Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga

Tidak Pakai Masker, Pedagang dan Pengunjung di Pasar Pelaihari Siap-Siap Kena Sanksi

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 16:23 WIB

Tidak Pakai Masker, Pedagang dan Pengunjung di Pasar Pelaihari Siap-Siap Kena Sanksi

Ilustrasi. Foto-apahabar.com/Ahc 14

apahabar.com, PELAIHARI – Pedagang dan pengunjung pasar di Tanah Laut bersiap kena sanksi jika tidak pakai masker. Penegasan ini disampaikan Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi saat memberikan sosialisasi dan edukasi kebijakan pemerintah tahapan tatanan baru New Normal kepada Masyarakat pengunjung dan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kamis (28/5).

Diharapkan dengan sosialisasi hari ini masyarakat Tanah Laut bisa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

“Bagi para pedagang apabila besok tidak memakai masker maka tindakan tegas yaitu ditutup sampai pedagang bisa memakai masker,” ucap Kapolres, yang juga dihadiri oleh Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo selaku Tim Gugus Tugas Covid–19 Tanah Laut.

Tak hanya pedagang yang bakal terima sanksi, pengunjung pasar pun demikian.

“Pengunjung pasar apabila ditemukan besok tidak memakai masker maka pengunjung tidak diperbolehkan memasuki pasar,” Tegas Kapolres.

Penegasan ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan menuju ke tatanan atau norma yang baru, TNI-Polri ada di setiap keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Cuncun mengatakan, hari ini masih melaksanakan sosialisasi kebijakan pemerintah tahapan tatanan baru atau normal baru (New Normal) kepada Masyarakat pengunjung dan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

“Selama Sosialisasi di pasar Pelaihari banyak ditemui masyarakat yang sudah memakai masker, hanya segelintir pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker dan diberikan masker oleh Kapolres dan Dandim,” jelasnya.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Intip Strategi BI Bawa Rupiah Lebih Kuat dari Rp 14.500/US$
apahabar.com

Ekbis

Di Depan Pengusaha Kalsel, KH Ma’ruf Amin Bicara Ekonomi Umat
apahabar.com

Ekbis

DPD RI: Palapa Ring Bisa Jadi Jalan Mengakselerasi Pemerataan Ekonomi
apahabar.com

Ekbis

Koperasi Bisa Lepaskan Petani Dari Jerat Tengkulak
apahabar.com

Ekbis

BNI Perkuat Pembiayaan Dolar di New York
apahabar.com

Ekbis

BUMN Harus Jadi Teladan Perusahaan Swasta
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Jumat Pagi Mendekati Rp 14.100
apahabar.com

Ekbis

Perlahan, Rupiah Mulai Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com