Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Tinjau Penyaluran Bansos, Jokowi Berharap Bisa Lebih Cepat dan lancar

- Apahabar.com     Senin, 18 Mei 2020 - 12:48 WITA

Tinjau Penyaluran Bansos, Jokowi Berharap Bisa Lebih Cepat dan lancar

Bantuan sosial terkait pandemi virus corona (Covid-19) ketika dikemas di Jakarta. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penyaluran paket bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Peninjauan kali ini dilakukan di Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (18/5).

“Pagi hari ini saya ingin memastikan penyaluran sembako ke masyarakat khususnya di Jabodetabek. Tadi saya melihat masyarakat sudah menerima,” ujar Presiden Jokowi seperti dilansir dari Republika.co.id.

Peninjauan ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari Batubara, serta Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Bantuan tersebut menjadi bagian dari bantuan sosial yang secara simbolis mulai disalurkan pada 20 April 2020 lalu dengan mengikutsertakan PT Pos Indonesia, operator ojek daring, pihak Karang Taruna, Pasar Tani, dan pengemudi ojek pangkalan.

Penyaluran bantuan sosial ini sudah memasuki tahapan ketiga dari enam tahap yang telah direncanakan.

“Bantuan yang pertama sudah diterima, bantuan yang kedua sudah diterima, dan kemarin serta hari ini sudah diterima bantuan yang ketiga,” kata Presiden.

Di wilayah penyaluran yang ditinjau oleh Presiden pagi ini, bantuan berupa sembako disalurkan kepada para keluarga penerima manfaat di 21 RT di Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, dengan melibatkan PT Pos Indonesia.

Penerima manfaat pada tahap ketiga di Kelurahan Johar Baru diketahui sejumlah 7.557 keluarga dan sebanyak 23.937 keluarga di Kecamatan Johar Baru. Untuk wilayah Kota Madya Jakarta Pusat sendiri, bantuan sosial telah dialokasikan untuk 179.239 keluarga penerima manfaat.

Hingga saat ini, pemerintah telah merealisasikan penyaluran bantuan sosial di tahap ketiga bagi 961.000 keluarga penerima manfaat di Provinsi DKI Jakarta dari 1.215.237 penerima yang ditargetkan.

Presiden mengharapkan agar realisasi dan proses penyaluran bantuan sosial tersebut ke depannya dapat semakin ditingkatkan. “Kita harapkan nanti untuk selanjutnya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar lagi,” ucapnya.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan sosial dengan memberdayakan pihak-pihak terkait seperti pengantaran PT Pos Indonesia, pengemudi ojek daring dan pangkalan, serta pihak lainnya merupakan salah satu upaya untuk menyalurkan bantuan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut diantarkan langsung menuju rumah para penerima manfaat untuk menghindari kerumunan massa.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

53 Tokoh Dianugrahi Tanda Jasa dan Kehormatan dari Presiden, Siapa Saja?
Puluhan Rest Area Masih Layani Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Nasional

Puluhan Rest Area Masih Layani Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul  
Masker

Nasional

Viral! Video Detik-detik Pengurus Masjid Usir Pria Bermasker di Bekasi
IDI

Nasional

Dokter Anggota IDI Siap Jadi Target Pertama Vaksinasi Covid-19
apahabar.com

Nasional

H-4 Idulfitri, Menag Serukan Salat di Rumah
Habib Rizieq Shihab. Foto-Net

Nasional

Habib Rizieq Shihab Ogah Ikut Sidang Virtual

Nasional

Seluruh wilayah di Jakarta Pusat Sudah Bebas Banjir
apahabar.com

Nasional

Pesta Gay di The Kuningan Suite Jaksel Terinspirasi dari Kegiatan Serupa di Thailand
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com