Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

THR Gratis untuk Hafalan Alquran

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 06:30 WIB

THR Gratis untuk Hafalan Alquran

Ilustrasi penghafal Alquran. Foto-Net

apahabar.com, BEKASI – Setiap pekan, tidak kurang dari 100 orang mengikuti ‘THR Gratis Tafidz Alquran”. Kegiatan berbentuk lomba hafalan Alquran ini, bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam menghafal Alquran.

Sekjen Majelis MPM 13:11, Guguh Unggul Satriadi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Jumat Berkah yang diselenggarakan Majelis MPM 13:11. Kegiatan diselenggarakan setiap Jumat sore dan diakhiri dengan Buka Bersama. “Kita juga memberikan Takjil & Makanan Gratis, yang dimasak oleh ibu-ibu sekitar wilayah Perumahan Bekasi Timur Regency,” kata Guguh dilansir dari khazanah.republika.co.id, Sabtu (09/05).

Dalam setiap pekan, menurut Guguh, diikuti tidak kurang dari 100 orang. Mereka datang dari Bekasi,Cipinang, Tambun Bekasi, Jati Asih, Pondok Kopi dan wilayah sekitarnya.

“Mereka yang hafalannya terbanyak dan bagus bisa mendapatkan hadiah umroh dan uang tunai Rp 5 juta,” ungkap Guguh. Pemenang kedua mendapatkan Rp 2 juta rupiah, dan juara ke-3 mendapat hadiah Rp 1 juta.

Selain kegiatan lomba itu, peserta yang hadir juga mendapatkan paket sembako. Berisi beras 3 liter, gula 1 kg, minyak goreng, kecap sambal, mi instan, teh. Nilainya sekitar Rp 100 ribu.

Donatur program tafidz Alquran ini tersebar dari berbagai daerah. Ini karena panitia melakukan campainnya melalui sosial media mengajak dalam penggalangan dana. Sehingga dalam sehari ia bisa mengupulkan donasi puluhan jutaa rupiah.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Mau Bantu Berbuka di Masjid Jami, Berikut Biayanya
apahabar.com

Habar

Masjid Noor (1), Saksi Bisu Dua Peristiwa Kelam
apahabar.com

Habar

PWNU Kalsel Ingatkan Masyarakat Ikuti Langkah Pemerintah Antisipasi Covid-19
apahabar.com

Habar

Guru Wildan Ungkap Jasa Syekh Nawawi Al Bantani dalam Keilmuan di Tanah Banjar
apahabar.com

Habar

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Belum Dibuka untuk Umum
apahabar.com,

Habar

Ma’ruf Amin Akan Orasi Dalam Ijtima 3.000 Ulama di Bogor
apahabar.com

Habar

Majelis Taklim di Masjid Jami Belum Dibuka, Pengurus Sebut Ada Kaitan dengan Sekumpul
Haul Guru Sekumpul ke 15; Seluruh Karyawan Pasar Sekumpul Disiapkan Layani Jemaah

Habar

Haul Guru Sekumpul ke 15; Seluruh Karyawan Pasar Sekumpul Disiapkan Layani Jemaah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com