Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri Kasus Korupsi KONI Seret 2 Pejabat Pemkot Banjarmasin

Tidak Semua PNS di Barut Dapat THR

- Apahabar.com Minggu, 17 Mei 2020 - 10:52 WIB

Tidak Semua PNS di Barut Dapat THR

ilustrasi THR. sumber: net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dalam pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) tidak semua pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Barito Utara Drs Jufriansyah.

Pejabat yang tidak mendapat THR antara lain pejabat negara seperti bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD dan anggota, pejabat eselon II serta fungsional utama.

“PNS/ASN yang mendapat THR yakni pejabat eselon III, IV dan pelaksana yang jumlahnya sebanyak 3.879 orang,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan itu belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun anggaran 2020 ini mengalokasikan dana sebesar Rp16,5 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Barito Utara Jufriansyah didampingi Kabid Perbendeharaan Nurul Anwar, menerangkan saat ini Pemkab menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) difasilitasi biro Hukum Setda Kalteng melalui Bagian Hukum Setda Barito Utara.

Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2020 tentang pemberian THR Tahun 2020 sudah keluar dan saat ini sedang proses pembuatan peraturan bupati untuk pembayaran THR.

“Rencana pembayaran THR apabila proses administrasi peraturan bupati sudah selesai, maka langsung dibayarkan selambat-lambatnya pekan depan sudah diterima pegawai melalui rekening masing-masing dengan alokasi anggaran untuk pembayaran THR pegawai ini, berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU),” jelas Jufri.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Suap Oknum Anggota DPRD Kalteng, Tiga Petinggi Sinar Mas Dieksekusi ke Lapas Tangerang

Kalteng

Satresnarkoba Polres Barut Kalteng Ringkus 2 Pengedar Sabu di KM 27 Sikui
apahabar.com

Kalteng

Satreskrim Polres Kapuas Kalteng Gerebek Permainan Judi Dadu Gurak di Desa Bukit Batu Mantangai
apahabar.com

Kalteng

Hadapi Karhutla, Kodim 1011 Kapuas Bentuk Satgas Huma 
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Kapuas Cek Lahan Pembangunan Kantor Polsub Sektor Dadahup
apahabar.com

Kalteng

Satpol PP Kapuas Tertibkan Banner dan Spanduk di Trotoar
apahabar.com

Kalteng

KPU Barut Seleksi Calon Anggota PPK di Sembilan Kecamatan
apahabar.com

Kalteng

Dinas PUPR Barut Mulai Perbaiki Puluhan Jembatan Rusak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com