ga('send', 'pageview');
Cerita Sukses Pemuda Kotabaru di Jepang dan Gaet Wanita Mualaf Ribuan Gram Sabu Gagal Edar, BNN Kalsel Diapresiasi Pusat Banjir di Pelaihari, Warga Diminta Waspada Hujan Susulan Dulu Bugar, ‘Kai Api’ Kini Ringkih di RS Ansari Saleh Lagi, Covid-19 Renggut Nyawa Nakes di Puskesmas Banjarmasin




Home Ekbis

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:23 WIB

Tidak Pakai Masker, Pedagang dan Pengunjung di Pasar Pelaihari Siap-Siap Kena Sanksi

Redaksi - Apahabar.com

Ilustrasi. Foto-apahabar.com/Ahc 14

Ilustrasi. Foto-apahabar.com/Ahc 14

apahabar.com, PELAIHARI – Pedagang dan pengunjung pasar di Tanah Laut bersiap kena sanksi jika tidak pakai masker. Penegasan ini disampaikan Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi saat memberikan sosialisasi dan edukasi kebijakan pemerintah tahapan tatanan baru New Normal kepada Masyarakat pengunjung dan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kamis (28/5).

Diharapkan dengan sosialisasi hari ini masyarakat Tanah Laut bisa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

“Bagi para pedagang apabila besok tidak memakai masker maka tindakan tegas yaitu ditutup sampai pedagang bisa memakai masker,” ucap Kapolres, yang juga dihadiri oleh Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo selaku Tim Gugus Tugas Covid–19 Tanah Laut.

Tak hanya pedagang yang bakal terima sanksi, pengunjung pasar pun demikian.

“Pengunjung pasar apabila ditemukan besok tidak memakai masker maka pengunjung tidak diperbolehkan memasuki pasar,” Tegas Kapolres.

Penegasan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan menuju ke tatanan atau norma yang baru, TNI-Polri ada di setiap keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Cuncun mengatakan, hari ini masih melaksanakan sosialisasi kebijakan pemerintah tahapan tatanan baru atau normal baru (New Normal) kepada Masyarakat pengunjung dan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

“Selama Sosialisasi di pasar Pelaihari banyak ditemui masyarakat yang sudah memakai masker, hanya segelintir pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker dan diberikan masker oleh Kapolres dan Dandim,” jelasnya.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Intip Strategi BI Bawa Rupiah Lebih Kuat dari Rp 14.500/US$
apahabar.com

Ekbis

Pasca-Imlek, Harga Sawi Keriting di Pontianak Melonjak Drastis
apahabar.com

Ekbis

Avtur dan Solar Sumbang Penurunan Impor Migas
apahabar.com

Ekbis

Sabet 6 Penghargaan dari Opensignal, Telkomsel: Pelayanan Jadi Kunci
apahabar.com

Ekbis

Hingga Februari 2020, Realisasi Pendapatan Negara Capai 9,7 Persen
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Targetkan Kilang Petrokimia TPPI Selesai 3 Tahun
apahabar.com

Ekbis

Pengamat: Pertanian Indonesia “Mati Rasa”
apahabar.com

Ekbis

Tembus 5 Ribu Penumpang, APT Pranoto Segera Perluas Terminal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com