Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global Pembelaan Lengkap Wahid: Minta Bebas hingga Tak Sita Semua Hartanya Hotel Aria Barito dan Armani: Fasilitas Berbintang Alat Damkar Kelas Melati IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Salut.. AKBP Afeb Dkk Inisiasi Darul Qur’an di Sungai Jingah
agustus

Tidak Semua PNS di Barut Dapat THR

- Apahabar.com     Minggu, 17 Mei 2020 - 10:52 WITA

Tidak Semua PNS di Barut Dapat THR

ilustrasi THR. sumber: net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dalam pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tidak semua pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Barito Utara Drs Jufriansyah.

Pejabat yang tidak mendapat THR antara lain pejabat negara seperti bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD dan anggota, pejabat eselon II serta fungsional utama.

“PNS/ASN yang mendapat THR yakni pejabat eselon III, IV dan pelaksana yang jumlahnya sebanyak 3.879 orang,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan itu belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun anggaran 2020 ini mengalokasikan dana sebesar Rp16,5 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Barito Utara Jufriansyah didampingi Kabid Perbendeharaan Nurul Anwar, menerangkan saat ini Pemkab menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) difasilitasi biro Hukum Setda Kalteng melalui Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2020 tentang pemberian THR Tahun 2020 sudah keluar dan saat ini sedang proses pembuatan peraturan bupati untuk pembayaran THR.

“Rencana pembayaran THR apabila proses administrasi peraturan bupati sudah selesai, maka langsung dibayarkan selambat-lambatnya pekan depan sudah diterima pegawai melalui rekening masing-masing dengan alokasi anggaran untuk pembayaran THR pegawai ini, berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU),” jelas Jufri.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Kabar Duka, Tokoh Pendiri Kalteng Tutup Usia

Kalteng

Resmi, Pemkab Kapuas Perpanjang PPKM Level IV
apahabar.com

Kalteng

Prabowo Janji Berbagai Varietas Singkong Dikembangkan di Kalteng

Kalteng

Lagi, Puluhan Pasien Covid-19 di Kapuas Sembuh
Rumah Potong

Kalteng

Iduladha, Rumah Potong Hewan Kapuas Kebanjiran Order
apahabar.com

Kalteng

Pembangunan Jembatan Muara Teweh-Jingah Rampung

Kalteng

Ratusan Pegawai Dinas PMD Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Sebanyak 1.783 Tenaga Kesehatan di Kapuas Sudah Divaksin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com