segera Disidangkan
apahabar.com

Hukum

PTUN Batalkan Keputusan Presiden Berhentikan Komisioner KPU Evi Novida Ginting
apahabar.com

Hukum

Wasit Nurul Safarid Ditangkap, Diduga Terima Rp45 Juta untuk Atur Skor
apahabar.com

Hukum

Polisi Tangkap 4 Budak Sabu di HST, 1 Berstatus ASN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com