Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

TNI-Polri Dukung Wajib Gunakan Masker ke Pasar Barabai

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 15:09 WIB

TNI-Polri Dukung Wajib Gunakan Masker ke Pasar Barabai

Dandim 1002 Barabai dan Kapolres HST dampingi Bupati HA Chairansyah sosialisasikan pencegahan Covid-19 di Pasar Keramat Barabai, Kamis (28/5). Foto-Maskuri for apahabar.com.

apahabar,com, BARABAI – TNI dan Polri di Hulu Sungai Tengah (HST) mendukung dan membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST yang menerapkan kawasan wajib menggunakan masker.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin dan Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto saat mendampingi Bupati HA Chairansyah dan jajarannya saat meninjau kawasan wajib masker, Kamis (28/5).

Saat ini, dua kawasan yakni Pasar Keramat dan Agrobisnis Tradisonal Modern di Barabai ditetapkan menjadi kawasan wajib menggunakan masker. Baik pengunjungnya maupun pedagangnya, tak terkecuali petugas yang menjaga lokasi tersebut yakni,TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

“Kami mendukung kawasan pasar dijadikan kawasan wajib menggunakan masker. Kami akan turut serta melakukan pemantauan bersama unsur terkait,” kata Dandim Muh Ishak.

Demikian pula Kapolres. Dia menegaskan, Polri akan mengawal kebijkan Pemkab HST untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 ini kita dukung sepenuhnya. Apalagi sekarang Pemerintah Pusat dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 akan menerapkan kebijakan New Normal,” kata Kapolres.

Sebelumnya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 HST memberlakukan penjagaan ketat terhadap setiap orang yang ingin masuk Pasar Barabai diwajibkan memakai masker. Apabila tidak menggunakan masker ke pasar tersebut, baik peadagang maupun pengunjung pasar yang menggunakan motor ataupun mobil akan disuruh putar balik alias pulang.

“Pemberlakuan wajib pakai masker ini terhitung dari tanggal 20 hingga 29 Mei 2020 mendatang,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan HST, Ali Fahmi, Rabu (20/5) lalu.

Sebelum memberlakukan wajib masker di pasar, kata Ali, pihaknya telah melakukan sosialisasi selama tiga hari kepada warga dan memasang spanduk imbauan. Saat sosialisasi itu tim gabungan juga sekaligus membagikan ribuan masker kain gratis.

Tim gabungan dari Dinas Perdagangan, LHP, BPBD, Satpol PP dan dibantu TNI Polri, lanjut Fahmi melakukan penjagaan di lima titik pintu masuk atau portal di Pasar Barabai. Yakni, tiga pintu masuk di Pasar Keramat Barabai dan dua pintu masuk di Pasar Murakata.

Pemberlakuan wajib pakai masker ini, agar warga lebih disiplin mematuhi imbauan pemerintah guna pencegahan terhadap penularan virus corona.

“Kami tidak ada toleransi, siapapun itu yang tidak menggunakan masker harus putar balik dan tidak diizinkan memasuki kawasan pasar. Termasuk anak-anak,” tutup Ali.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aliran Listrik Kalselteng Kembali Normal
apahabar.com

Kalsel

Sejenak Lupakan Perbedaan, Lintas Agama Peduli Covid-19 di Banjarmasin Beraksi
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 11 Wilayah Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Sungai Kusambi Mulai Meluap, Warga Maju Makmur Waswas
apahabar.com

Kalsel

Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu
apahabar.com

Kalsel

Pakai Aplikasi Microsoft 365, Guru di Tabalong Buat Kelas Online
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tabalong Bertekad Tingkatkan PAD
apahabar.com

Kalsel

Baru Ratusan Ribu di Kalsel, Pengisian Sensus Penduduk Online Berakhir Hari ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com