3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Tembus 404, Setengah Pasien Covid-19 di Kalsel Jalani Karantina Khusus

- Apahabar.com Minggu, 17 Mei 2020 - 20:50 WIB

Tembus 404, Setengah Pasien Covid-19 di Kalsel Jalani Karantina Khusus

Ilustrasi tes virus Corona di laboratorium. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah mencapai 404. Dalam catatan Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel, setengah di antaranya menjalani karantina secara khusus.

“Saat ini ada 70 kasus yang dirawat di beberapa rumah sakit dan 220 di antaranya karantina khusus di provinsi maupun kabupaten/kota,” ucap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan resminya, Minggu (17/5).

Pada perkembangan hari ini, terjadi penambahan sebanyak 36 kasus baru. Terdiri dari 14 pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif, 17 hasil tracking yang dilakukan petugas surveilans di lapangan, serta 5 PDP meninggal dunia yang telah diketahui lab PCRnya dan menunjukkan hasil yang reaktif Covid-19.

“Penambahan positif ini terdiri dari PDP meninggal yang saat itu dirawat di RS Ulin sebanyak 3 kasus dan di RS Ansari Saleh sebanyak 2 kasus yaitu KS-Covid 386, KS-Covid 387, KS-Covid 388, KS-Covid 389 dan KS-Covid 395,” sebut dia

Sehingga total kasus kematian terdata sebanyak 41 orang. Peningkatan kasus sembuh juga tercatat pada sore ini menjadi sebanyak 73 orang. 4 pasien asal Banjarbaru yang sembuh tersebut adalah perawatan di RS Bhayangkara Banjarmasin yaitu KS-Covid 58 (laki-laki 31 tahun), KS-Covid 100 (laki-laki 37 tahun), KS-Covid 101 (laki-laki 30 tahun) dan KS-Covid 150 (wanita 1,5 tahun).

GTPP Covid-19 juga melaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 983 orang. dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 85. Untuk PDP, terjadi pengurangan dikarenakan ada pasien yang hasil PCR-nya menunjukkan non reaktif yaitu perawatan RSUD Hasan Basry Kandangan HB-24 (laki-laki 49 tahun asal HSS).

Kemudian penambahan PDP baru sebanyak 9 orang. Ini terdistribusi di beberapa rumah sakit yaitu 6 pasien di RSUD Ulin Banjarmasin, 1 pasien di RSUD Idaman Banjarbaru dan 2 pasien asal Tanah Bumbu dan Tanah Laut yang dirawat di RSUD Hadji Boejasin. Total keseluruhan PDP pada hari ini berjumlah 85 pasien yang dirawat di rumah sakit dan menjalani karantina secara khusus.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DPC PDIP Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban ke Warga
apahabar.com

Kalsel

Imbas Pandemi ke Penjualan Sapi di Batola Jelang Iduladha 1441 H
apahabar.com

Kalsel

Parkir Sembarangan di Bahu Jalan Dekat Duta Mall, Begini Akibatnya
apahabar.com

Kalsel

Peziarah Penuhi Makam Datu Syekh Surgi Mufti Albanjari
apahabar.com

Kalsel

May Day, Ini Tuntunan Buruh Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Cerminan Kota Seribu Sungai, Bocah di Banjarmasin Nikmati Libur Masa PSBB
apahabar.com

Kalsel

125 Ribu Warga Tanah Bumbu Belum Miliki Jaminan Kesehatan Nasional
apahabar.com

Kalsel

Larangan Mudik, Jalanan di Kalsel Dijaga Ketat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com