Cium Bau Gosong, Honda Jazz Terbakar di Banjarmasin Baru Bebas, Napi di Banjarmasin Tusuk Kekasih Eks Istri Ada Ancaman Baru, Banjarmasin Coret 2 Kluster Penyebar Covid-19 Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru




Home Kalteng

Minggu, 17 Mei 2020 - 10:52 WIB

Tidak Semua PNS di Barut Dapat THR

Aam - Apahabar.com

ilustrasi THR.
sumber: net

ilustrasi THR. sumber: net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dalam pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tidak semua pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Barito Utara Drs Jufriansyah.

Pejabat yang tidak mendapat THR antara lain pejabat negara seperti bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD dan anggota, pejabat eselon II serta fungsional utama.

“PNS/ASN yang mendapat THR yakni pejabat eselon III, IV dan pelaksana yang jumlahnya sebanyak 3.879 orang,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan itu belum lama ini.

Baca juga :  Pemkab Kobar Buka Akses Wilayah yang Terisolir

Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun anggaran 2020 ini mengalokasikan dana sebesar Rp16,5 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Barito Utara Jufriansyah didampingi Kabid Perbendeharaan Nurul Anwar, menerangkan saat ini Pemkab menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) difasilitasi biro Hukum Setda Kalteng melalui Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Baca juga :  Pusat Diminta Menambah Anggaran Jalan Bukit Rawi

Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2020 tentang pemberian THR Tahun 2020 sudah keluar dan saat ini sedang proses pembuatan peraturan bupati untuk pembayaran THR.

“Rencana pembayaran THR apabila proses administrasi peraturan bupati sudah selesai, maka langsung dibayarkan selambat-lambatnya pekan depan sudah diterima pegawai melalui rekening masing-masing dengan alokasi anggaran untuk pembayaran THR pegawai ini, berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU),” jelas Jufri.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Satpam BOSF Pulau Kaja Tewas, Diduga Disambar Petir
apahabar.com

Kalteng

Hasil Olah TKP, Polisi Ungkap Penyebab Laka Maut Renggut Jiwa Pasutri di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Usulkan Penerimaan 1.150 Pegawai
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Polda Kalteng Semprot Disinfektan Ruas Jalan Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

RSUD Muara Teweh Ancam Batasi Layanan Terhadap Pasien
Survei Kunjungan Ratu Belanda, Speedboat Paspampres Kecelakaan di Kalteng

Kalteng

Survei Kunjungan Ratu Belanda, Speedboat Paspampres Kecelakaan di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangkaraya Usul Bandara Tjilik Riwut Ditutup  
apahabar.com

Kalteng

PDP Covid-19 Rujukan RS Bhayangkara Palangka Raya Meninggal