Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Teman Youtuber Ferdian Paleka Menyerahkan Diri

- Apahabar.com Senin, 4 Mei 2020 - 16:32 WIB

Teman Youtuber Ferdian Paleka Menyerahkan Diri

Youtuber Ferdian Paleka yang dilaporkan ke polisi setelah mengelabui waria dengan donasi paket sembako berisi sampah. Foto: Youtube

apahabar.com, BANDUNG – Satu dari beberapa orang yang terlibat dalam aksi prank youtuber Ferdian Paleka menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Ia diantarkan keluarganya pada Senin (04/05) pagi. Pria bernama Tubagus Fahddinar diketahui terlibat dalam aksi memberi sembako berisi sampah kepada waria atau transpuan di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (30/4) lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan dalam rangka pengembangan penyelidikan.

“Satu sudah diamankan dan kita berupaya (amankan) pelaku lainnya,” ujar Galih seperti dilansir dari Republika.co.id, Senin (04/05).

Ia mengatakan, polisi masih mencari Ferdian Paleka. Polisi pun sempat mendatangi rumahnya, tetapi Ferdian tidak ada. Ia menegaskan, pengejaran juga dilakukan terhadap beberapa orang yang berada dalam video tersebut. Pihaknya meminya agar orang-orang tersebut kooperatif dan menyerahkan diri kepada kepolisian.

“Jadi, semua yang ada di situ (video) kita periksa. Kita tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah,” katanya.

Empat orang transpuan di Kota Bandung melaporkan youtuber Ferdian Paleka ke Satreskrim Polrestabes, Senin (04/05) dini hari. Mereka melaporkan pelaku yang telah melakukan tindakan prank dengan memberikan paket sembako yang dibungkus dalam kardus yang diketahui berisi sampah dan batu bata.

Salah seorang korban, Sani (nama panggilan), mengungkapkan, pembagian sembako berisi sampah dilakukan youtuber tersebut pada Kamis (30/04) dini hari. Ia saat itu tengah bersama temannya, Dini (56), Luna (25), dan Pipiw, di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Saat berjalan, ia mengaku didatangi Ferdian dan temannya yang hendak memberikan bantuan. Saat itu juga, menurut dia, ia bersama temannya menerima bantuan.

“Pas diterima, dibawa dulu. Pas dibuka isinya toge busuk. Sakit hati (saya) sampai di-posting di media sosial,” ungkapnya.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pengguna Narkoba Diringkus Resnarkoba Polres Tapin
apahabar.com

Hukum

Video Perkelahian Mahasiswa Uniska Jadi Bukti Kakak Pelaku Balik Lapor ke Polisi
apahabar.com

Hukum

Berkas Dugaan Korupsi Dana Hibah KNPI Tala Dilimpahkan ke JPU
apahabar.com

Hukum

Jual Satwa Dilindungi, Pria Sei Jingah Banjarmasin Masuk Bui
apahabar.com

Hukum

Transaksi Sabu di POP Hotel Digagalkan, Dua Pengedar Dibekuk
apahabar.com

Hukum

Dituntut 15 Tahun, Pencabul Anak Tiri di Teweh Minta Ampun
apahabar.com

Hukum

Ribuan Napi di Kalsel Dapat Remisi HUT RI Ke-74, Dominan Kasus Narkotika
apahabar.com

Hukum

Pembunuh Istri Muda Pembakal di HST Divonis 7 Tahun!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com