Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Tidak Pakai Masker, Pedagang dan Pengunjung di Pasar Pelaihari Siap-Siap Kena Sanksi

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 16:23 WIB

Tidak Pakai Masker, Pedagang dan Pengunjung di Pasar Pelaihari Siap-Siap Kena Sanksi

Ilustrasi. Foto-apahabar.com/Ahc 14

apahabar.com, PELAIHARI – Pedagang dan pengunjung pasar di Tanah Laut bersiap kena sanksi jika tidak pakai masker. Penegasan ini disampaikan Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi saat memberikan sosialisasi dan edukasi kebijakan pemerintah tahapan tatanan baru New Normal kepada Masyarakat pengunjung dan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kamis (28/5).

Diharapkan dengan sosialisasi hari ini masyarakat Tanah Laut bisa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

“Bagi para pedagang apabila besok tidak memakai masker maka tindakan tegas yaitu ditutup sampai pedagang bisa memakai masker,” ucap Kapolres, yang juga dihadiri oleh Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo selaku Tim Gugus Tugas Covid–19 Tanah Laut.

Tak hanya pedagang yang bakal terima sanksi, pengunjung pasar pun demikian.

“Pengunjung pasar apabila ditemukan besok tidak memakai masker maka pengunjung tidak diperbolehkan memasuki pasar,” Tegas Kapolres.

Penegasan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan menuju ke tatanan atau norma yang baru, TNI-Polri ada di setiap keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Cuncun mengatakan, hari ini masih melaksanakan sosialisasi kebijakan pemerintah tahapan tatanan baru atau normal baru (New Normal) kepada Masyarakat pengunjung dan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

“Selama Sosialisasi di pasar Pelaihari banyak ditemui masyarakat yang sudah memakai masker, hanya segelintir pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker dan diberikan masker oleh Kapolres dan Dandim,” jelasnya.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rupiah Selasa Pagi Melemah ke Rp13.671/USD
apahabar.com

Ekbis

Bersamaan Pembahasan Stimulus Fiskal AS, Rupiah Bergerak Menguat
apahabar.com

Ekbis

WhatsApp Hadir dengan Mode Gelap, Bagaimana Mengaktifkannya?
apahabar.com

Ekbis

Permudah Layanan, PLN Siapkan WA untuk Lapor Meter Mandiri

Ekbis

Rupiah Bergerak Melemah, Imbas Stimulus AS Masih Belum Disepakati
apahabar.com

Ekbis

Sempat Anjlok, Harga Cabe di Marabahan Bergerak Naik
apahabar.com

Ekbis

Buka Kelas Difabel, Trio Motor Jembatani Akses Kerja di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Pemkab Tapin Diminta Gratiskan Retribusi Kios Pedagang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com