Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

Tembus 404, Setengah Pasien Covid-19 di Kalsel Jalani Karantina Khusus

- Apahabar.com     Minggu, 17 Mei 2020 - 20:50 WITA

Tembus 404, Setengah Pasien Covid-19 di Kalsel Jalani Karantina Khusus

Ilustrasi tes virus Corona di laboratorium. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah mencapai 404. Dalam catatan Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel, setengah di antaranya menjalani karantina secara khusus.

“Saat ini ada 70 kasus yang dirawat di beberapa rumah sakit dan 220 di antaranya karantina khusus di provinsi maupun kabupaten/kota,” ucap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan resminya, Minggu (17/5).

Pada perkembangan hari ini, terjadi penambahan sebanyak 36 kasus baru. Terdiri dari 14 pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif, 17 hasil tracking yang dilakukan petugas surveilans di lapangan, serta 5 PDP meninggal dunia yang telah diketahui lab PCRnya dan menunjukkan hasil yang reaktif Covid-19.

“Penambahan positif ini terdiri dari PDP meninggal yang saat itu dirawat di RS Ulin sebanyak 3 kasus dan di RS Ansari Saleh sebanyak 2 kasus yaitu KS-Covid 386, KS-Covid 387, KS-Covid 388, KS-Covid 389 dan KS-Covid 395,” sebut dia

Sehingga total kasus kematian terdata sebanyak 41 orang. Peningkatan kasus sembuh juga tercatat pada sore ini menjadi sebanyak 73 orang. 4 pasien asal Banjarbaru yang sembuh tersebut adalah perawatan di RS Bhayangkara Banjarmasin yaitu KS-Covid 58 (laki-laki 31 tahun), KS-Covid 100 (laki-laki 37 tahun), KS-Covid 101 (laki-laki 30 tahun) dan KS-Covid 150 (wanita 1,5 tahun).

GTPP Covid-19 juga melaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 983 orang. dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 85. Untuk PDP, terjadi pengurangan dikarenakan ada pasien yang hasil PCR-nya menunjukkan non reaktif yaitu perawatan RSUD Hasan Basry Kandangan HB-24 (laki-laki 49 tahun asal HSS).

Kemudian penambahan PDP baru sebanyak 9 orang. Ini terdistribusi di beberapa rumah sakit yaitu 6 pasien di RSUD Ulin Banjarmasin, 1 pasien di RSUD Idaman Banjarbaru dan 2 pasien asal Tanah Bumbu dan Tanah Laut yang dirawat di RSUD Hadji Boejasin. Total keseluruhan PDP pada hari ini berjumlah 85 pasien yang dirawat di rumah sakit dan menjalani karantina secara khusus.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kalsel Sudah 7.281 Kasus, Masyarakat Harus Lebih Waspada
apahabar.com

Kalsel

Klarifikasi Satgas Covid-19 Kalsel soal Bantuan Ribuan Rapid Test
PSU

Kalsel

Kalah di PSU, Tim Pemenangan Klaim Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin

Kalsel

KPU Banjar Gelar Simulasi Pemungutan Suara, Ada Bilik untuk Pemilih Khusus
apahabar.com

Kalsel

Buruan Daftar! BKD Kalsel Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Mulai Hari Ini
banjarbaru

Kalsel

Malam 21 Ramadan di Banjarbaru Dirayakan dengan Festival Lampion

Kalsel

Semarak 74 Tahun Kemerdekaan RI, Pentas Seni Meriahkan HST
apahabar.com

Kalsel

Tiga Titik Hotspot di Desa Pejambuan, Jadi Fokus Satgas-6 Kodim Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com